PNews.idAvatar border
TS
PNews.id
Peristiwa Kapolsek Ibun Jadi Tukang Ganjal Mobil Dadakan Di Jalan Tanjakan Kamojang


BANDUNG, - Pada musim mudik di jalur alternatif Bandung menuju Garut, tepatnya tanjakan Jalan Kamojang Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung rawan mogok bagi mobil yang tidak kuat menanjak.

Karena itu jajaran Polsek Ibun, dan instansi lainnya, terus siaga di jalur tersebut, guna berjaga- jaga jika ada kendaraan yang tidak kuat menanjak.

Kapolsek Ibun Iptu Carsono turun langsung dalam menjaga jalur tanjakan tersebut. Kapolsek dan jajarannya mendadak jadi tukang ganjal mobil yang tiba-tiba mogok di tanjakan.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, Kapolsek Ibun beserta personel Polsek Ibun, Sat Pol PP dan Dishub serta para relawan setiap harinya siap siaga di Jalan Kamojang, yang merupakan jalur alternatif menuju Garut. Mereka harus siap menjadi tukang ganjal mobil dadakan.

"Menjadi tukang ganjal dadakan selama Operasi Ketupat Lodaya 2019, dinikmati oleh personel gabungan yang menjalankan tugas pengamanan di jalur tanjakan Kamojang, termasuk Kapolsek Ibun. Selama 24 jam melaksanakan tugas jaga tanpa mengenal lelah demi kelancaran lalu lintas," tutur Trunoyudho, beberapa waktu lalu.


Menurut Kapolsek Ibun Iptu Carsono, dirinya dan petugas lain saat melihat kendaraan yang tidak kuat menanjak, segera menuju sasaran sambil membawa ganjal kayu dan langsung dimasukan di bagian roda ban untuk menahan kendaraan agar tidak mundur.

Lanjut Kapolsek kendaraan yang mogok di tanjakan dapat menghambat laju kendaraan lainnya dan sangat membahayakan kendaraan lainnya yang berada di belakangnya sehingga harus cepat diganjal.

Menurut Kapolsek banyak kendaraan yang tak kuat menanjak di tanjakan Kamojang-Ibun, terutama di sekitar kawasan Pemakaman Umum Patrol dan SDN Patrol.

"Banyak yang gak kuat nanjak di TPU dan SDN Patrol, karena itu langkah-langkah yang dilakukan setelah pengganjalan dan mendorong kendaraan, juga menurunkan penumpang untuk melancarkan lalulintas kendaraan," ucap Kapolsek. (Uya)

Sumber : Portal Jabar
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
2.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.