alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.47 stars - based on 19 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cfe8b8eb84088192e4840ba/bahaya-mengintai-perempuan-bergamis-panjang
Lapor Hansip
10-06-2019 23:55
Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!
Past Hot Thread
Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


Halo Agan dan Sista pembaca setia thread ane, apa kabar hari ini? Semoga selalu bahagia di mana pun berada.


emoticon-Pertamaxemoticon-Pertamaxemoticon-Pertamaxemoticon-Pertamax


Kalian pasti kaget membaca judul thread ane. Terutama para perempuan muslim pengguna gamis, pasti udah parno duluan. Eits, jangan berpikir yang bukan-bukan dulu, gaes. Simak dulu pembahasan ane di bawah ini.


emoticon-Monggoemoticon-Monggoemoticon-Monggoemoticon-Monggo


Jadi, Gaes, ane tuh merasa ngeri karena akhir-akhir ini sering banget muncul berita kecelakaan motor yang disebabkan ujung pakaian masuk ke roda atau terlilit rantai sepeda. Miris banget ya. Apalagi mayoritas dari korban sudah pasti perempuan, bahkan yang paling sering ibu-ibu. Tidak sedikit dari mereka yang berakhir babak belur bahkan sampai patah tulang.


Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


Kalau sudah kayak gini, siapa yang mau disalahkan? Gamisnya? Atau pengendaranya?


Gaes, dalam berkendara, kita musti memikirkan keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalanan. Saat dibonceng, ada baiknya jika memakai baju yang panjang menjuntai diangkat ujungnya sampai dirasa cukup aman, setidaknya cukup jauh dari roda atau rantai sepeda. Pastikan juga juntaian dari jilbab tidak menutupi lampu belakang, karena pengendara di belakang tidak bisa melihat kita menyalakan lampu saat mau belok atau menepi. Bukan tidak mungkin kecelakaan bisa terjadi akibat kelalalaian ini.

Takut baju tersingkap dan aurat kelihatan?

Tak perlu cemas bu ibu. Zaman sekarang sudah ada bermacam legging yang dijual murah di pasaran. Cukup memilih legging yang cocok untuk kita dan gunakan sebagai dalaman gamis. Jangan lupa pula kenakan kaus kaki. Jadi begitu baju tersingkap saat naik motor, tak perlu kuatir aurat kelihatan.

Satu tambahan lagi. Kalau dibonceng, biasakan 'ngangkang' ya gaes, jangan duduk menyamping. Duduk menyamping lebih rawan terjatuh karena pertahanan kurang. Ini pula keuntungan memakai legging, jadi kita bisa duduk 'ngangkang'.

Memakai pakaian panjang nan longgar semacam gamis memang penting untuk menutup aurat. Namun kita juga harus bisa menempatkan diri dan menyesuaikan dengan situasi, terutama saat berkendara dengan motor. Apalagi saat-saat sekarang ini, jalanan sedang ramai dipenuhi oleh orang-orang yang ingin bersilaturahmi ke sanak keluarga. Sudah pasti, pasukan emak-emak bergamis pun menjadi pemandangan yang paling sering berseliweran di jalanan.

Ingat gaes, di mana-mana keselamatan itu jauh lebih penting dari apapun. Ada baiknya kita mawas diri dan lebih peduli pada hal-hal kecil semacam ini. Sudah terlalu banyak korban, jangan sampai kelalaian kita berdampak buruk pada akhirnya. Naudzubilah.

emoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tangan


Okelah, gaes, ane rasa cukup sekian pembahasan kali ini. Semoga bisa menjadi pengingat bagi kita untuk selalu hati-hati dan waspada. Terima kasih sudah berkenan membaca, silakan tinggalkan jejak berupa cendol, rate dan komen sebagai apresiasi atas thread ini.

Selamat malam dan selamat beristirahat.


Ilustrasi dan Referensi

Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!
Diubah oleh YenieSue0101
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alifrian. dan 34 lainnya memberi reputasi
33
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 19
12-06-2019 15:56
serem banget tuh gan, kayaknya kalo kejadian beneran bakalan menakutkan.
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 16:13
Quote:Original Posted By YenieSue0101

Wadaw, sampe meninggal? emoticon-Takut



Kalo gak punya mobil gimana bre?


naik delman aja gan emoticon-Ultah
kesian benernya gan, ya semoga banyak yg makin aware lah setelah baca trid agan emoticon-Angkat Beer
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 16:26
Daripada jilbob lebih Bagus jatoh dari motor menurut ane
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 16:33


