irummmAvatar border
TS
irummm
Tradisi Berseragam Lebaran, Jangan Sampai Memaksakan Kemampuan
foto: google.com

Masih suka mengenakan seragam keluarga saat lebaran? Yaa ... pasti jawabnya masih suka.

Kali ini Irum hadir pingin tahu kebahagiaan yang dirasa para agan sista saat mengenakan seragam keluarga ini.

Ok langsung aja ya!

Semua orang pasti akan senang jika terlihat kompak dalam satu keluarga besar. Olehnya jauh-jauh hari sebelum puasa biasanya sudah ada yang sibuk menyiapkan bahan, ukuran dan model pakaian yang akan mereka kenakan saat lebaran tiba.

Mereka ingin terlihat serasi dan kompak ketika bersilaturahmi dengan saudara lain atau tetangganya. Tak sayang mereka menghabiskan banyak uang demi mendapatkan tampilan satu ini. Karena memang ada yang sengaja menabung jauh hari hanya demi rencana ini. Apalagi yang sudah memasukkan dalam sebuah tradisi, pasti tak akan pernah mau melewatkan.

Agan sista ada yang seperti itu?
Walau ada yang menilai kegiatan berseragam ini adalah sebuah keborosan, tapi menurutku sih bagus aja selama masih dalam batas wajar dan menyesuaikan kemampuan. Paling penting selama menyiapkan seragam ini jangan sampai mengganggu jalannya ibadah selama ramadan.

Quote:


Apalagi kalau nantinya baju-baju itu menjadi lebih banyak mubazirnya, karena hanya cocok dikenakan untuk acara formal saja. Sangat sayang kan?
Jadi sebaiknya para agan dan sista merencanakan dengan benar-benar matang tentang semuanya.

Jangan hanya karena ingin terlihat semarak dan kompak agan sista melupakan kebutuhan setelah lebaran. Belilah bahan pakaian yang bagus tapi dengan harga murah, pemilihan model yang biasanya penuh drama juga jangan sampai melibatkan emosi dengan keluarga lainnya, dan satu lagi nih gan yang harus selalu diingat ... kita tak kan pernah tau apa umur kita akan sampai lagi di lebaran berikutnya. Jadi lebih baik tabung dan siapkan uang untuk amal yang berlebih dan jauhi keborosan sesaat saja.

Mengekspresikan sebuah kemenangan di hari raya itu sah-sah saja, tapi ingat masih banyak orang yang hidupnya susah di sekitar kita. Jangan sampai kemewahan yang kita tunjukkan akan menyakiti hati tetangga kita yang kurang beruntung hidupnya.
Diubah oleh irummm 07-06-2019 00:40
cepumerdeka
mbakendut
cru153r
cru153r dan 8 lainnya memberi reputasi
9
5.7K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.