red1302Avatar border
TS
red1302
Timbangan Jebol Setelah Lebaran? Ini Cara Mencegahnya

Lebaran merupakan momen yang sangat identik dengan makanan yang banyak. Saat lebaran ada berabagai macam makanan yang pasti terhidang mulai dari ketupat, opor ayam, gulai, rendang dan berbagai macam kue seperti nastar dan kawan-kawannya.

Karena banyaknya makanan inilah banyak sekali orang yang mengeluh jika mereka bertambah berat badan setelah lebaran. Lantas apa sih cara mengatasinya agar kita bisa melewati lebaran tanpa harus diet setelahnya? Berikut ini adalah beberapa tipsnya :

1. Hindari Kalap Makan

Kebanyakan orang akan kalap dalam mengambil makanan jika mereka melihat ada berbagai macam makanan yang enak. Tetapi itulah yang menjadi penyebab kenapa timbangan kalian jebol setelah lebaran.

Maka dari itu jangan pernah ambil makanan melebihi porsi yang biasanya kalian makan. Cukup ambil lauk secukupnya agar kalian tidak menyesal di kemudian hari.

2. Kurangi Makanan Berlemak Tinggi

Opor, gulai, dan rendang merupakan jenis makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi. Maka dari itu jika kalian masih ingin melihat timbangan tanpa takut kalian harus mengurangi mengkonsumsi makanan tersebut.

Bukan berarti kalian tidak boleh memakannya, hanya saja kurangi porsinya saja. Selain itu makanan berlemak tinggi ini juga tidak baik untuk kesehatan kalian karena dapat menyebabkan kolesterol.

3. Kurangi Nyemil

Saat lebaran ada banyak sekali cemilan yang dapat kalian makan sambil bersilaturahmi dengan saudara-saudara kalian seperti kue-kue kering dan cemilan lainnya.

Tetapi, ternyata kebiasaan inilah yang dapat membuat berat badan kalian bertambah. Cemilan sulit membuat kalian kenyang sehingga kalian menganggap hal tersebut tidak apa-apa. Padahal, kandungan lemak yang ada di dalam cemilan juga cukup tinggi.

4. Jangan Lupa Olahraga

Walaupun sedang dalam suasana lebaran kita tidak boleh melupakan olahraga. Karena pada saat lebaran biasanya kita hanya kebanyakan duduk dan makan saja maka dari itu harus diimbangi dengan olahraga juga.

Kalian bisa melakukan olahraga di malam hari setelah kegiatan kalian selesai atau pagi hari sebelum mulai beraktifitas.

Itulah beberapa cara agar timbangan kalian aman walaupun kalian merayakan lebaran. Kalau kalian suka dengan artikel ini jangan lupa rate 5 emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star dan cendolnya emoticon-Toast ya.
oomandre
anakjahanam721
anakjahanam721 dan oomandre memberi reputasi
2
2.1K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.