YenieSue0101
TS
YenieSue0101
Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!




Halo Agan dan Sista pembaca setia thread ane, apa kabar hari ini? Semoga selalu bahagia di mana pun berada.


emoticon-Stick Out Tongueertamaxemoticon-Stick Out Tongueertamaxemoticon-Stick Out Tongueertamaxemoticon-Stick Out Tongueertamax


Kalian pasti kaget membaca judul thread ane. Terutama para perempuan muslim pengguna gamis, pasti udah parno duluan. Eits, jangan berpikir yang bukan-bukan dulu, gaes. Simak dulu pembahasan ane di bawah ini.


:monggo:monggo:monggo:monggo


Jadi, Gaes, ane tuh merasa ngeri karena akhir-akhir ini sering banget muncul berita kecelakaan motor yang disebabkan ujung pakaian masuk ke roda atau terlilit rantai sepeda. Miris banget ya. Apalagi mayoritas dari korban sudah pasti perempuan, bahkan yang paling sering ibu-ibu. Tidak sedikit dari mereka yang berakhir babak belur bahkan sampai patah tulang.




Kalau sudah kayak gini, siapa yang mau disalahkan? Gamisnya? Atau pengendaranya?


Gaes, dalam berkendara, kita musti memikirkan keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalanan. Saat dibonceng, ada baiknya jika memakai baju yang panjang menjuntai diangkat ujungnya sampai dirasa cukup aman, setidaknya cukup jauh dari roda atau rantai sepeda. Pastikan juga juntaian dari jilbab tidak menutupi lampu belakang, karena pengendara di belakang tidak bisa melihat kita menyalakan lampu saat mau belok atau menepi. Bukan tidak mungkin kecelakaan bisa terjadi akibat kelalalaian ini.

Takut baju tersingkap dan aurat kelihatan?

Tak perlu cemas bu ibu. Zaman sekarang sudah ada bermacam legging yang dijual murah di pasaran. Cukup memilih legging yang cocok untuk kita dan gunakan sebagai dalaman gamis. Jangan lupa pula kenakan kaus kaki. Jadi begitu baju tersingkap saat naik motor, tak perlu kuatir aurat kelihatan.

Satu tambahan lagi. Kalau dibonceng, biasakan 'ngangkang' ya gaes, jangan duduk menyamping. Duduk menyamping lebih rawan terjatuh karena pertahanan kurang. Ini pula keuntungan memakai legging, jadi kita bisa duduk 'ngangkang'.

Memakai pakaian panjang nan longgar semacam gamis memang penting untuk menutup aurat. Namun kita juga harus bisa menempatkan diri dan menyesuaikan dengan situasi, terutama saat berkendara dengan motor. Apalagi saat-saat sekarang ini, jalanan sedang ramai dipenuhi oleh orang-orang yang ingin bersilaturahmi ke sanak keluarga. Sudah pasti, pasukan emak-emak bergamis pun menjadi pemandangan yang paling sering berseliweran di jalanan.

Ingat gaes, di mana-mana keselamatan itu jauh lebih penting dari apapun. Ada baiknya kita mawas diri dan lebih peduli pada hal-hal kecil semacam ini. Sudah terlalu banyak korban, jangan sampai kelalaian kita berdampak buruk pada akhirnya. Naudzubilah.

:tepuktangan:tepuktangan:tepuktangan:tepuktangan


Okelah, gaes, ane rasa cukup sekian pembahasan kali ini. Semoga bisa menjadi pengingat bagi kita untuk selalu hati-hati dan waspada. Terima kasih sudah berkenan membaca, silakan tinggalkan jejak berupa cendol, rate dan komen sebagai apresiasi atas thread ini.

Selamat malam dan selamat beristirahat.


Ilustrasi dan Referensi

Diubah oleh YenieSue0101 10-06-2019 16:57
arletaarikCahayahalimahalifrian.
alifrian. dan 34 lainnya memberi reputasi
33
24K
368
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.