alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.47 stars - based on 19 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cfe8b8eb84088192e4840ba/bahaya-mengintai-perempuan-bergamis-panjang
Lapor Hansip
10-06-2019 23:55
Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!
Past Hot Thread
Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


Halo Agan dan Sista pembaca setia thread ane, apa kabar hari ini? Semoga selalu bahagia di mana pun berada.


emoticon-Pertamaxemoticon-Pertamaxemoticon-Pertamaxemoticon-Pertamax


Kalian pasti kaget membaca judul thread ane. Terutama para perempuan muslim pengguna gamis, pasti udah parno duluan. Eits, jangan berpikir yang bukan-bukan dulu, gaes. Simak dulu pembahasan ane di bawah ini.


emoticon-Monggoemoticon-Monggoemoticon-Monggoemoticon-Monggo


Jadi, Gaes, ane tuh merasa ngeri karena akhir-akhir ini sering banget muncul berita kecelakaan motor yang disebabkan ujung pakaian masuk ke roda atau terlilit rantai sepeda. Miris banget ya. Apalagi mayoritas dari korban sudah pasti perempuan, bahkan yang paling sering ibu-ibu. Tidak sedikit dari mereka yang berakhir babak belur bahkan sampai patah tulang.


Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


Kalau sudah kayak gini, siapa yang mau disalahkan? Gamisnya? Atau pengendaranya?


Gaes, dalam berkendara, kita musti memikirkan keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalanan. Saat dibonceng, ada baiknya jika memakai baju yang panjang menjuntai diangkat ujungnya sampai dirasa cukup aman, setidaknya cukup jauh dari roda atau rantai sepeda. Pastikan juga juntaian dari jilbab tidak menutupi lampu belakang, karena pengendara di belakang tidak bisa melihat kita menyalakan lampu saat mau belok atau menepi. Bukan tidak mungkin kecelakaan bisa terjadi akibat kelalalaian ini.

Takut baju tersingkap dan aurat kelihatan?

Tak perlu cemas bu ibu. Zaman sekarang sudah ada bermacam legging yang dijual murah di pasaran. Cukup memilih legging yang cocok untuk kita dan gunakan sebagai dalaman gamis. Jangan lupa pula kenakan kaus kaki. Jadi begitu baju tersingkap saat naik motor, tak perlu kuatir aurat kelihatan.

Satu tambahan lagi. Kalau dibonceng, biasakan 'ngangkang' ya gaes, jangan duduk menyamping. Duduk menyamping lebih rawan terjatuh karena pertahanan kurang. Ini pula keuntungan memakai legging, jadi kita bisa duduk 'ngangkang'.

Memakai pakaian panjang nan longgar semacam gamis memang penting untuk menutup aurat. Namun kita juga harus bisa menempatkan diri dan menyesuaikan dengan situasi, terutama saat berkendara dengan motor. Apalagi saat-saat sekarang ini, jalanan sedang ramai dipenuhi oleh orang-orang yang ingin bersilaturahmi ke sanak keluarga. Sudah pasti, pasukan emak-emak bergamis pun menjadi pemandangan yang paling sering berseliweran di jalanan.

Ingat gaes, di mana-mana keselamatan itu jauh lebih penting dari apapun. Ada baiknya kita mawas diri dan lebih peduli pada hal-hal kecil semacam ini. Sudah terlalu banyak korban, jangan sampai kelalaian kita berdampak buruk pada akhirnya. Naudzubilah.

emoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tangan


Okelah, gaes, ane rasa cukup sekian pembahasan kali ini. Semoga bisa menjadi pengingat bagi kita untuk selalu hati-hati dan waspada. Terima kasih sudah berkenan membaca, silakan tinggalkan jejak berupa cendol, rate dan komen sebagai apresiasi atas thread ini.

Selamat malam dan selamat beristirahat.


Ilustrasi dan Referensi

Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!
Diubah oleh YenieSue0101
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alifrian. dan 34 lainnya memberi reputasi
33
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 19
12-06-2019 12:05
Quote:Original Posted By fruente
Beberapa kali nemuin yg kyak gini..untungnya kalo ditegor kga ngamuk ..


