Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

singawallahAvatar border
TS
singawallah
Pengacara Kecewa Berat Masa Tahanan Eggi Sudjana Diperpanjang


Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya memutuskan memperpanjang masa penahanan Eggi Sudjana. Padahal Eggi, tersangka kasus dugaan makar sebelumnya mengajukan penangguhan penahana.

"Sangat kecewa sekali diperpanjangnya penahanan Bang Eggi Sudjana. Karena sudah banyak yang menangguhkan Bang Eggi sebagai penjamin antara lain Istri, anak-anak Bang Eggi, beserta keluarga, ada dari Komisi III DPR Bang Sufmi Dasco," ujar pengacara Eggi Sudjana, Pitra Romadoni saat dihubungi, Kamis (6/6/2019).

Menurut Pitra, penyidik semestinya memperhatikan kondisi Eggi Sudjana. Lewat penangguhan penahanan, sejumlah pihak disebut Pitra menjaminkan diri bahwa Eggi Sudjana tidak akan melarikan diri.

"(Kemudian) tidak akan menghilangkan barang bukti, akan selalu kooperatif, syarat penangguhan kan itu. Jadi terhadap perpanjangan ini saya menilai kurang manusiawi terhadap klien kami mengingat faktor usia," imbuh Pitra.

Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar dan keonaran. Kasus ini bermula dari pidato Eggi pada Rabu (17/4) di depan kediaman capres 02 Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam pidatonya, Eggi menyerukan ajakan people power di hadapan pendukung kubu Prabowo-Sandi.

Akibat perbuatannya ini, Eggi disangkakan dengan Pasal 107 KUHP dan/atau Pasal 110 KUHP juncto Pasal 87 KUHP dan/atau Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 dan/atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946.
Penyidik memutuskan memperpanjang masa penahanan Eggi Sudjana selama 40 hari ke depan karena masih melengkapi berkas perkara. Eggi ditahan di Rutan Polda Metro Jaya sejak Selasa (14/5).

"Kalau memang belum selesai pemberkasan tentunya diperpanjang 40 hari ke depan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (6/6).


https://m.detik.com/news/berita/d-45..._medium=mobile

panjangin tanpa batas biar tidak bikin makaremoticon-Angkat Beer
Diubah oleh singawallah 06-06-2019 12:27
scorpiolama
eyefirst2
rizaradri
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.3K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.