alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cfe8b8eb84088192e4840ba/bahaya-mengintai-perempuan-bergamis-panjang
Lapor Hansip
10-06-2019 23:55
Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!
Past Hot Thread
Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


Halo Agan dan Sista pembaca setia thread ane, apa kabar hari ini? Semoga selalu bahagia di mana pun berada.


emoticon-Pertamaxemoticon-Pertamaxemoticon-Pertamaxemoticon-Pertamax


Kalian pasti kaget membaca judul thread ane. Terutama para perempuan muslim pengguna gamis, pasti udah parno duluan. Eits, jangan berpikir yang bukan-bukan dulu, gaes. Simak dulu pembahasan ane di bawah ini.


emoticon-Monggoemoticon-Monggoemoticon-Monggoemoticon-Monggo


Jadi, Gaes, ane tuh merasa ngeri karena akhir-akhir ini sering banget muncul berita kecelakaan motor yang disebabkan ujung pakaian masuk ke roda atau terlilit rantai sepeda. Miris banget ya. Apalagi mayoritas dari korban sudah pasti perempuan, bahkan yang paling sering ibu-ibu. Tidak sedikit dari mereka yang berakhir babak belur bahkan sampai patah tulang.


Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


Kalau sudah kayak gini, siapa yang mau disalahkan? Gamisnya? Atau pengendaranya?


Gaes, dalam berkendara, kita musti memikirkan keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalanan. Saat dibonceng, ada baiknya jika memakai baju yang panjang menjuntai diangkat ujungnya sampai dirasa cukup aman, setidaknya cukup jauh dari roda atau rantai sepeda. Pastikan juga juntaian dari jilbab tidak menutupi lampu belakang, karena pengendara di belakang tidak bisa melihat kita menyalakan lampu saat mau belok atau menepi. Bukan tidak mungkin kecelakaan bisa terjadi akibat kelalalaian ini.

Takut baju tersingkap dan aurat kelihatan?

Tak perlu cemas bu ibu. Zaman sekarang sudah ada bermacam legging yang dijual murah di pasaran. Cukup memilih legging yang cocok untuk kita dan gunakan sebagai dalaman gamis. Jangan lupa pula kenakan kaus kaki. Jadi begitu baju tersingkap saat naik motor, tak perlu kuatir aurat kelihatan.

Satu tambahan lagi. Kalau dibonceng, biasakan 'ngangkang' ya gaes, jangan duduk menyamping. Duduk menyamping lebih rawan terjatuh karena pertahanan kurang. Ini pula keuntungan memakai legging, jadi kita bisa duduk 'ngangkang'.

Memakai pakaian panjang nan longgar semacam gamis memang penting untuk menutup aurat. Namun kita juga harus bisa menempatkan diri dan menyesuaikan dengan situasi, terutama saat berkendara dengan motor. Apalagi saat-saat sekarang ini, jalanan sedang ramai dipenuhi oleh orang-orang yang ingin bersilaturahmi ke sanak keluarga. Sudah pasti, pasukan emak-emak bergamis pun menjadi pemandangan yang paling sering berseliweran di jalanan.

Ingat gaes, di mana-mana keselamatan itu jauh lebih penting dari apapun. Ada baiknya kita mawas diri dan lebih peduli pada hal-hal kecil semacam ini. Sudah terlalu banyak korban, jangan sampai kelalaian kita berdampak buruk pada akhirnya. Naudzubilah.

emoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tangan


Okelah, gaes, ane rasa cukup sekian pembahasan kali ini. Semoga bisa menjadi pengingat bagi kita untuk selalu hati-hati dan waspada. Terima kasih sudah berkenan membaca, silakan tinggalkan jejak berupa cendol, rate dan komen sebagai apresiasi atas thread ini.

Selamat malam dan selamat beristirahat.


Ilustrasi dan Referensi

Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!
Diubah oleh YenieSue0101
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alifrian. dan 34 lainnya memberi reputasi
33
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 19
12-06-2019 14:44
Quote:Original Posted By YenieSue0101
Ya mau gimana lagi. Yg penting kita udah ingetin baik2, apa pun tanggapan nya, ya udah bre, terserah dia. Tar kalo belum nyungsep belum nyadar mereka emoticon-Leh Uga


haha iya waktu tu ane apes ketemu penguasa jalananemoticon-Leh Uga
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 14:46
jaman dulu belum ada sepeda motor, naiknya onta,gajah atau kuda mungkin.

Kalau naik mobil pakai kostum itu sih aman, tapi kalau naik sepeda motor itu sangat membahayakan pengendara lainnya karena kalau jatuh bisa kena yang lain.

