Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sobat.GurunAvatar border
TS
Sobat.Gurun
Keganjilan Cuitan Ustaz Tengku Zul soal Usianya saat Juarai MTQ
Keganjilan Cuitan Ustaz Tengku Zul soal Usianya saat Juarai MTQ
Rendy Adrikni Sadikin | Chyntia Sami Bhayangkara Senin, 10 Juni 2019 | 17:16 WIB



Wakil Ketua MUI Tengku Zulkarnain.




Ustaz Tengku Zul kembali dirisak oleh warganet

Suara.com - Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain atau disapa Tengku Zul kembali menjadi sasaran risakan atau bullying warganet. Kali ini Tengku Zul dirisak lantaran memberikan penjelasan berbeda mengenai prestasi yang pernah diraihnya sendiri.

Seorang warganet Twitter dengan akun @narkosun01 mengunggah foto tangkapan layar Tengku Zul menjawab pertanyaan seorang warganet. Pernyataan yang diberikan oleh Tengku Zul tersebut berbeda dengan pernyataan serupa yang pernah disampaikannya pada 2017 lalu.

"Dulu ngaku juara MTQ umur 11 tahun. Sekarang ngaku juara MTQ umur 8 tahun. Yang bener umur berapa pak @ustadtengkuzul?" tanya warganet seperti dikutip Suara.com, Senin (10/6/2019).

Warganet tersebut mengunggah dua foto tangkapan layar. Foto pertama tampak Tengku Zul membalas cuitan warganet lain yang menyebut bila ia menjadi juara MTQ diusia 11 tahun.


"Ini pengarang ngawur lucu! Usia 11 tahun saya sudah juara MTQ Kota Medan dan diutus pada MTQ Provinsi Sumatera Utara dan Aceh di TVRI Medan," kata Tengku Zul pada 31 Maret 2017.

Dalam unggahan foto tangkapan layar kedua, tampak Tengku Zul kembali memberikan argumen mengenai kemenangannya menjadi juara MTQ. Namun, usia yang disebutkan oleh Tengku Zul berbeda dengan cuitan pada 2017 lalu.

"Tiba-tiba jadi ustaz? Salah nak, ayah Naen belajar ngaji usia 4 tahun, usia 8 tahun juara MTQ tingkat Kota Medan dan mewakili Medan di MTQ tingkat Sumut usia 9 tahum. Ngajar Madrasah Muhammadiyah Tanjung Sari usia 16 tahun dan terus mengaji sampai sekarang dengan guru-guru tua," ungkap Tengku Zul pada 7 Juni 2019.

Perbedaan penjelasan tersebut pun menjadi sorotan warganet. Banyak warganet yang menilai Tengku Zul terlah terjebak dengan kebohongan yang dibuatnya sendiri.

Dari hasil penelusuran Suara.com, MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) sudah ada di Indonesia sejak 1940-an. Namun, MTQ baru dilembagakan secara nasional pada 1968. MTQ pertama diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan pada 1968.

"Udah mulai pikun atau banyak bohong," kata @baktinegeri01.

"Bukti sahih, kalau sudah sekali berbohong maka akan berbohong lagi untuk menutupi kebohongan sebelumnya. Hal ini akan terus berulang sampai sadar dan berhenti bohong," ujar @ukurjalan19.

"MTQ nasional pertama kali diadakan tahun 1968 sedangkan Ayah Naen lahir 1949," ungkap @cecepst.










https://www.suara.com/news/2019/06/1...aat-juarai-mtq



Gini neh akibatnya kalo Boong pakek Dengkul.... Lupa dengan apa yang telah dia boongin....

Dengkul ZulkarNgamen.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Diubah oleh Sobat.Gurun 10-06-2019 12:03
lerkud31
bear_brand
nona212
nona212 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
15.6K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.