alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf8747b09b5ca2de50907ff/mabes-polri-pelat-stnk-dinas-polri-di-mobil-fortuner-kevin-kosasih-asli
Lapor Hansip
06-06-2019 09:03
Mabes Polri: Pelat-STNK Dinas Polri di Mobil Fortuner Kevin Kosasih Asli!
Mabes Polri: Pelat-STNK Dinas Polri di Mobil Fortuner Kevin Kosasih Asli!
Selasa 04 Juni 2019, 15:51 WIB

Jakarta - Pihak Polres Bogor menyatakan bahwa pelat nomor dan STNK Dinas Polri pada Fortuner yang dikemudikan Kevin Kosasih (24) palsu. Mabes Polri menyatakan berbeda. Pelat dan STNK Dinas pada mobil tersebut ternyata asli.

"Jadi tidak palsu, itu asli. Jadi kalau anggota dewan memakai pelat dinas itu dari Polri begitu juga menteri menggunakan pelat dinas itu dari Polri," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2019).

Menurut Brigjen Dedi, Kevin Kosasih dalam kasus ini melakukan pelanggaran lalu lintas. Dia menegaskan bahwa pelat nomor dan STNK Dinas pada Fortuner yang dikemudikan Kevin asli.

"Dokumennya itu enggak palsu, dokumennya itu asli diterbitkan oleh Staf Logistik," jelasnya. Pelat nomor Polri pada mobil Fortuner Kevin menurut Brigjen Dedi seharusnya diperuntukkan bagi pejabat, namun disalahgunakan. Polri sendiri sedang menyelidiki bagaimana pelat dan STNK dinas Polri itu bisa ada di tangan Kevin.

Sementara, Kevin menurut Brigjen Dedi sudah dikenai sanksi tilang. Pelat nomor dan STNK Dinas pada mobil Fortuner tersebut juga sudah disita agar tidak lagi disalahgunakan.

"Tidak ada pasal pidananya yang dilanggar hanya pasal lalu lintas saja," ucapnya.

Kevin Kosasih ditindak polisi di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/6) sekitar pukul 10.40 WIB. Dalam video berdurasi 2 menit 45 detik yang viral di media sosial (medsos), anggota Satlantas Polres Bogor tampak menghentikan mobil Fortuner warna hitam dengan nomor pelat dinas Polri 3553-07.

Mobil tersebut dikemudikan Kevin Kosasih. Di sampingnya terlihat duduk seorang wanita. Polisi kemudian meminta Kevin menunjukkan surat-surat kelengkapan berkendara. 

Kevin kemudian memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Dinas. STNK Dinas No 00941 ini tertera atas nama Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia Staf Logistik (Slog Polri) dengan masa berlaku mulai 20 Maret 2019 sampai 19 Maret 2020.

Dari data di SIM tersebut, Kevin Kosasih tercatat kelahiran 29 November 1995. Dia tinggal di kawasan Rawa Buntu, Tangerang.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri sebelumnya telah memberikan keterangan soal kasus ini. Dia menyatakan pelat nomor dan STNK dinas Fortuner yang dikemudikan Kevin tersebut ternyata palsu setelah diperiksa.

"Untuk pelat nomor dan surat-suratnya sudah kita amankan dan kita sita sementara. Kita masih menyelidiki lebih lanjut. Tapi untuk pengakuan awal memang pelat nomor tersebut tidak sesuai dengan peruntukan dan dia membuat di pinggir jalan. Kita sudah cek bahwa yang bersangkutan tidak ada hubungan dengan polisi atau tidak ada keluarga polisi," kata AKP Fadli dalam keterangannya, Senin (3/6).

"STNK dinasnya, apabila kita lihat dari konturnya, cetakannya, tidak solid. Tapi kita masih meminta keterangan lebih lanjut dari yang lain. Kita sudah konfirmasi ke Mabes Polri dan disampaikan memang pelat nomor dinas tersebut tidak ada diregister Mabes Polri," sambungnya menegaskan.

Dikonfirmasi ulang lewat WhatsApp, AKP Fadli menyatakan, Kevin saat diperiksa mengakui pelat nomor Polri pada Fortuner itu dibuat di jalan. Sementara untuk STNK Dinas Fortuner tersebut menurutnya tidak terdaftar. 

"Untuk pelat nomor tidak sesuai spek dan membuat sendiri. STNK-nya sesuai pemeriksaan awal juga tidak terdaftar dan tidak solid dari cetakannya," jelas AKP Fadli.

https://news.detik.com/berita/d-4576...-kosasih-asli

Wereng coklat habis digampar uang segepok sama babehnya si kevin, hasilnya cuma dalam satu hari pernyataan wercok bisa berubah dari palsu menjadi "Asli" . emoticon-Big Grin

Mabes Polri: Pelat-STNK Dinas Polri di Mobil Fortuner Kevin Kosasih Asli!


