kecapmanis9Avatar border
TS
kecapmanis9
Tips Sharing Mendapatkan Gaji yand Diinginkan Melalui Jobstreet
UPDATE :
TIPS BERIKUT BISA AGAN2 GUNAKAN JUGA UNTUK MENGETAHUI BESARAN GAJI YANG DITAWARKAN PERUSAHAAN2 DI INDONESIA


=============================================================

Permisi mimin, momod, agan2 sekalian.

Ane mau sharing tentang mendapatkan gaji semaksimal mungkin yang ditawarkan oleh calon pemberi kerja kepada calon karyawan agar kita (pelamar/calon karywan) dapat melakukan nego gaji semaksimal mungkin agar mendapatkan gaji dengan jumlah yg paling tinggi yg mampu ditawarkan perusahaan. Umumnya pemberi kerja menawarkan gaji kepada calon karyawannya lebih rendah dari pada yg telah mereka budget-in/anggarkan sehingga apabila calon pelamar melakukan negosiasi tidak melebihi budget mereka.Tips negosiasi gaji terhadap calon pemberi kerja ini dengan memanfaatkan situs pencari kerja yaitu "Jobstreet". Tips ini berlaku bagi agan-agan yg telah mencapai tahap offering dan nego gaji.

Tips ini juga bisa digunakan agan2 yg lain yang ingin mencari pekerjaan lain atau fresh graduate yang ingin mengetahui berapa gaji maksimal yang ditawarkan di perusahaan yang akan kita lamar.

Umumnya di Jobstreet hanya mencantumkan kisaran gaji yg diinginkan dengan menyebutkan informasi seperti "around your expected salary", above / below your expected salary. Mungkin agan2 udah mengetahuinya dapat menyempurnakan tipsnya. Tips ini udah ane terapkan di ane sendiri dan cewe ane. Kunci dari tips ini adalah kita akan menaikkan secara bertahap salary yang diinginkan hingga mentok/mencapai batas tertinggi gaji yg ditwarkan perusahaan. Cara mengetahui bahwa gaji yg kita inginkan atau yg telah kita input di resume jobstreet telah mencapai batas maksimal apabila keterangan yang muncul adalah below your expected salary. Nah disitu kita dapat mengetahui bahwa gaji tertinggi yg perusahaan mampu tawarkan adalah gaji terakhir yg telah kita input di resume kita sebelum muncul keterangan below yor expected salary / arround expected salary terakhir sebelum dinaikkan yg kemudian muncul below your expected salary.

Pasti bingung kan apa yg udah ane jelasin diatas. Nih ane kasih contoh kasar dulu aja nanti ane kasi step2nya + skrinsut nya klo ane sempet. emoticon-Big Grin
Gambarannya :

Ane ingin melamar di PT ABC dimana ane sebelumnya telah menginput salary yg ane inginkan di resume Jobstreet, misalkan ane menginginkan gaji 4,000,000. Setelah masuk ke posisi yg ane inginkan di PT tersebut di jobstreetnya nanti di pojokan atas jobstreet akan ada jumlah salary yg ditawarkan. Kadang2 ada yg langsung menyebutkan angka tapi yg paling banyak menyebutkan kisaran gajinya. Yang tidak enak nya kalo yg disebutkan kisaran, kisaran tersebut nilainya / selisih nya bisa sampai jadi satu juta. Misalkan gaji ane sekarang 3,000,000 tapi agan ingin pindah kerja yang menarwakan gaji 4,000,000. terus agan apply di PT ABC ternyata saat agan mau apply di posisi tersebut keterangan nya around your expected salary sehingga yg bikin agan galau itu sebenarnya expected your salary itu diatas gaji yg kita inginkan tadi yaitu 4,000,000 atau malahan dibawahnya bahkan bisa sama gajinya seperti gaji agan yg sekarang.

Caranya :
1. Pastinya ane punya akun jobstreet dan mengisinya secara lengkap.
2. Agan buka 2 tab di browser agan. Tab pertama resume jobstreet agan posisinya di bagian tempat input expected salary. Tab kedua adalah lowongan posisi yang agan ingin lamar.
3. Setelah itu agan ubah2 dengan menaik-turunkan gaji agan secara bertahap kemudian sambil pindah ke tab kedua dengan me-refresh tab kedua sampai menemukan keterangan/informasi below your expected salary. Nah keterangan below your expected salary tersebut adalah batasan bahwa agan telah melampaui gaji yg mampu ditawarkan oleh pemberi kerja sehingga kita menurunkan expected salary kita sampai balik lagi ke around your expected salary. Tips: naik turunkan gaji agan sebesar 100,000.
4. Selesai. Anda kira2 bakal tau berapa kira2 gaji yang bakal ditawarkan perusahaan yang bakal agan lamar tsb.


Spoiler for Disclaimer:

Mohon maaf apabila tulisan ane berantakan, kurang dimengerti, dan tidak jelas. Apabila ada waktu ane akan tambahkan gambarnya emoticon-Smilie
Sekian terima kasih.
Spoiler for Dedicated to:

Spoiler for Update:

Diubah oleh kecapmanis9 10-05-2014 19:21
TerlahirJelek
melodivsmemori
anasabila
anasabila dan 3 lainnya memberi reputasi
4
61.7K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.