Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

budibenedektusAvatar border
TS
budibenedektus
Cara Mudah Hentikan Mobil Yang Tiba-tiba Blong Rem
Hai semua penghuni setiap di forum Kaskus! Apa kabarnya hari ini? Saya harap kalian semua dalam keadaan baik-baik saja. Nah di Thread ini ane ingin berbagi sedikit tips untuk kalian semua terutama bagi yang punya kendaraan roda empat.

Thread ini berisi bagaimana cara menghentikan mobil jika tiba-tiba blong rem, oke biar tanpa basa-basi lagi langsung simak penjelasan berikut ini.

Quote:

Rem mobil tiba-tiba blong saat berkendara merupakan suatu kejadian dimana adanya kerusakan pada bagian sistem pengereman yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti terjadinya kebocoran pada fluida sehingga pedal rem yang diinjak akan perlahan turun kebawah sampai mentok ke lantai, akibatnya daya cengkeram rem akan berkurang dan yang paling parahnya lagi ialah rem sama sekali tidak berfungsi.

Tidak hanya kebocoran pada fluida saja yang menyebabkan terjadinya mala fungsi pada sistem pengereman namun masih banyak faktor lainnya. Untuk mengetahui nya sobat bisa cek di artikel kami sebelumnya
Sebenarnya jika sobat teliti dan rutin melakukan perawatan pada mobil mungkin hal ini bisa saja dihindari, namun faktor kesibukan seakan membuat kita lupa betapa pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara.

Banyak sekali kecelakaan di luar sana yang terjadi akibat rem blong, para supir akan memilih menabrakkan mobil nya ke berbagai media seperti batu, tembok dan lain sebagainya agar dapat menghentikan kendaraannya. Namun cara ini sangat lah berbahaya bahkan bisa sampai mempertaruhkan keselamatan si supir dan juga sesama pengguna jalan lainnya.

Perlu sobat ketahui ternyata ada cara yang bisa dilakukan agar mobil beserta penumpang didalam nya bisa selamat dan berhenti ketika mobil yang sedang dikendarai mengalami rem blong. Dan tentunya cara ini mudah dilakukan tapi dengan syarat si pengemudi harus tenang dan bisa berpikir positif.

Adapun cara-cara yang bisa dilakukan untuk menghentikan laju kendaraan saat mobil mengalami kejadian seperti yang sudah saya sebutkan diatas antara lain sebagai berikut

1. Jangan Panik Dan Tetap Tenang
Quote:

Seperti yang sudah saya katakan pada alenia ke empat artikel ini, kunci utama keselamatan ialah tetap tenang dan berpikir positif, karena jika sobat langsung panik maka pikiran sobat akan menjadi kacau dan akan membuat sobat tidak bisa mengambil tindakan yang tepat. Maka dari itu tetap lah berpikir positif dan tenang.

2. Nyalakan Lampu Hazard Dan Bunyikan Klakson PanjangCara Mudah Hentikan Mobil Yang Tiba-tiba Blong Rem
Langkah kedua yang bisa sobat lakukan ketika rem mobil blong saat berkendara adalah menyalakan lampu Hazard atau lebih sering dikenal dengan nama lampu rating dua, kegunaan dari menyala kan lampu ini ialah untuk memberitahukan kepada pengguna jalan lainnya bahwa mobil yang sedang kita bawa dalam kondisi darurat serta bunyikan juga klakson panjang agar mobil yang ada di depan kita bisa memberikan jalan dan jika perlu mainkan lampu tembak.

3. Jauhkan Kaki Kanan Dari Pedal Gas
Quote:

Banyak dari kita jika mengalami kondisi genting seperti ini akan akan menghiraukan posisi kaki sebelah kanan. Ada baiknya jauhkan kaki kanan dari pada pedal gas

4. Mengurangi kecepatan mobil
Jika sobat dalam kondisi tenang ketika berkendara maka saat rem mobil tiba-tiba blong cobalah untuk mengurangi kecepatan dengan berbagai cara seperti
#. Menarik Dengan Perlahan Hand Brake(rem tangan),
Quote:
untuk mobil roda empat umumnya rem tangan dipasang pada bagian roda belakang, namun tidak untuk mobil truk. Jadi untuk mengurangi

Untuk membaca full artikelnya silahkan kunjungi link ini

Sebelumnya mohon maaf atas ketidak nyamanan nya
indriketaren
indriketaren memberi reputasi
1
1.9K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
Kendaraan Roda 4KASKUS Official
25KThread12.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.