Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azis.sattarAvatar border
TS
azis.sattar
Gerindra soal Tawaran Menteri dari Jokowi: Sudah Rahasia Umum
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade menyebut bukan lagi rahasia soal tawaran kursi menteri dari Joko Widodo kepada Partai Gerindra.

Apalagi kata Andre, Gerindra adalah salah satu partai yang perolehan suaranya cukup menjanjikan di parlemen jika dibandingkan dengan partai lain. Maka tak heran Jokowi berusaha mempererat hubungan dengan Partai yang diketuai Prabowo Subianto ini.

"Penawaran (kursi menteri) itu sudah jadi rahasia umum. Semua orang di Partai Gerindra tahu bahwa pihak sebelah menawarkan itu. Memang jauh lebih menarik Gerindra daripada partai lain," kata Andre kepada CNNIndonesia.com saat dihubungi melalui telepon, Kamis (6/6).

Andre mengatakan, Gerindra memiliki jatah kursi di DPR yang cukup besar, kurang lebih sekitar 80 kursi. Maka menurutnya langkah yang tepat jika Jokowi ingin memperkuat koalisi di parlemen adalah dengan mengajak partai berlambang Garuda itu bergabung, salah satunya melalui tawaran kursi menteri.

"Gerindra ini memiliki 80 kursi di DPR, Gerindra juga solid. Tentu lebih menarik Gerindra ini kalau dibandingkan dengan partai lain, ini di mata pihak sebelah ya tentunya yang mau memperkuat koalisi di Parlemen," kata dia.

Namun, meski Jokowi sudah menawarkan beberapa kursi menteri ke Partai Gerindra agar bisa berkoalisi. Andre menegaskan Partainya tak ada urusan dengan jatah-jatah tersebut.

Alih-alih mengurusi kursi, Gerindra kata Andre yang juga Juru Bicara di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, saat ini hanya akan fokus memperjuangkan gugatan hasil Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Sebab pihaknya yakin bahwa gugatan yang mereka ajukan akan dikabulkan MK.

Andre juga yakin Prabowo-Sandi lah kata Andre yang akan melenggang ke Istana menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

"Kami fokus dengan gugatan MK karena yakin akan menang dan Prabowo-Sandi jadi presiden," kata dia.

Soal partai lain yang dikabarkan makin dekat dengan kubu Jokowi, yakni PAN dan Demokrat, Andre tak mau ambil pusing. Dia mengaku tak mau campur tangan dengan urusan tumah tangga partai lain.

"Yang jelas Gerindra solid dan tetap perjuangkan gugatan di MK," kata dia.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...h-rahasia-umum

Masih juga belum waras???emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
imba.ruiner
aloha.duarr
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.9K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.