Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

ยฉ 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

CahayahalimahAvatar border
TS
Cahayahalimah
Musim kimpoi, Mudik Dimajuin
Mudik Lebaran

Musim kimpoi, Mudik Dimajuin

dokumen kaskus


Welcome to my thread, apa kabar agan dan sista? Semoga kalian dalam keadaan sehat walafiat. Amin.



Pulang ke kampung halaman sudah merupakan kegiatan rutin setiap bulan Syawal dalam ajang silaturahmi. Berhubung tahun ini ada dua saudara yang mengadakan resepsi pernikahan, akhirnya pulang kampung dimajukan.


Mempunyai orang tua keturunan Jawa, khususnya bapak tercinta, mewajibkan kita, anak-anaknya ikut serta pada mudik lebaran. Mengenalkan sanak saudara yang di kampung halaman.


Ketika Kakek masih hidup, kami sekeluarga rutin setiap tahun untuk menjenguknya. Namun, setelah sudah tiada dan anak-anaknya sudah pada berkeluarga, dua atau tiga tahun sekali kami pulang kampung. Hanya orang tua dan sibontot yang pulang kampung meski hanya untuk ziarah.


Pada tahun ini, anak dari adiknya papa tercinta, melepas masa lajangnya, sekaligus dua orang, yang satu tanggal 20 April, dan yang lain pada tanggal 22-23 April 2019.

Musim kimpoi, Mudik Dimajuin


Kami berangkat pada tanggal 19 April 2019, bertepatan dengan libur panjang, memperingati wafat Isa Al-Masih. Ketika itu bertepatan pada hari Jumat, jadi dibuat planning untuk jalan jam 06.00 wib, biar bisa shalat Jumat di kampung halaman.


Jam karet yang sudah jadi budaya, mengharuskan kami berangkat jam 08.00 wib. Dua mobil sudah dipersiapkan sebelumnya, tidak lupa untuk diservis dan isi bensin.


Kami, lima belas orang dibagi dalam dua mobil, orang tua dan keluarga adik keempat di mobil sedan, kami (saya hanya berdua dengan anak, suami tidak pernah mau ikut pulang kampung, keluarga adik ketiga, sibontot, dan keluarga paman) berada dalam satu mobil.


Quote:



Long vacationmenyebabkan macet yang panjang, Jakarta-Cikampek, yang biasa ditempuh hanya 1 (satu) jam, mudik kemarin harus memakan waktu 5 (lima) jam.


Perjalanan yang begitu menyebalkan, saya dan buah hati mengalami mabuk darat, perut seperti dikocok-kocok, sehingga sampai tiga kali isinya harus dikeluarkan.


Quote:



Janjian untuk bertemu di rest area tidak memungkinkan, karena mobil kami mengambil jalan kampung, untuk menghindari kemacetan. Alhasil, tetap jalan tol lebih cepat loh gansis, meski hanya selisih 15 menit.


Akhirnya kami bertemu di pom bensin setelah keluar tol Cikampek, istirahat' makan dan sholat. Kesempatan untuk berselfietidak saya lewatkan, karena anak suka sekali dengan mobil truk dan kontruksi.

Musim kimpoi, Mudik Dimajuin


Setelah ishoma (istirahat', sholat, dan makan), saya dan anak minum obat anti mabuk, agar perjalanan lebih nyaman.

Musim kimpoi, Mudik Dimajuin


Efek dari minum obat, selama perjalanan mata hanya terpejam. Puji syukur ย perjalanan dari Cikampek ke Widasari_Indramayu jadi tidak terasa.


Kami tiba di kampung halaman pada pukul 16.00 wib, perjalanan yang begitu melelahkan, tetapi sambutan hangat dari tuan rumah menghilangkan rasa penat yang menghampiri.


Quote:



Demikianlah kisah perjalanan mudik tahun 2019 yang dipercepat, karena musim kimpoi.โœŒ๏ธ๐Ÿค—

Musim kimpoi, Mudik Dimajuin


Saya dan keluarga tidak ada yang mendokumentasikan kemacetan di jalan, maklum kami bawa anak kecil, anak pada rewel. Video ini diambil saat awal keberangkatan.

Spoiler for video awal keberangkatan mudik:


Selamat hari raya Idul Fitri 1440H

Mohon maaf lahir dan batin.


Terima kasih yang sudah mampir.๐Ÿ™


Sumber: opini pribadi
Sumber foto: dokumen pribadi dan adik

Jakarta, 09 Juni 2019

Minggu, 10:45
Diubah oleh Cahayahalimah 09-06-2019 19:31
erina79purba
darmawati040
hvzalf
hvzalf dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2.4K
53
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThreadโ€ข84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
ยฉ 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.