trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Keseruan Lebaran Anak-anak, Dari Beli Mainan Sampai Ganti HP
Serunya Lebaran Bagi Anak-anak Setelah Puasa Sebulan Penuh






Apa kabar Agan sista di seluruh Nusantara. Semoga Lebaran kali ini masih tetap dalam Lindungan Allah SWT,
Diberikan kesehatan setelah satu bulan lamanya kita menjalankan Rukun Islam yang ke empat yaitu puasa.

Ketemu kembali dengan ane yang mau menceritakan keseruan lebaran terutama bagi anak-anak. Yang setiap lebaran dompetnya menggelembung, karena penuh dengan uang dari mulai lima ribuan sampai ratusan ribuan. Kaya dalam beberapa hari versi anak-anak.

Dua hal yang harus dipersiapkan pada saat Lebaran antara lain:

1. Dompet. Untuk hari-hari biasa anak-anak tidak memerlukan dompet, tapi di hari lebaran dompet sangat diperlukan untuk menaruh yang namanya Angpao, uang THR, uang kasih sayang setelah puasa bulan Ramadhan. Senengnya jadi anak-anak.

2. Baju atau celana bersaku. Kalau tidak ada dompet, cukup memakai baju atau celana bersaku. Karena tradisi di keluarga kami, bagi anak-anak setiap lebaran berhak mendapatkan hadiah berupa uang dari sanak saudara, semakin banyak saudara maka jumlah perolehan semakin banyak. Senangnya sehabis puasa, rasa haus dan lapar terbayar sudah. Ini khusus anak-anak, Ingat!

Ada hukum alamnya juga Gan Sist, semaki banyak anak-anak mendapatkan uang THR, orang tua juga tak kalah banyaknya mengeluarkan THR juga buat ponakan atau saudara lainnya.

Satu hari setelah lebaran tibalah penghitungan uang.



Rencana-rencana mulai disusun, ada yang mau beli, lego, sepatu, tas perlengkapan sekolah dan yang lebih bikin geleng-geleng kepala adalah untuk ganti HP. Ini khusus yang dapatnya banyak lho. Nah yang lebih kasihan adalagi Gan Sist, yang uang lebarannya dipegang Emak-emak, ini ngalamat kalau ditanyakan uangnya jawabnya mbulet-mbulet. Adakah Emak-emak yang seperti ini Ayo ngacung tinggi-tinggi.

Biasanya uang lebaran anak-anak yang dipegang Emak-emak sih, kalau anaknya masih balita, belum tahu yang namanya uang tapi dapat Angpao. Langsung uang itu dihandle si Emak.🤣🤣🤣🤣. Nah, kalau yang sudah gede, ya dipegang sendirilah katanya:

"Nggak aman, nitip uang di Mamak"😭😭😭😭. Bisa buat kondangan, karena begitu lebaran tiba langsung disambut dengan hajatan.

Anak laki-laki biasanya paling demen brli yang namanya mainan, kadang tidak perlu memikirkan harga, maklum jadi orang kaya dadakan.



Kegiatan setelah lebaran, satu ranjang bareng tapi sibuk dengan gadget masing-masing. Ini tidak baik untuk dicontoh.

Banyak kegiatan lain yang seru pada saat lebaran, terutama foto bareng keluarga tentunya.



Sampai di sini dulu ya Gan Sist, semoga kita dapat berjumpa lagi di Ramadhan berikutnya, dan dapat merayakan hari kemenangan.

emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
swiitdebby
kanekimv
mamaproduktif
mamaproduktif dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.7K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread•82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.