Emang ada yang pernah ngamuk pas di tegur bang? Kalo pengalaman aku sih alhamdulillah gak pernah, malah yang bawak kereta selalu ngucapin terimakasih
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 12:06
Quote:Original Posted By Kruingputih4
Koyo ngene....kesrimpet langsung nyungsep

Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


akibat nggak waspada, segala sesuatunya pasti ada imbasnya tuh...,
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 12:07
klw pas perjalanan jgn dpke lah gamis nya,, lw pas smpe gpp pke
0
12-06-2019 12:07
ya harusnya dilipat kalau mau naik motor.. waspada terhadap diri sendiri sebelum bikin celaka org lain.emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan sitinfront26 memberi reputasi
2
12-06-2019 12:07
Quote:Original Posted By madjezzt
Naik onta lebih aman keknya di banding motor buatan kapir


Lama lah nyampeknya kalo naek Okta kak. Naek mobil kan lebih aman, itu kalo duetnya ada lebih buat belik mobil
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 12:07
klo pke motor mending celana panjang aja deh ...
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan kaiserwalzer memberi reputasi
2
12-06-2019 12:08
Bener gan..sebenernya bukan gamisnya yang salah, tapi emang penggunanya aja..

Sama kaya orang bawa tas gemblok, terus tasnya dikebelakangin sampe nutup lampu belakang motor...apakah tasnya salah ?

Mau pake apapun, tetep kita harus hati2...
Pas naek kendaraan juga jangan maen langsung gas corrrrr..wkwkwkwk..
Liat2 dlu, cek dulu, helm udh di klik blm ?
Spion udah diatur kah? Termasuk juga, gamis/baju/tas yang kita pake, udah dalam posisi yang pas,aman, dan nyaman ga ?
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan minersky memberi reputasi
2
12-06-2019 12:08
Gue putus sama mantan gue karna soal ini, mau ngajak jalan jauh tapi dia kekeuh pake gamis panjang. Karna pas mudik dia gabawa celana panjang. Udah dinasehatin baik² buat keselamatan dia sendiri malah katanya gue ngomel² mulu. Yasudah gue putusin aja. Eh jadi curhat emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
12-06-2019 12:09
emang suka gitu, bisa juga kainnya itu nyangkut trus bikin kecelakaan
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 12:09
Quote:Original Posted By YenieSue0101
pejwan buat ts semua emoticon-Mademoticon-Mad


Iya nih bnyak ibu ibu begitu
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 12:09
Mantol nyangkut di ruji pernah
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 12:10
istri ane juga pake gamis panjang masih bisa kok di angkat dan dijauhkan dari gir roda kalau naik motor
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 12:11
g cuma gamis aja sih, rok, sama daster juga
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 12:13
jangan sibuk dengan simbolis tapi membahayakan keselamatan diri.

sesuaikan dengan tempat dan kondisi yang ada saja lah.

ya kalau ke sawah kan ribet pakai gamis....

yang penting aurat tertutup bagian-bagian utamanya, gak usah lebay. jangan bikin aturan baru sendiri.

emoticon-Toast
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 12:13
bener tuh. kadang suka lupa di liper ke depan. Untung aja ada orang ingetin
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 12:15
next time suruh naek 🐫 aja
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan kaiserwalzer memberi reputasi
2
12-06-2019 12:15
luar biasa cuma hal sepele tapi nyawa taruhan nya
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 12:16
Bagaya banget kalau gitu. kalau pakai jilbab lebar mau naik motor musti siap2, jilbab mesti dirapiin dulu. jangan sampai nutupin lampu sein. pernah lihat yang kayak gitu
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 12:17
Kalau gw pernah liat bapak2,, naik motor cuma pake Peci, di tilang Polisi, malah ngamuk..
inti nya si bapak itu bilang, kalau udah pake Peci, auto kebal kepala nya..
emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 12:18
Lampu sein sama lampu rem jadi ketutup. Lagian ngapain yg terlalu panjang banget itu baju. Asal ga ketat aja udah cukup. Dikira bagus apa model baju kek gitu. Di tempat ane justru dibilang kampungan baju kek gitu. Kecuali yg makenya pake mobil mewah
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
Halaman 5 dari 19
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.