tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Fenomena Grup WhatsApp, Rame Diawal Sepi Di Akhir
Siapa yang tak kenal dengan whatsapp? Setiap orang pasti sudah menggunakan aplikasi untuk chattingan dengan orang-orang yang dikenal. Sejak awal kehadirannya hingga kini whatsapp digunakan banyak orang dibandingkan aplikasi chat yang serupa, simpel dan juga mudah tentunya membuat Whatsapp digunakan banyak orang, bukan hanya kepentingan pribadi namun juga dalam bisnis pun tak jarang menggunakan whatsapp sebagai medianya.

Credit : tribunnews.com

Banyak hal yang bisa ditemukan dalam whatsapp, bukan hanya sekedar chatting semata namun juga bisa menikmati fitur-fitur lainnya seperti membuat grup, mengirimkan gambar hingga membuat status. Hadirnya whatsapp sendiri dan juga aplikasi sejenisnya telah mengubah banyak orang dari komunikasi via sms berganti menjadi penggunaan data internet lewat chat yang lebih hemat pulsa dan praktis digunakan oleh setiap orang kapanpun dan dimanapun berada ditambah dengan adanya emoji membuat aplikasi chattingan lebih menarik ketimbang sms yang telah hadir sebelumnya.

Bicara tentang whatsapp tentu banyak hal yang menarik, salah satunya tentang grup whatsapp yang memiliki banyak jenisnya mulai dari grup keluarga, grup kerja, grup hobi hingga grup sekolahan atau kuliahan. Di zaman sekarang ini apa-apa saja pasti dibuat grup meskipun hal itu terlihat remeh namun tetap saja dibuatkan grup whatsappnya. Di setiap akun setiap orang pasti ada bahkan penuh grup whatsappnya mulai dari yang penting hingga yang sebaliknya.

Dibalik banyaknya grup whatsapp, ada hal yang unik dan menjadi fenomena sendiri dari grup whatsapp yaitu grup akan selalu rame di awal namun ujung-ujungnya pasti akan sepi, sudah bukan rahasia lagi memang grup yang dibuat ujung-ujungnya sepi tak ada notifikasi, jikapun ada pastinya jarang sekali ada percakapan. Mengapa hal ini biasa terjadi? Hal ini kembali kepada penggunanya kembali, grup yang tidak punya tujuan yang jelas tentu hanya rame di awal dan ujungnya malah sepi.

Berbeda dengan grup whatsapp yang memiliki tujuan pasti tentu grup tak akan pernah sepi seperti grup kerja atau grup sekolah atau kuliahan. Adanya tujuan dalam grup itulah yang membuat grup whatsapp saling berinteraksi satu sama lain seperti grup kuliahan pasti akan rame dengan tugas kuliahan dan setelah lulus semua malah grup akan sepi dan jarang terjadi interaksi di dalam grup. Fenomena grup whatsapp yang sepi memang sesuatu yang biasa terjadi dan setiap orang pasti berpikiran seperti itu.

Credit : jalantikus.com

Dari fenomena grup whatsapp yang sepi tentu harus diambil pelajaran agar tidak sembarang buat grup dan asal buat grup tanpa tujuan yang jelas. Memang bagus buat grup di whatsapp, namun tak semua hal bagus untuk dibuat grup karena ujung-ujungnya pasti grup akan sepi dan tidak ada banyak interaksi lagi. Lalu bagaimana pendapat agan dan sista tentang grup whatsapp yang rame di awal dan kesananya sepi tanpa interaksi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan-tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
danQe
anasabila
4iinch
4iinch dan 19 lainnya memberi reputasi
20
18.9K
149
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.