- Beranda
- Surat Pembaca
Kesalahan sistem di shopee, tapi penjual yang harus menanggung ruginya
...
TS
thedarkman
Kesalahan sistem di shopee, tapi penjual yang harus menanggung ruginya
Saya merupakan salah satu penjual di shopee dan sudah berjualan cukup lama selama 2 tahun.
Baru kali ini saya dikecewakan dengan kesalahan sistem di shopee. Singkatnya, dimana saya telah memasukkan resi pengiriman sesuai batas waktu pengiriman, barang telah sampai di penerima, tapi dibatalkan oleh shopee dengan alasan tidak jelas, dana pun kembali ke pembeli, dan saya yang diminta menagih sendiri ke pembeli.
Beruntung penjualan saya ini nominalnya "tidak seberapa", masih bisa saya ikhlaskan. Bayangkan jika penjualan dengan nominal besar terjadi kesalahan sistem seperti ini, dana kembali pembeli, dan pembeli tidak bisa diajak bekerjasama?
Berikut bukti-bukti yang bisa saya tampilkan
Order masuk tanggal 28
Input resi tanggal 30 masih dalam masa pengiriman, tapi status "server error", berkali-kali input tetap tidak bisa, padahal resi masuk seperti screenshot diatas
Komplain ke CS Shopee via twitter tanggal 1, dibuatkan laporan namun tidak ada solusi yang jelas
CS meminta bukti resi fisik?
Saya jawab tidak ada karena sudah hilang, saya kirimkan bukti screenshot dari website JNE bukankah sudah cukup?
Toh permasalah ini karena tidak bisa input resi, bukan karena resi invalid atau salah resi
Tanggal 2 mendapatkan peringatan dari sistem shopee jika pesanan akan dibatalkan, padahal saya sudah input resi dan memberikan resi via CS Shopee
Saya kembali komplain ke CS Shopee via twitter
Tanggal 3 akhirnya pesanan dibatalkan oleh sistem shopee dan kembali ke pembeli
Tiba-tiba mendapatkan jawaban dari CS Shopee via email untuk menagih dana sendiri ke pembeli, solusi yang sangat mau menang sendiri
Baru kali ini saya dikecewakan dengan kesalahan sistem di shopee. Singkatnya, dimana saya telah memasukkan resi pengiriman sesuai batas waktu pengiriman, barang telah sampai di penerima, tapi dibatalkan oleh shopee dengan alasan tidak jelas, dana pun kembali ke pembeli, dan saya yang diminta menagih sendiri ke pembeli.
Beruntung penjualan saya ini nominalnya "tidak seberapa", masih bisa saya ikhlaskan. Bayangkan jika penjualan dengan nominal besar terjadi kesalahan sistem seperti ini, dana kembali pembeli, dan pembeli tidak bisa diajak bekerjasama?
Berikut bukti-bukti yang bisa saya tampilkan
Spoiler for Order yang bermasalah:
Order masuk tanggal 28
Input resi tanggal 30 masih dalam masa pengiriman, tapi status "server error", berkali-kali input tetap tidak bisa, padahal resi masuk seperti screenshot diatas
Spoiler for server error:
Komplain ke CS Shopee via twitter tanggal 1, dibuatkan laporan namun tidak ada solusi yang jelas
CS meminta bukti resi fisik?
Saya jawab tidak ada karena sudah hilang, saya kirimkan bukti screenshot dari website JNE bukankah sudah cukup?
Toh permasalah ini karena tidak bisa input resi, bukan karena resi invalid atau salah resi
Spoiler for komplain ke cs:
Tanggal 2 mendapatkan peringatan dari sistem shopee jika pesanan akan dibatalkan, padahal saya sudah input resi dan memberikan resi via CS Shopee
Saya kembali komplain ke CS Shopee via twitter
Spoiler for komplain ke cs 2:
Tanggal 3 akhirnya pesanan dibatalkan oleh sistem shopee dan kembali ke pembeli
Tiba-tiba mendapatkan jawaban dari CS Shopee via email untuk menagih dana sendiri ke pembeli, solusi yang sangat mau menang sendiri
Spoiler for jawaban cs email:
Diubah oleh thedarkman 10-06-2019 05:01
0
3.1K
3
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
13KThread•2KAnggota
Urutkan
Terlama
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru