alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d01f87128c99164cc4233a4/dituding-gelembungkan-22-juta-suara-kpu-saat-rekap-kok-tak-keberatan
Lapor Hansip
13-06-2019 14:17
Dituding Gelembungkan 22 Juta Suara, KPU: Saat Rekap Kok Tak Keberatan?
Dituding Gelembungkan 22 Juta Suara, KPU: Saat Rekap Kok Tak Keberatan?

Dituding Gelembungkan 22 Juta Suara, KPU: Saat Rekap Kok Tak Keberatan?

Jakarta - KPU mengaku heran atas gugatan tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Unoyang menuding KPU telah menggelembungkan 22 jutaan suara untuk Jokowi-Ma'ruf Amin. KPU menilai pernyataan itu aneh dan patut dipertanyakan.

Komisioner KPU Pramono Ubaid mengatakan proses rekapitulasi berjenjang dari kecamatan hingga nasional yang dihadiri setiap saksi dari paslon capres-cawapres dan partai politik itu berjalan dengan baik. Pramono mengatakan tidak pernah ada yang keberatan atas perolehan suara dari salah satu saksi paslon capres.

"Kami tidak pernah menerima keberatan soal perolehan suara dari salah satu saksi paslon. Rata-rata keberatan muncul dari saksi parpol. Kalaupun ada, keberatan dari saksi paslon, tidak pernah menyoal perolehan suara, yang ada hanya menyoal jumlah pemilih, jumlah pengguna hak pilih, jumlah surat suara, jumlah suara tidak sah. Hampir tidak pernah menyoal perolehan suara," kata Pramono saat dimintai konfirmasi, Kamis (13/6/2019).

Baca juga: Prabowo Tuding KPU Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi


Karena itu, Pramono menilai tudingan tim hukum Prabowo-Sandi itu aneh. Dia mempertanyakan alasan tudingan itu tidak disampaikan dalam forum rekap berjenjang saat rekapitulasi.

"Jadi aneh kalau tiba-tiba sekarang menyebut KPU menggelembungkan perolehan suara salah satu paslon. Lha waktu rekap berjenjang kok nggak ada keberatan sama sekali?" ujarnya.

Meski begitu, Pramono mengatakan pihaknya telah siap dan akan membuktikan tudingan-tudingan tim hukum Prabowo tidak benar. Dia menegaskan tudingan penggelembungan suara itu tidak relevan.

Baca juga: Inkonsistensi Klaim Kemenangan Prabowo


"Tapi okelah, namanya juga menggugat. Maka KPU nanti akan membuktikan dalam sidang-sidang PHPU di MK, bahwa gugatan itu sama sekali tidak berdasar sama sekali, tidak didukung bukti yang relevan," tegas Pramono.

Sebelumnya, capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menuding Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelembungkan suara pasangan Jokowi-Ma'ruf hingga 22 juta suara. Prabowo menganggap, bila tidak ada penggelembungan suara, dialah yang menang Pilpres 2019.

"Pemohon meyakini ada kecurangan pemilu yang membuat terjadinya penggelembungan dan pencurian suara yang jumlahnya di antara 16.769.369 sampai dengan 30.462.162 suara dan hal tersebut sangat berpengaruh dan merugikan perolehan suara dari Pemohon," demikian dalil gugatan Tim Hukum Prabowo-Sandiaga yang dikutip detikcom, Kamis (13/6).

https://m.detik.com/news/berita/d-45...box=1560404155

Gobloknya terstruktur sistematis dan masif emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 5
13-06-2019 17:18
Kpu rada goblok,tujuan orng sono diam dia pngn liat hasil akhir,msh slh kpu ato g,toh lg hitung mw keberatan gmn?lapor bawaslu?bth proses,mkny orng sono tnggu hasil akhir,skalian ke MK,lngsung sikat atas
0
13-06-2019 17:22
Quote:Original Posted By cipokan.yuk
dapat inspirasi ttg penggelembungan setelah liat foto ini
Dituding Gelembungkan 22 Juta Suara, KPU: Saat Rekap Kok Tak Keberatan?


