Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lepas Penat Kamu, Ini Rekomendasi Wisata 3 Hari 2 Malam di Gunungkidul!

WisatoAvatar border
TS
Wisato
Lepas Penat Kamu, Ini Rekomendasi Wisata 3 Hari 2 Malam di Gunungkidul!
Lepas Penat Kamu, Ini Rekomendasi Wisata 3 Hari 2 Malam di Gunungkidul!

Gunungkidul adalah salah satu daerah di Jogja yang mempunyai banyak spot wisata. Tidak heran jika banyak turis domestik maupun mancanegara yang gemar untuk traveling di sana. Berikut ini adalah salah satu rekomendasi itinerary 3 hari 2 malam di Gunungkidul yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.


Pada hari pertama, setelah check in dan berbenah maka waktunya kurang lebih tinggal setengah hari. Oleh karena itu, sebaiknya titik tujuan wisatanya tidak perlu yang jauh serta ribet. Jadi, para traveler bisa mengunjungi Goa Jombang, Goa Pindul, Goa Gelatik, atau Goa Seropan.

Tidak perlu pergi ke semua tempat di atas, cukup satu atau dua saja benar-benar akan bisa merelaksasi pikiran sekaligus menemukan Spot Unik di Gunungkidul Yang Instagramable. Karena selain menarik, tempat-tempat di atas juga alami serta banyak membawa energi positif dari lingkungan sekitar yang bebas dari pengaruh modernisasi. Segarnya udara sangat tepat digunakan sebagai terapi pikiran dari hiruk pikuk di kota ketika bekerja.

Pada hari kedua, tentu stamina sedang di puncak. Karena itu, manfaatkan waktu liburan yang sehari penuh itu untuk bisa berjalan-jalan ke beberapa pantai nan menarik. Misalnya saja Pantai Baron, Pantai Siung, Pantai Sundak, Pantai Jogan, Pantai Krakal, Pantai Jungwok, Pantai Kukup, Pantai Watu Kodok, Pantai Pok Tunggal, Pantai Ngrenehan, dan masih banyak lagi.

Sudah bukan rahasia bahwa Gunungkidul adalah satu daerah yang mempunyai garis pantai amat panjang. Tidak hanya itu, suasana alamnya pun juara. Jadi, siapa saja yang merasa “kurang piknik” sangat cocok untuk pergi ke Gunungkidul.

Karena pada hari ketiga para traveler harus check out, maka sebaiknya kunjungi tempat-tempat yang tidak banyak memakan tenaga untuk keberangkatannya. Sebagai contoh, para wisatawan bisa mengunjungi River Tubing Sungai Oya, Air Terjun Sri Gethuk, Embung Nglanggeran, Embung Batara Sriten, dan Gunung Ireng ketika sunrise.

Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas. Di sekitar tempat wisata, biasanya banyak orang menjual kaos atau batik yang menjadi ciri khusus dari daerah Gunungkidul. Selain itu, para traveler juga bisa memaksimalkan tenaga untuk piknik atau makan di luar, misalnya ketika mengunjungi spot-spot yang instagramable.

Gimana, tertarik liburan ke Gunungkidul?
Diubah oleh Wisato 13-06-2019 12:59
lina.wh
lina.wh memberi reputasi
1
710
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.