GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Perhatian! Jangan Gunakan Benda ini Untuk Bersihkan Layar Smartphone

Setuju ga setuju, pada zaman sekarang ponsel bisa dibilang salah satu barang wajib yang dimiliki seseorang. Perangkat ini seolah udah menjadi barang primer bagi sebagian orang. Karena pentingnya benda yang satu ini, gak heran penggunanya selalu menjaga ponsel milik mereka agar tetap awet dan tidak rusak.

Salah satu bagian smartphone yang butuh perawatan adalah layar. Karena bagian ini mudah kotor, jadi pengguna harus sering – sering membersihkannya. Nah, untuk membersihkan layar, Agan dan Sista ga boleh ngasal, soalnya ada beberapa benda yang kurang bersahabat dengan layar smartphone jika digunakan untuk membersihkannya.

Berikut beberapa benda yang musti Agan dan Sista hindari saat membersihkan layar ponsel

Alkohol


Secara umum memang Alkohol sering jadi pilihan sebagai cairan untuk membersihkan suatu benda. Namun, benda disini bukan layar smartphone loh GanSis. Kalian jangan menggunakan alkohol untuk membersihkan layar smartphone kalian, karena alkohol bisa membuat lapisan pelindung menjadi lebih cepat terkikis. Selain itu, alkohol juga bisa menimbulkan bekas noda pada layar yang pastinya bakalan ngeganggu saat menggunakan ponsel.

Parfum


Parfum buat bersihin layar ponsel??? Percaya ga percaya, ternyata ada sebagian kecil orang yang memanfaatkan parfum untuk membersihkan layar smartphone. Penggunaan parfum untuk membersihkan layar ponsel sangat tidak dianjurkan GanSis, ini karena ketika kalian menyemprotkan parfum, akan ada butir – butir air yang keluar dan menempel walaupun sudah di lap. Selain merusak tampilan layar karena ada bintik – bintik, kandungan alkohol pada parfum juga akan membuat layar cepat terkikis.

Tisu Basah


Sebagian besar pengguna smartphone mungkin pernah menggunakan tisu basah sebagai alat untuk membersihkan smartphone. Mereka menilai kalau tisu basah lebih membuat layar bersih ketimbang tisu biasa. Ternyata gak seperti itu GanSis, penggunaan tisu basah justru membuat pengikisan lapisan pelindung pada layar ponsel. Hal ini dikarenakan, kandungan zat disinfektan berupa alkohol pada tisu basah yang tidak begitu bersahabat dengan layar ponsel

Itulah beberapa benda yang musti Agan dan Sista hindari sebagai benda pembersih layar smartphone. Dari ketiga benda tersebut semuanya memiliki kandungan alkohol yang tidak cocok digunakan untuk membersihkan layar smartphone. Kalau saran Ane mending pake tisu biasa aja Gan...hehe

 



ba.noeng
ngejleb
danQe
danQe dan 7 lainnya memberi reputasi
8
11.9K
162
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.