Quote:Original Posted By Kruingputih4
Koyo ngene....kesrimpet langsung nyungsep

Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


masalahnya adalah knp tuhannya gak mau ngelindungi? padahal hambanya niatnya ingin menjaga auratnya... knp tuhannya diam smpe hamba kesayangannya jatuh konyol seperti ini? emoticon-Leh Uga
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
12-06-2019 16:38
Suami2 negor dong... klo mw pke gamis pke mtr ya d lipat2 dlu.
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
12-06-2019 16:39
Balasan post nekomiyanyinata
Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 16:55
pengen gaya malah celaka


profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 17:01
srg ktmu org2 bahlul gitu, kain sampe ngerubungi motor. kdng pgn ngeliat aje tuh kain nyangkut dirante
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 17:01
tanpa pengalaman yg pahit manusia adalah kertas hvs A4O yg polos,,,ane liat yg beginian ane biarin aja karena uda beberapa kali di kasi tau tapi di cuekinemoticon-Cool
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 17:07
Wah iya gan bahaya banget. Tetangga ane ada yang pernah sampe kesrimpet rantai kecelakaan parah dah sampe dibawa ke rumah sakit luka luka
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 17:13
pantes banyak yg belajar terbang skrg..
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 17:13
ane udah paernah liat langsung.
beberapa kali malah.
tapi seringnya bukan jatuh gan, mungkin karena gak kenceng2 amat ya,
yang sering ane liat tuh ya, karena nyelip di gerigi belakang trus sobek kainnya,
jadinya motornya brenti mendadak karena roda blakang gak bisa muter kan,
karena brenti mendadak akhirnya ketabrak motor lain di blakangnya.
kalo udah gitu yang disalahin sapa coba??? yang nabrak gan!!! suruh ganti rugi.

pernah ada kjadian, masuknya bukan di motornya sendiri, tapi masuk ke motor yang di sebelahnya,
motor yang sebelah jatuh, dianya cuma oleng doang, soalnya sobek, trus langsung ngacir dia.

makanya kalo ada yang pake panjang gitu ane gak mau deket2.
takut jadi korban ane.
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 17:31
Sein kiri beloknya kanan. Dan itu selalu benar. Akakakak. . .
Meski ane cewe,gak pernah ya begitu. Tp mungkin kalo pas khilaf... Hoho
ane slalu ngomelin tu yg ky begeto pa lg kalo msh muda dr ane, ane kagetin aja pake tlakson ama njerit biar nyahok..
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 17:31
Quote:Original Posted By gojira48
Anjrit. Ngeliat GIF nya bikin ngilu aja.

Itu cewe kepalanya masih utuh ga ya?

emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut

Aduh, gak bisa bayangin ane bre emoticon-Takut

Quote:Original Posted By ditz94
Bedeh. Udah jatuh, nyusruk, ketimpa motor lagi. Hadeeehhh

Ngeri bre emoticon-Takut

Quote:Original Posted By c2tama
kalau diingetin masih kekeuh, biarin aja gan,
mau cepat masuk surga kali emoticon-Cool

Wadaw, doanya begitu ye emoticon-cih

Quote:Original Posted By biskilat
d tmpat ane malah ada yg pernah sampe meninggal gara2 jatuh dari motor

Wadaw, sampe meninggal emoticon-Takut

Quote:Original Posted By ezolla
amit amit gan emoticon-Takut

Ane takut juga bre emoticon-Takut

Quote:Original Posted By ezolla
solusinya naik taxi online bre

Boleh juga ni bre, idenya emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By boogiepop
pernah negur. tp tetep ngeyel gt emoticon-Hammer (S)


Berarti emang pengen nyungsep dia nya emoticon-Leh Uga
0
12-06-2019 17:33
jadi bahaya ya
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 17:34
Relatif ah... emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 17:38
bentul

ane setuju



harus sadar dan tau penempatan nya
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 17:38
Quote:Original Posted By Vandisk
ini tsnya kenapa emoticon-Ngakak

Maklum, tsnya belum benar-benar sembuh bre, masih butuh pengobatan intensif emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By mif05
Tanamkah dah di otak ini kejadian.
Masalah sepele yang membahayakan

Iya bre. Ngeri dah emoticon-Takut

Quote:Original Posted By luluvi
yg pakd hijab sampe kibar2 juga tuh sis .suka ngalangin pandangan terutama kalau ga pake helm..suek bgt deh pokoknya sis

Dibilangin pelan2 bre, kalo tetep ngeyel, mungkin emang dia nya pengen nyungsep emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By nazua
Njir judulnya ambigu.
Ane kira ngintai cewek gamis panjang bahaya emoticon-Big Grin

Aih, ketipu dia emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By seowsepedah
emoticon-Ngakak
kirain olenɡ apaan emoticon-Shakehand2

Ya, ni ane belum benar2 sembuh, om emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By perihbanget
bener tuh..
kalo gak nyaman pakai legging kan bisa di dobel pakai celana yang tidak ketat lainnya..
lagian logikanya aneh..
itu kan seperti dress,masa ga pake daleman celana lagi ?
dan kalo celaka siapa yang mau ?
mending kalo sendiri,lah kalo bawa orang lain ?

