delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Playboy Itu Merugikan Hati Dan Jiwaku


menikmati senja dengan secangkir kopi, buku dan sebuah rasa damai di antara semilir angin dekat perkampungan. Memang udara yang kurasakan tidak semurni dekat pegunungan, tetapi setidaknya lebih baik dari aroma kota.

Kemudian membaca banyak berita. Dari politik, ekonomi, sosial dan budaya hingga aku sedikit tercengang dengan kabar kematian seorang playboy dari kota Segarcea, Romania bernama Daniel Decu (24) pada tahun 2014 silam yang telah meninggal dunia, tetapi kisahnya kembali di angkat seorang mahasiswa UI, Depok yang namanya masih begitu asing di dunia jurnalistik.

Sebut saja Kinah Mirasih, penulis majalah kecil yang hanya di sebar dari kampus ke kampus demi pembelajaran ilmu jurnalis yang sedang ditekuninya. Dalam tulisannya dia memaparkan bahwa Decu adalah playboy dengan 40 wanita yang dipacarinya selayaknya suami istri.



Dalam pemakamannya itu semua kekasihnya datang berduka cita. Dan ketika Dokter memberitahu kepada seluruh pelayat tentang kematiannya Decu karena penyakit HIV-AIDS, para penyelawat terkejut. Apalagi para kekasih Decu. Mereka langsung ke rumah sakit dan memeriksa kesehatannya.



Dari empat puluh orang wanita itu, hanya dua orang yang mendapatkan warisan penyakit Decu. Ya begitulah kira-kira kisah nyata yang telah di tulis Kinasih. Aku terkejut kemudian berpikir dengan keras tentang penyakit HIV-Aids yang belum juga bisa di kurangi daftar riwayat kehadirannya.

Quote:

Dan ketika aku hendak pergi ke bahu jalan tiba-tiba ada seseorang yang sedang berteriak di antara lebatnya pepohonan. Seorang wanita dengan tatapan mata sayu dengan air mata yang sudah mulai mengering.



"Ya Rab, bagaimana caraku untuk membunuh rasa cinta kepada playboy yang tercinta?"

"Sabar, Mbak. Masih ada hari esok yang lebih baik lagi."

Kemudian kubawa dia pulang sekedar untuk menenangkan dirinya.

Kemudian berbincang-bincang tentang banyak hal, sampai akhirnya dia mengeluarkan sebuah kejujuran yang membuat suaraku tercekat pada batang tenggorokan.

"Aku sudah berhubungan intim."

"Apa yang harus aku lakukan?"

Kejadian yang sama dengan berita yang baru saja kubaca hari ini. Bedanya playboy itu masih hidup. Kemudian aku memberikan sedikit tips kepada wanita yang kutemui dekat hutan.

Quote:


Sumber : google.com, detikHealth, dan opini penulis

Gambar screenshot google

Diubah oleh delia.adel 09-06-2019 23:21
ceuhetty
abahekhubytsany
swiitdebby
swiitdebby dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.1K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.