KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Menu-Menu Khas Nusantara Ini Pas Banget Kamu Santap Saat Berbuka
Emang paling nikmat berbuka puasa dengan menu-menu khas nusantara. 

Setuju Gan???

Bukan kenapa-kenapa. Dari antara deretan menu makanan yang ada di dunia, menu-menu khas nusantara itu rasanya emang udah pas banget di lidah kita-kita. Itu makanya, buat yang masih bingung buat menentukan menu berbuka puasa untuk nanti sore, ngapain bingung-bingung sendiri Gan. Mending pilih aja menu-menu kuliner khas nusantara yang rasanya udah nggak perlu diragukan seperti menu-menu ini nih.

Es Kuwut Bali


Foto: instagram/tantularcafe

Setelah seharian berpuasa emang paling nikmat berbuka dengan minuman manis dan segar. Ada banyak minuman khas nusantara yang bisa kamu pilih, tapi salah satunya yang bisa kamu coba ya seperti es kuwut yang satu ini Gan. Es kuwut sendiri merupakan minuman segar dari Bali yang terbuat dari kelapa muda, melon, perasan jeruk dan biji selasih dan disajikan dengan tambahan es yang menyegarkan.

Menu-menu angkringan khas Jogja


Foto: instagram/tantularcafe

Ingin berbuka dengan menu makanan khas nusantara yang sederhana namun kaya rasa? Nikmati aja menu-menu khas angkringan Jogja seperti nasi bungkus, tahu dan tembe bacem, ceker, sate telur puyuh bumbu kecap hingga sate usus dan ampela ini Gan. Menu sederhana yang kaya rasa ini juga bisa jadi pilihan tepat terutama buat kamu yang memang tak ingin berbuka dengan makanan-makanan berat karena biasanya disajikan dengan porsi yang tak terlalu berlebihan.

Gorengan


Foto: instagram/tantularcafe

Kalau yang satu ini emang paling mantap dan sering dijadikan menu andalan banyak orang Indonesia saat berbuka. Mungkin karena rasa yang gurih dari gorengan seperti perkedel jagung, tahu dan tempe goreng  dan cireng ini emang paling bisa mengobati rasa lapar yang sudah kamu tahan seharian.

Rawon



Foto: instagram/tantularcafe

Berbuka dengan menu-menu berkuah dan hangat juga pas banget jadi pilihan kamu Gan. Untungnya ada banyak menu makanan berkuah khas Nusantara yang bisa kamu coba. Misalnya menu olahan daging sapi khas Jawa Timur yakni Rawon yang satu ini. Gurih dan manisnya kuah rawon bercampur nasi hangat memang paling nikmat.

Masih banyak menu khas nusantara lain yang bisa kamu pilih. Kalau saran dari ane ini masih belum cukup, mending kamu lihat rekomendasi Wira, sang pujangga rasa di Laper Baper Spesial Ramadan persembahan  Sidomuncul Sari Kunyit  Episode 14 ini. Di Episode kali ini, Wira bakal ngajak kamu berbuka di salah satu restoran yang terkenal dengan menu-menu yang mengangkat kekayaan cita rasa kuliner Indonesia.

{thread_title}



Siapa tahu rekomendasi dari Wira ini bisa ngasih inspirasi buat  kamu santap di saat berbuka nanti. Tapi  jangan lupa ya Gan, sebelum nikmati cita rasa kuliner nusantara saat berbuka nanti, ada baiknya kamu mengonsumsi dulu Sidomuncul Sari Kunyit, agar kesehatan lambung dan pencernaan kamu selalu terjaga seperti Wira, sang pujangga rasa.

emoticon-Cool

Diubah oleh KASKUS.HQ 01-06-2019 10:07
katonee
jmontefiore
TaraAnggara
TaraAnggara dan 5 lainnya memberi reputasi
6
21.8K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.