Mohon kepada wanita atau pria penikmat kostum tersebut tidak membahayakan pengendara lainnya.
Kalau mau membahayakan diri sendiri ya jangan libatkan orang lain

profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 14:49
Quote:Original Posted By masnukho
Ratu HT mulai beraksi 😅

Baru juga sekali ini emoticon-cih

Quote:Original Posted By isu152
haha iya waktu tu ane apes ketemu penguasa jalananemoticon-Leh Uga

Emak2 biasanya yg kek gitu. Ups, keceplosan. Bisa didamprat emak2 nih ane emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By inreallifeasu
jaman dulu belum ada sepeda motor, naiknya onta,gajah atau kuda mungkin.

Kalau naik mobil pakai kostum itu sih aman, tapi kalau naik sepeda motor itu sangat membahayakan pengendara lainnya karena kalau jatuh bisa kena yang lain.

Mohon kepada wanita atau pria penikmat kostum tersebut tidak membahayakan pengendara lainnya.
Kalau mau membahayakan diri sendiri ya jangan libatkan orang lain

Keselamatan udah jadi tanggung jawab diri, harusnya mereka menyadarinya ya, bre.
profile-picture
isu152 memberi reputasi
1
12-06-2019 14:58
saya pernah lihat motor jumpalitan gara2 kain masuk rantai... yg bonceng orang hamil pulaaak
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 15:01
Quote:Original Posted By god.dexvils
saya pernah lihat motor jumpalitan gara2 kain masuk rantai... yg bonceng orang hamil pulaaak


Waduh, kasian bayinya bre emoticon-Takut
profile-picture
god.dexvils memberi reputasi
1
12-06-2019 15:01


Quote:Original Posted By Kruingputih4
Koyo ngene....kesrimpet langsung nyungsep

Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!




Anjrit. Ngeliat GIF nya bikin ngilu aja.

Itu cewe kepalanya masih utuh ga ya?

emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 15:08


Quote:Original Posted By Kruingputih4
Koyo ngene....kesrimpet langsung nyungsep

Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


Bedeh. Udah jatuh, nyusruk, ketimpa motor lagi. Hadeeehhh
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 15:09
Udah kegedean mahal lagi
0
12-06-2019 15:09
kalau diingetin masih kekeuh, biarin aja gan,
mau cepat masuk surga kali emoticon-Cool
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 15:10
Quote:Original Posted By Kruingputih4
Koyo ngene....kesrimpet langsung nyungsep

Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


Mati itu gan, pendarahan otak
0
12-06-2019 15:13
d tmpat ane malah ada yg pernah sampe meninggal gara2 jatuh dari motor
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 15:16
Quote:Original Posted By Kruingputih4
Koyo ngene....kesrimpet langsung nyungsep

Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


amit amit gan emoticon-Takut
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 15:17
solusinya naik taxi online bre
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 15:18
pernah negur. tp tetep ngeyel gt emoticon-Hammer (S)
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 15:20
Quote:Original Posted By YenieSue0101
Aku kembali dari hutan belantara nan liar! :merdeka:merdeka:merdeka


Quote:Original Posted By YenieSue0101
Setelah satu bulan nggak ngetrit, akhirnya pecah telor! :merdeka:merdeka:merdeka


Quote:Original Posted By YenieSue0101
Semoga ini menjadi awal kebangkitanku. MERDEKA!
:merdeka:merdeka:merdeka:merdeka


ini tsnya kenapa emoticon-Ngakak
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 15:30
Tanamkah dah di otak ini kejadian.
Masalah sepele yang membahayakan
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 15:31
yg pakd hijab sampe kibar2 juga tuh sis .suka ngalangin pandangan terutama kalau ga pake helm..suek bgt deh pokoknya sis
Diubah oleh luluvi
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 15:38
Njir judulnya ambigu.
Ane kira ngintai cewek gamis panjang bahaya emoticon-Big Grin
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 15:39
Quote:Original Posted By YenieSue0101
Alhamdulilah, lumayan oleng nih, om. Sebulan nggak ngetrit emoticon-Leh Uga


emoticon-Ngakak
kirain olenɡ apaan emoticon-Shakehand2
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 15:45
bener tuh..
kalo gak nyaman pakai legging kan bisa di dobel pakai celana yang tidak ketat lainnya..
lagian logikanya aneh..
itu kan seperti dress,masa ga pake daleman celana lagi ?
dan kalo celaka siapa yang mau ?
mending kalo sendiri,lah kalo bawa orang lain ?
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
Halaman 11 dari 19
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.