Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

goldjempolAvatar border
TS
goldjempol
Gadis Kembar di Aceh Ditangkap Usai Tipu Warga Jutaan Rupiah
Banda Aceh - Gadis kembar asal Aceh Tengah, Aceh berinisial AL dan AL ditangkap polisi karena diduga menipu puluhan orang. Kedua pelaku mengajak korban berbisnis pakaian dan menjanjikan keuntungan berlipat ganda.

"Korban yang sudah konfirmasi sekitar 40 orang. Bisa bertambah lagi kalau mereka sudah tahu terhadap pelaku sudah kita proses," kata Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah Iptu Agus Riwayanto Diputra saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (12/6/2019).

Kedua pelaku yang masih tercatat sebagai mahasiswi ini ditangkap pada Selasa (11/6) sore kemarin. Penangkapan bermula dari laporan yang diterima polisi dari beberapa korban. Menurut Agus, aksi penipuan itu di antaranya dilakukan gadis kembar ini pada Jumat 29 Maret lalu. Saat itu, pelaku menghubungi seorang korban dan mengajak berbisnis.

Dalam percakapan itu, pelaku mengiming-imingi keuntungan besar jika ikut bergabung. Untuk modal Rp 1 juta, korban dijanjikan mendapat keuntungan Rp 500 ribu.

"Korban percaya dengan kata-kata pelaku. Dia kemudian mentransfer uang sebesar Rp 8 juta ke rekening pelaku," jelas Agus.

Namun setelah menunggu sekian lama, baju yang ditawarkan tidak kunjung tiba. Uang yang sudah dikirim korban juga tidak dikembalikan.

"Modusnya ngajak usaha untuk bagi hasil. Namun dari hasil penyidikan bahwa uang yang diberikan para korban itu diputar-putar untuk menutupi uang korban lainnya," ungkap Agus.

Selama beraksi, kedua gadis berusia 22 tahun ini sudah meraup ratusan juta. Keduanya kini diamankan di Mapolres Aceh Tengah untuk menjalani pemeriksaan.

"Kerugian dari korban yang sudah melaporkan sekitar Rp 108 juta," bebernya.
to2wnrt
to2wnrt memberi reputasi
1
2.4K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.