Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Bukan Smartphone Lipat, Tapi Laptop Lipat yang Dibangun Lenovo

Semanjak awal 2019, jagat smartphone kedatangan teknologi baru yang super canggih. Teknologi tersebut berupa smartphone yang bisa dilipat. 

Samsung dan Huawei menjadi vendor udah merilis smartphone lipat mereka. Karena teknlogi yang super canggih, harga yang ditawarkan untuk smartphone jenis ini juga selangit. Langkah ini kemungkinan juga akan diikuti oleh beberapa vendor smartphone lain, diantaranya Xiaomi dan Motorola. Iphone pun dikabarkan juga akan mengikuti tren ini.

Bukan Smartphone Lipat, Tapi Laptop Lipat yang Dibangun Lenovo

Di tengah tren smartphone lipat ini, Lenovo justru mengaplikasikan teknologi ini bukan smartphone mereka. Lenovo menghadirkan teknologi ini pada laptop mereka. Yap, pabrikan asal China ini telah menunjukkan purwarupa laptop dengan layar lipat miliknya.

Diklaim sebagai laptop pertama dengan layar lipat, Laptop Lenovo ini mengusung display OLED13 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080. Nantinya ini akan menjadi bagian dari keluarga ThinkPadX1.

Layaknya ponsel lipat, laptop lipat ini jika dibentangkan akan terlihat menyerupai sebuah tablet dengan ukuran yang lebih besar. Seluruh permukaan laptop ini merupakan sebuah layar yang dibagian tengahnya dapat dilipat menjadi dua bagian.

Ketika diposisikan layaknya sebuah laptop biasa, layar bagian atas akan menjadi layar utama sedangkan bagian bawah akan menampilkan sebuah keyboard virtual. Untuk pengoperasiannya secara umum sama dengan laptop pada umumnya.

Namanya masih purwarupa, perangkat ini masih memiliki kelemahan dibeberapa sisi. Namun nantinya semua itu akan disempurnakan oleh Lenovo.

Laptop ini seolah menggabungkan dua karakter laptop Lenovo sebelumnya, yakni Yoga Book dan ThinkPad. Nantinya pengguna akan merasakan fleksibelitas layaknya Yoga Book dan daya tahan yang kuat seperti ThinkPad.

Sejauh ini belum ada info lebih lanjut tentang spesifikasi dari laptop lipat Lenovo ini. Rencananya laptop ini akan dipasarkan pada tahun depan.

 



0
1.6K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer StuffKASKUS Official
50.5KThread9.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.