Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

destop92Avatar border
TS
destop92
Catat! Perlengkapan Ini Harus Dibawa Saat Mudik Naik Motor


Sebagian besar orang tetap memilih sepeda motor sebagai transportasi mudik utama. Selain murah dan cepat, mereka meyakini lebih bebas dalam berkendara.

Untuk itu beberapa perlengkapan ini wajib ada di kala mudik menggunakan sepeda motor. Pasalnya hal itu menyangkut kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Tool Box


Meskipun sebelumnya telah melakukan servis kendaraan, adanya tool box sangat diperlukan sebagai antisipasi. Karena dalam perjalanan yang jauh kadang bisa saja terjadi seperti ban bocor. Ketika bocor dan jauh dari bengkel bisa melakukan semuanya sendiri.

Jas Hujan dan Jaket


Cuaca yang tidak menentu kadang menjadi hal yang mengganggu perjalanan mudik. Dengan membawa jas hujan, jaket akan membantu perjalanan jika sewaktu-waktu hujan. Belum lagi cuaca malam yang dingin sangat rentan terhadap kondisi tubuh.

Sarung Tangan, Masker dan Rompi


Sebagian orang mungkin masih menganggap remeh sarung tangan. Tapi jangan salah, sarung tangan melindungi jari dan telapak tangan dari sinar matahari, mengurangi pegal saat pegang gas dan kopling.

Masker mampu memfilter udara saat bernafas dan berkendara. Sementara rompi mampu mengurangi dan meredam luka parah saat jatuh.

Surat-Surat Kendaraan


Demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan keberadaan surat-surat seperti SIM dan STNK membuat kita menjadi pemudik yang taat aturan. Selain lebih aman tentu nyaman tanpa perlu khawatir jika ada aparat yang menanyakan tentang kelengkapan surat-surat kendaraan. (Adik)

Sumur
0
5.5K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.