Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joko.winAvatar border
TS
joko.win
KPU Tahu Sejak Awal soal Posisi Ma'ruf Amin di Dua Bank
Jakarta - Posisi cawapres KH Ma'ruf Amin di dua bank dipermasalahkan Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Mahkamah Konstitusi (MK). KPU mengatakan pihaknya telah mengetahui posisi jabatan Ma'ruf Amin sejak awal pendaftaran.

"Jadi informasi ini bukan informasi awal bagi KPU, ini sudah diketahui sejak awal,"ujar komisioner KPU Hasyim Asyari di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakata Pusat, Selasa (11/6/2019).

Baca juga: Posisi Ma'ruf di Bank Disoal, KPU Bandingkan Kasus Caleg Gerindra

Hasyim mengatakan pihaknya mengurus semua pendaftaran hingga penetapan calon. Dalam tahapan tersebut, Hasyim menyebut pihaknya telah melakukan klarifikasi ke berbagai lembaga.

"Jadi begini, yang namanya calon peserta pemilu presiden itu pasangan calon itu mendaftar kan ke KPU lembaga yang menerima pendaftaran, memproses penelitian administrasi, verifikasi, sampai dengan penetapan sebagai calon adalah KPU," kata Hasyim.

"Maka, KPU dalam ruangan itu juga menggunakan kesempatan melakukan klarifikasi, ke sana ke mari kepada lembaga-lembaga yang punya otoritas untuk menentukan itu," sambungnya.

Baca juga: Posisi Ma'ruf Amin di Bank Disoal, TKN: Salah Alamat, Salah Tempat!

Menurutnya, berdasarkan hasil verifikasi, KPU meyakini bahwa Bank BNI Syariah dan Mandiri Syariah bukan sebagai BUMN. Hasyim menyebut hal ini membuat Ma'ruf Amin dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon.

"Kalau KPU berdasarkan verifikasi meyakini bahwa lembaga itu bukan BUMN, sehingga kemudian calon wakil presiden Pak Kiai Ma'ruf Amin dinyatakan tetap memenuhi syarat," kata Hasyim.

Sumur
https://m.detik.com/news/berita/4582...in-di-dua-bank
nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
2.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.