c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Legenda "Simpang Jomin"




Hi guys kalian tahu apa itu Simpang Jomin, wah buat para pemudik zaman jadul pastinya tahu di simpang jomin inilah kendaraaan sering tersendat. Memang bukan rahasia lagi puluhan tahun yang lalu area ini merupakan primadona pemudik dari arah Jakarta, dan Bandung, mereka berlomba menuju jalur pantura ke arah Cirebon, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Bisa disebut ini adalah “Jalur neraka”, para supir lintas jawa sering menamai Simpang Jomin seperti itu bukan tanpa sebab karena kemacetan di sini bisa berlangsung puluhan jam. Bayangkan puluhan jam ketika musim mudik tiba, sangat menguras tenaga baik itu polantas dan juga tentu saja sang supir dan juga penumpang.

Bila kita mengenang masa suram di Simpang Jomin, memang bukan digunakan oleh pemudik saja yang ingin mengalir ke arah timur, barat, dan selatan Jawa, namun jalur neraka itu juga dipadati oleh pedagang kaki lima, pasar tumpah, dan juga warga Karawang yang beraktivitas sehari-hari, tentu saja dengan adanya aktivitas tambahan membuat simpang jomin menjadi lebih parah lagi macetnya.



Berkat kecerdasan pemimpin bangsa yang membuat proyek trans jawa, kini Simpang Jomin yang macetnya bikin banyak orang malas melintas hanya tinggal legenda. Kemacetan dapat terurai sempurna, rekayasa lalu lintas di musim mudik lebih mudah untuk di jalankan. Kini macet di jalur neraka itupun hanya tinggal legenda cerita orang-orang tua dahulu, disinilah perlunya sebuah infrastruktur highway yang akan memangkas perjalanan darat.



Maklum saja kota terpadat Jakarta penghuninya adalah pendatang, multi kultur dari berbagai macam daerah yang saling berlomba untuk menaikkan taraf hidupnya. Siapa yang kuat dia yang menang mereka yang tersingkir akan pulang kembali ke asalnya, jadi jangan heran pertumbuhan penduduk kota Jakarta semakin hari semakin pesat bahkan daerah penyangga pun berkembang sangat signifikan, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi menjadi kota satelit yang pembangunannya pun sudah hampir menyerupai Jakarta. Bahkan tingkat kepadatannya pun sama, maka jangan heran ketika lebaran tiba Jakarta seakan kota yang hilang kebisingannya.



Untuk itu infrastruktur seperti transportasi laut, udara dan darat yang murah dan cepat sangat dinanti. Agar tak ada simpang jomin yang lain, karena kemacetan akan menghambat laju dari perpindahan masyarakat hingga putaran ekonomi pun jelas akan tertahan.

"Selamat tinggal Simpang Jomin, legendamu tak akan di lupa"

:nyantai

🙏🙏🙏

c4punk@2019
Gambar google
referensi

Diubah oleh c4punk1950... 09-06-2019 06:04
anasabila4iinchnona212
nona212 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
21.1K
155
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.3KThread81KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.