Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shifu356Avatar border
TS
shifu356
Mayjend (Purn) Kivlan Zen Jadi Salah Satu Dalang Kerusuhan di Bawaslu
 Mayjend (Purn) Kivlan Zen Jadi Salah Satu Dalang Kerusuhan di Bawaslu

 Mayor Jenderal (Purn) TNI Angkatan Darat, Kivlan Zen disebut sebagai salah satu dalang kerusuhan 21-22 Mei 2019 yang terjadi di sekitar kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Hal ini diungkapkan jajaran Polri di Kantor Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Selasa (11/6/2019)
Polri mengungkap peran Kivlan Zen tersangka dugaan makar dan kepemilikan senjata api. Kivlan Zen disebut memesan senjata api, memberikan target pembunuhan sekaligus memberikan anggaran operasional.

"Dari keenam tersangka yang kami amankan ini dan kami lakukan pemeriksaan, kami tetapkan tersangka KZ dan HM," ujar Wadir Krimum [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Polda+Metro+Jaya][color=#f9a01b][b]Polda Metro Jaya[/b][/color][/url] AKBP Ade Ary Syam Indradi di kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2019)



Menurut Ade, Kivlan Zen diduga memberikan perintah kepada HK alias I dan AZ untuk mencari eksekutor pembunuhan. Untuk merealisasikan perintah tersebut Kivlan memberikan uang sebesar Rp 150 juta ke HK alias I untuk membeli beberapa pucuk senjata api.

"Setelah mendapat empat senjata api pun, berdasarkan fakta yang kami dapatkan, tersangka KZ masih menyuruh tersangka HK mencari satu lagi senpi panjang lainnya karena senpi yang didapatkan dianggap belum memenuhi standar yang diberikan," kata Ade Ary.

Lebih lanjut, Ade menambahkan, Kivlan juga diduga memberikan target pembunuhan yang 4 tokoh termasuk pimpinan lembaga survei Charta Politika Yunarto.

Kivlan Zen diduga memberikan uang Rp 5 juta kepada tersangka IR untuk melakukan pengintaian kepada target target khususnya target pimpinan lembaga survei
"Dari tangan KZ kami sita sebuah handphone yang dipakai berkomunikasi antara tersangka KZ dan dengan tersangka lainnya," sambung Ade Ary.[]




[url=https://akuraS E N S O Rnews/id-651788-read-mayjend-purn-kivlan-zen-jadi-salah-satu-dalang-kerusuhan-di-bawaslu]Sumber[/url]

0
2.2K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.