Diubah oleh awanbiru308
profile-picture
profile-picture
profile-picture
magelys dan 2 lainnya memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
Lapor Hansip
06-06-2019 10:05
Balasan post unicorn.phenex
Quote:Original Posted By unicorn.phenex




Paan sih lo gembel?!
Tenang ajaaa emoticon-Big Grin
Nanti kalo ada mutasi ketauan kok siapa yang mohon emoticon-Embarrassment
emoticon-Leh Uga




lu tuh kacung emoticon-Marah

owe yg punya negala ini emoticon-Leh Uga



0
06-06-2019 10:15
Omongan polkis emang susah dipercaya.


0
06-06-2019 10:17


Quote:Original Posted By cinakhuahualg
lu tuh kacung emoticon-Marah

owe yg punya negala ini emoticon-Leh Uga


Kalo kacung kenapa kena tendang melayani majikannya? emoticon-Leh Uga
0
Lihat 2 balasan
06-06-2019 10:19
polri jaman sekarang kyk gini amat ya 😂😂🤣
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
-1
Lapor Hansip
06-06-2019 10:22
Balasan post unicorn.phenex
Quote:Original Posted By unicorn.phenex




Kalo kacung kenapa kena tendang melayani majikannya? emoticon-Leh Uga



berarti lu kacung dungu brooh emoticon-Big Grin

udah melayani masih kena tendang emoticon-Leh Uga


0
06-06-2019 10:22
Quote:Original Posted By superman313
polri jaman sekarang kyk gini amat ya 😂😂🤣


jaman sekarang?
emoticon-Shutup
0
06-06-2019 10:28


Quote:Original Posted By cinakhuahualg
berarti lu kacung dungu brooh emoticon-Big Grin

udah melayani masih kena tendang emoticon-Leh Uga


Kata siapa gue kena tendang? emoticon-Ngakak
Halu parah otaklo emoticon-Ngakak
0
Lihat 1 balasan
06-06-2019 10:38
Syukurlah kalau begitu
0
06-06-2019 10:39
as always
0
06-06-2019 10:45
Ada uang semua gampang
0
06-06-2019 10:49
Kaya begini yang bikin orang antipati sama polisi dan institusinya, cross check database aja bisa berubah emoticon-Cape d...

Gak peduli siapa pemimpinnya, memang mentalnya sudah rusak emoticon-Turut Berduka

Hanya setia kepada rupiah emoticon-Turut Berduka
0
06-06-2019 10:52
itu plat stnk asli
terus kenapa sipil bisa pakai?
itu namanya pinjam pakai plat ama surat
asal luh punya koneksi orang dalem bisa dibantu
toh tiap taon kudu diperpanjang izinnya
jadi jelas yah kalo nih cinak cuman melanggar lalu lintas
kalo masih ada yg koar2 gak terima kenapa dia bisa pake tuh plat
berarti bokap luh kere atau gaul luh kurang jauh

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan chilliPOP01 memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
06-06-2019 11:03
anjrit kacau abis jir emoticon-Cape d...
0
06-06-2019 11:44
ok anggaplah asli
trus skrng apa? masa cuman pelanggaran lalin biasa aja?
harus diusut dong knpa bisa platnya dipakai ama sipil
profile-picture
unicorn.phenex memberi reputasi
1
06-06-2019 11:45
Pantes driver kantor ane kadang gak kasih jalan pas ketemu mobil forturner plat polri pake strobo yg sendiri di jl tol walau di klaksonin ama tu mobil

IMO kalau ambulance dan yg konvoy OK dikasih lewat, yg sendiri ngapain kemungkinan itu sipil
0
Lapor Hansip
06-06-2019 11:46
Balasan post fghjjhgf
Ga berani komeng masalah beginian gan 😅
0
06-06-2019 12:12
swmua bisa diatur ....
wes ga usah ribut....😁
0
Lapor Hansip
06-06-2019 12:20
Balasan post tukangkredit
dia ugal2an tong
0
Lapor Hansip
06-06-2019 12:42
Balasan post antiketek
Quote:Original Posted By antiketek
itu plat stnk asli
terus kenapa sipil bisa pakai?
itu namanya pinjam pakai plat ama surat
asal luh punya koneksi orang dalem bisa dibantu
toh tiap taon kudu diperpanjang izinnya
jadi jelas yah kalo nih cinak cuman melanggar lalu lintas
kalo masih ada yg koar2 gak terima kenapa dia bisa pake tuh plat
berarti bokap luh kere atau gaul luh kurang jauh

emoticon-Ngakak


Nah...komentar yg kena banget..
0
06-06-2019 12:52
Duitnya gde berati
profile-picture
gundam.dynames memberi reputasi
1
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.