Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Psikiater.BPLNAvatar border
TS
Psikiater.BPLN
Satu dari Tujuh Anak di Amerika Memiliki Gangguan Kesehatan Mental
Satu dari Tujuh Anak di Amerika Memiliki Gangguan Kesehatan Mental

[/list]—Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan University of Michigan menemukan, satu dari tujuh anak di Amerika memiliki gangguan kesehatan mental dan setengah dari mereka tidak mendapatkan pengobatan.
Dalam beberapa tahun terakhir, permasalahan kesehatan mental semakin meningkat terutama pada anak-anak dan remaja.
Beberapa orang menganggap teknologi sebagai penyebabnya. Namun, beberapa lainnya menyalahkan kurangnya kesadaran atas masalah kesehatan mental.

Dalam hal ini, apa pun masalahnya, seorang anak yang berjuang dengan gangguan kesehatan mental tanpa perawatan yang tepat akan sulit menghadapi masa dewasanya. Selain itu, kondisi ini akan meningkatkan resiko penyakit mental seumur hidup.
"Pada anak-anak, gangguan kesehatan mental memiliki konsekuensi merusak faktor individu dan sosial ekonomi dan dapat mengganggu transisi ke masa dewasa, dan masalah gangguan kesehatan mental telah meningkat selama beberapa dekade," tulis peneliti, dikutip dari Dailymail[i],
Peneliti dari University of Michigan mengumpulkan data dari sekira 46,6 juta anak di seluruh Amerika untuk penelitian ini.

Berdasarkan data tersebut, sebanyak 16,5% anak berusia nol hingga 17 tahun didiagnosis memiliki setidaknya satu gangguan kesehatan mental.
Hal itu berarti sekitar 7,7 juta anak berjuang dalam rasa cemas, depresi, gangguan bipolar, ADHD, dan masalah gangguan kesehatan lainnya.
Sayangnya, meskipun seorang anak telah didiagnosis memiliki gangguan mental, mereka tidak mendapatkan perawatan yang seharusnya.
Hal tersebut dikarenakan biaya perawatan terlalu mahal. Misalnya untuk pengobatan penyakit ADHD membutuhkan biaya sebesar US$2.720 tanpa asuransi atau sekira Rp38 juta. Hal itu belum termasuk masalah-masalah lainnya untuk mendapat akses perawatan tersebut.
https://www.ayobandung.com/read/2019...ehatan-mental
Diubah oleh Psikiater.BPLN 04-06-2019 07:16
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.4K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.