Iye, bre. Harusnya peduli keselamatan diri dan orang lain juga.

Quote:Original Posted By itik.buruk.rupa
serem banget tuh gan, kayaknya kalo kejadian beneran bakalan menakutkan.

Udah banyak kejadian kek gitu bre

Quote:Original Posted By partonic
naik delman aja gan emoticon-Ultah
kesian benernya gan, ya semoga banyak yg makin aware lah setelah baca trid agan emoticon-Angkat Beer

Gak naek onta sekalian, bre emoticon-Leh Uga

Amin bre. Moga aja emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By amellady
Daripada jilbob lebih Bagus jatoh dari motor menurut ane


Maksudnya gimana ya bre? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
perihbanget dan partonic memberi reputasi
2
12-06-2019 17:40
ya itu sih bukan bajunya yang salah tapi orangnya aja kagak ngarti, tujuan hijab kan menutup aurat. Sama aja kan kalo make jas hujan ponco, tergantung bagaimana menyikapinya aja.
Diubah oleh surogu
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 17:44
Quote:Original Posted By superdede101
Suami2 negor dong... klo mw pke gamis pke mtr ya d lipat2 dlu.

Iya bre, harus peduli keselamatan diri ye

Quote:Original Posted By Kruingputih4
Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!

Itu kira2 sosisnya gak bikin celaka, om emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By deeanz
pengen gaya malah celaka

Nah, tuh dia

Quote:Original Posted By t.13
srg ktmu org2 bahlul gitu, kain sampe ngerubungi motor. kdng pgn ngeliat aje tuh kain nyangkut dirante

Ditegor aja bre, baek2

Quote:Original Posted By win77576
tanpa pengalaman yg pahit manusia adalah kertas hvs A4O yg polos,,,ane liat yg beginian ane biarin aja karena uda beberapa kali di kasi tau tapi di cuekinemoticon-Cool

Keknya nyawanya ada 9 dia bre emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By hazzanawarafik
Wah iya gan bahaya banget. Tetangga ane ada yang pernah sampe kesrimpet rantai kecelakaan parah dah sampe dibawa ke rumah sakit luka luka

Nah, kan kejadian. Makanya hati2 aja sih.

Quote:Original Posted By ba7ing9an
pantes banyak yg belajar terbang skrg..

Ente mau belajar juga bre? emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By super.lux
ane udah paernah liat langsung.
beberapa kali malah.
tapi seringnya bukan jatuh gan, mungkin karena gak kenceng2 amat ya,
yang sering ane liat tuh ya, karena nyelip di gerigi belakang trus sobek kainnya,
jadinya motornya brenti mendadak karena roda blakang gak bisa muter kan,
karena brenti mendadak akhirnya ketabrak motor lain di blakangnya.
kalo udah gitu yang disalahin sapa coba??? yang nabrak gan!!! suruh ganti rugi.

pernah ada kjadian, masuknya bukan di motornya sendiri, tapi masuk ke motor yang di sebelahnya,
motor yang sebelah jatuh, dianya cuma oleng doang, soalnya sobek, trus langsung ngacir dia.

makanya kalo ada yang pake panjang gitu ane gak mau deket2.
takut jadi korban ane.

Kalo udah kejadian kek gitu harusnya jadi pengalaman ya bre, biar gak terulang lagi. Kalo nemu kek gitu lagi, tegor baek2 aja bre.

Quote:Original Posted By anilatifa
Sein kiri beloknya kanan. Dan itu selalu benar. Akakakak. . .
Meski ane cewe,gak pernah ya begitu. Tp mungkin kalo pas khilaf... Hoho
ane slalu ngomelin tu yg ky begeto pa lg kalo msh muda dr ane, ane kagetin aja pake tlakson ama njerit biar nyahok..


Wah, sama2 ngegas kalo cewek musuh cewek mah emoticon-Leh Uga
0
Halaman 12 dari 19
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.