Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

goldjempolAvatar border
TS
goldjempol
Gubernur Koster Kesal Banyak PNS Kerja Lelet: Birokrasi Sontoloyo!
Jakarta - Gubernur Bali Wayan Koster menyesalkan banyak aparatur sipil negara (ASN) yang kerja lelet. Saking kesalnya, ia pun memakai istilah 'sontoloyo'.

"Tadi saya apel, semangat birokrasi kita itu sontoloyo, betul-betul sontoloyo! Belum bisa merespons bagaimana pikirannya gubernur, langkah gubernur," kata Koster di Gedung Wiswa Sabha Utama di Jl Basuki Rahmat, Denpasar, Bali, Senin (10/6/2019).

Koster menyebut ungkapan sontoloyo dia lontarkan supaya para ASN bisa semangat bekerja. "Sontoloyo dari saya, supaya greget itu pegawainya kerja lelet sekali," cetusnya.

Dia lalu mencontohkan kasus guru yang lama tidak mendapat kenaikan pangkat. Koster mengatakan sejak dibuat posko pengaduan, kasus itu bisa lebih cepat dikerjakan.

"Misalnya guru-guru harusnya sudah naik pangkat, hampir setahun nggak naik pangkat. Sekarang sudah dibuat posko, sekarang sudah cepat sekali penanganannya. Sekarang ada ribuan guru sudah diatasi kenaikan pangkatnya dalam waktu singkat, ditangani secara khusus masa sampai bertahun-tahun," tutur Koster.

Dia menyarankan para ASN yang masih lelet bekerja agar mundur dari jabatannya. Koster juga mengaku kesal jika kebijakannya tidak diimplementasikan.

"Saya sudah keluarkan warning tadi kalau tidak sanggup kerja cepat mengeksekusi apa yang diinginkan gubernur sesuai kebijakan gubernur, sudah mundur saja dari kepala dinas. Kalau perlu mundur saja jadi PNS. Kalau nggak bisa kerja keras ngikuti cara kerja saya, mundur saja daripada negara rugi bayar," ujarnya.

Koster menyebut pihaknya juga bakal rutin mengevaluasi kinerja para ASN. Dia memastikan para ASN yang tak bisa mengikuti ritme kerjanya bakal diberhentikan.

"Kan baru ini belum saya evaluasi, saya melantiknya eselon duanya baru berapa bulan, 2 bulan. Eselon 3-4 baru akan saya lantik dalam waktu dekat. Sejak saya lantik itu saya hitung 6 bulan dievaluasi nggak beres selesai," kata Koster.

Ia juga sempat menyinggung kehadiran ASN di hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran 2019. Apa kata dia?

"Tadi laporannya yang hadir sekian yang tidak hadir sekian. Buat saya bukan soal hadir dan tidak hadir, kalau hadir kerja yang bener. Lumayan, kadis ada beberapa yang tugas ke Jakarta," ucap Koster.
KumanImut
echotechno007
odi17
odi17 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
2.4K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.