Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sobat.GurunAvatar border
TS
Sobat.Gurun
Takbir Keliling, FPI Bunyikan Klakson di Depan Kantor PBNU
Takbir Keliling, FPI Bunyikan Klakson di Depan Kantor PBNU
CNN Indonesia | Selasa, 04/06/2019 23:59 WIB






Jakarta, CNN Indonesia -- Front Pembela Islam (FPI) merayakan malam takbir Lebaran 1 Syawal 1440 Hijriah dengan berkeliling DKI Jakarta, Selasa (4/6) malam. Takbir keliling dimulai dari Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, sekitar pukul 21.00 WIB.

CNNIndonesia.com mengikuti takbir keliling yang digagas oleh Laskar Pembela Islam (LPI), badan otonom yang masuk dalam organisasi FPI.

Takbir keliling ini diikuti ratusan masyarakat. Mereka yang mengikuti takbir keliling didominasi menggunakan kendaraan roda dua.


Mobil komando memimpin jalannya takbir keliling FPI. Di barisan depan komando sejumlah motor mengawal pergerakan massa agar berjalan teratur.

Setelah bergerak dari Jalan KS Tubun, massa FPI langsung masuk ke Jalan Jenderal Gatot Subroto. Massa bergerak perlahan di sisi kiri jalan. Mereka tetap memberi masyarakat umum lain melewati sisi kanan jalan.

Sembari berjalan perlahan, takbir menggema dari mobil komando. Secara bergantian anggota FPI melantunkan takbir dari mobil komando.

Lihat juga: Naik Atap Bus dan Petasan Warnai Takbiran di Tanah Abang
Massa terus bergerak melewati kawasan Pancoran. Setelah tiba di persimpangan Polsek Jatinegara, massa FPI masuk ke Jalan Otto Iskandar Dinata.

Di sana, massa FPI yang sudah menunggu masuk ke dalam rombongan. Mereka turut membawa bendera warna putih dan hitam bertuliskan kalimat tauhid. Terlihat pula petugas kepolisian ikut membantu mengatur lalu lintas ketika massa FPI melintas.

Massa FPI terus bergerak sampai ke Jalan Raya Matraman. Sesekali rombongan takbir keliling FPI ini berhenti untuk merapikan barisan. Mereka mengambil tempat di sisi kiri jalan raya.

Takbir Keliling, FPI Bunyikan Klakson di Depan Kantor PBNUFPI menggelar takbir keliling pada malam lebaran Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah di DKI Jakarta, Selasa (4/6). (CNNIndonesia.com/Feri Agus)
Setelah itu, massa FPI kembali melantunkan perjalanan menuju ke Jalan Salemba Raya. Jam menunjukkan pukul 22.45 WIB saat massa FPI memasuki kawasan Salemba, Jakarta Pusat. Massa FPI terus berjalan perlahan sampai masuk di Jalan Kramat Raya.

Ketika melintasi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), sekitar pukul 23.00 WIB, massa FPI yang didominasi menunggangi sepeda motor itu membunyikan klakson.

Mereka terus membunyikan klakson sampai melewati kantor PBNU. Terlihat pula peserta takbir keliling yang membawa poster dengan gambar Imam Besar FPI Riziek Shihab.

Lihat juga: Takbir Keliling, Ruas Jalan KH Mas Mansyur Macet Parah
FPI dan PBNU kerap berbeda pandangan dalam menyikapi kondisi sosial dan politik di Indonesia. Seperti dalam konteks Pilpres 2019, FPI memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, sementara PBNU lebih condong kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Peserta takbir keliling FPI terlihat bertambah banyak saat sudah memasuki kawasan Senen. Mereka masih terus melakukan perjalanan sampai berakhir di Jalan Petamburan III, titik awal keberangkatan. (fra/eks)



https://www.cnnindonesia.com/nasiona...an-kantor-pbnu



Minal Aidin Wal Faizin.... Cakiiiit ati Rizieq Gak Fulang-Fulang.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Diubah oleh Sobat.Gurun 05-06-2019 06:39
kakekane.cell
Kiriya
tien212700
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
10.5K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.