irummmAvatar border
TS
irummm
Bingung Memilihkan Sekolah Anak? Ini Dia Tipsnya Gan
Spoiler for mencari sekolah:
foto: google.com

Hai agan sista, apa kabar hari ini setelah libur lebaran? Semoga semua baik-baik saja. Kembali lagi bertemu thread Irum yang sangat sederhana, dengan harapan bisa bermanfaat untuk kalian semua.


Lebaran telah dilewati, saatnya kerja dan mempersiapkan tahun ajaran baru sekolah yang sudah menanti di depan mata. Tentunya hal yang biasa untuk orang tua yang sudah sering melewatinya. Namun, tidak demikian dengan sebagian orang tua yang masih baru pertama kali mengalaminya.

Orang tua yang baru pertama kali akan menyekolahkan anak-anaknya baik usia PAUD sampai Perguruan Tinggi akan merasakan cemas hingga lebaran pun dihantui dengan perasaan was-was tentang ke mana anak-anak mereka akan di daftarkan.

Jauh-jauh hari mereka sudah mengumpulkan informasi dan banyak brosur tentang sekolah favorit, bertanya ke sana-ke mari sampai survey sendiri, tapi itu saja belumlah cukup memuaskan hati.

Orang tua ingin anaknya mendapatkan sekolah yang terbaik menurut mereka. Namun, dia lupa jika anak-anaknya juga berhak memberikan suara dan mendapat pendidikan yang sesuai dengan minat dan karakternya.

Quote:


Quote:


Sebenarnya masih banyak gan pertimbangan yang harus diambil orang tua sebelum memilihkan sekolah untuk anaknya. Namun, jangan sampai pertimbangan-pertimbangan itu mengabaikan hak anak. Yang terpenting adalah anak merasa senang dan tidak terpaksa dalam mengikuti pilihan orang tuanya. Sesuaikan dengan kemampuan dan kecerdasan mereka, juga minat serta keinginan anak.

Orang tua boleh menganggap yang terbaik, tapi anak boleh menentukan yang terbaik untuk mereka.
Diubah oleh irummm 10-06-2019 08:21
istijabah
mbakendut
mamaproduktif
mamaproduktif dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.