• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Tahu Tidak, Ada Lho Pabrikan yang Terapkan Air Suspension

officialgarasiAvatar border
TS
officialgarasi
Tahu Tidak, Ada Lho Pabrikan yang Terapkan Air Suspension
Mendengar kata air suspension pasti yang tergambar di benak Sahabat Garasi ialah sebuah modifikasi kaki-kaki yang kerap diterapkan pada sebuah mobil. Hal itu memang tidak salah, mengingat banyaknya pilihan air suspension yang ada di pasaran yang bertujuan agar tampilan kendaraan kita lebih oke tanpa mengurangi fungsional dari kendaraan.



Namun ternyata banyak juga dari kita yang tidak mengetahui, bahwa sebenarnya ada beberapa pabrikan yang telah menyediakan air suspension di setiap produknya. Namun biasanya air suspension ini diterapkan pada mobil-mobil mewah. Pertanyaan pasti muncul, kira-kira mana yang lebih oke ya antara air suspension modifikasi dibandingkan dengan air suspension pabrikan.

Baca juga: Cek Kondisi Mobil Sebelum Mudik Dengan Ahlinya Lewat Garasi.id

Jawabannya air suspension bawaan pabrik lebih baik dibandingkan dengan air suspension milik modifikasi. Tentu ini bukan tanpa alasan, karena air suspension dari pabrikan itu biasanya lebih lengkap fitur yang disajikannya agar mempermudah dalam menerapkannya.

Selain itu air suspension pabrikan dijamin masih menyajikan kenyamanan saat berkendara, karena masih terbilang tinggi tidak pendek. Sedangkan air suspension untuk custom, terkadang kurang lengkap, hanya bisa naik turun saja, namun tidak menyediakan pengaturan seberapa empuk suspensi bisa berperan. Biasanya juga untuk para modifikator hanya mengutamakan tampilan yang keren karena mobil menjadi ceper.

Selain itu, kelebihan menggunakan air suspension dari pabrikan itu lebih mudah memasangnya jika melakukan pergantian dan lebih cepat. Sedangkan untuk air suspension untuk modifikasi lebih sulit memasangnya karena memang harus disesuaikan semuanya. Mulai dari tabung serta braketnya harus disesuaikan dan ini bisa mengabiskan waktu hingga 4-5 hari pengerjaan.

Sumber : Garasi.id
Diubah oleh officialgarasi 29-05-2019 05:07
isu152
davecchio
davecchio dan isu152 memberi reputasi
2
3.6K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.