emoticon-Ngakak
0
13-06-2019 17:31
semakin goblog ga ktulungan
profile-picture
suralia memberi reputasi
1
13-06-2019 17:35
Inilah sebabnya kenapa Bangsa ini perlu program Kartu Indonesia Pintar.emoticon-Cool
profile-picture
suralia memberi reputasi
1
13-06-2019 17:58
profile-picture
suralia memberi reputasi
1
13-06-2019 18:10
teriaknya macam telat giniemoticon-Ngakak (S)

jawaban KPU cerdasemoticon-Jempol
profile-picture
suralia memberi reputasi
1
13-06-2019 18:11
Wowo goblog emoticon-Ngakak


Terima BATA emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
13-06-2019 18:15
Ciat jedeerrr critical hit.. 9000xxx



0
13-06-2019 18:39
hadeh mereka lagi...ganti topik woi bangsad
0
13-06-2019 19:01
Protes nya asal aja, nggak bs buktikan
0
13-06-2019 19:22
profile-picture
suralia memberi reputasi
1
13-06-2019 19:27
Quote:Original Posted By pradanto17
saksinya lag + kuota nya abis emoticon-Ngakak


Saksinya DC mulu bray emoticon-Wakaka
profile-picture
pradanto17 memberi reputasi
1
13-06-2019 19:36
anjeaankkk...serasa mk 2014 iniemoticon-Ngakak
profile-picture
suralia memberi reputasi
1
13-06-2019 19:58
golongan dajjal laknatullah'alaihi semua memang nih 02
profile-picture
Lt.Evans memberi reputasi
1
13-06-2019 20:10
Quote:Original Posted By olapoenya
Kpu rada goblok,tujuan orng sono diam dia pngn liat hasil akhir,msh slh kpu ato g,toh lg hitung mw keberatan gmn?lapor bawaslu?bth proses,mkny orng sono tnggu hasil akhir,skalian ke MK,lngsung sikat atas

Kan diitung bersama2 bawaslu saksi 01 & 02..aneh kalo guru salah ngasih nilai ujian trus diam aja ntar pas gak naik kelas tuduh guru curang tsm

Quote:Original Posted By olapoenya
http://www.cnnindonesia.com/nasional...ma-pemilu-2019

kok g ngomong lbh awal??

Ketua kpu juga gak mintak pengancamnya diproses kok beda ama yg ono....pas ngitung sama2 ngangguk setuju trus pas tau kalah buru2 ke mk nuduh penggelembungan suara

profile-picture
suralia memberi reputasi
1
13-06-2019 20:12
wowok kalo ngasngus pasti ngambek, yang ngatain mulai dari bocah ampe uzur ada semua.
profile-picture
profile-picture
liee dan suralia memberi reputasi
2
13-06-2019 20:22
Ngadepin orang2 gak waras memang susah, pak. Sing sabar yo, pak!
profile-picture
suralia memberi reputasi
1
13-06-2019 20:31
Quote:Original Posted By jd101
Kan diitung bersama2 bawaslu saksi 01 & 02..aneh kalo guru salah ngasih nilai ujian trus diam aja ntar pas gak naik kelas tuduh guru curang tsm


Ketua kpu juga gak mintak pengancamnya diproses kok beda ama yg ono....pas ngitung sama2 ngangguk setuju trus pas tau kalah buru2 ke mk nuduh penggelembungan suara


Kn emng g ad yg berani lawan guru,g tau klo siswa jaman now,mksdny ane seh tenang dan damai aj,g usah saling serang,
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
13-06-2019 20:33
Balasan post olapoenya
Kok dilawan? Ya ngomong aja pak buk nih kayaknya salah ponten tuh si anu betul gw kok salah?
0
13-06-2019 20:34
goblok permanen emang susah sembuhnya emoticon-Turut Berduka
0
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.