Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

red1302Avatar border
TS
red1302
Terlalu Tinggi Ternyata Berbahaya? Ini Alasannya
Terlalu Tinggi Ternyata Berbahaya? Ini Alasannya

Banyak orang yang merasa kurang dengan tinggi yang mereka miliki sekarang. Kebanyakan orang berusaha untuk menambah tinggi mereka dengan berbagai cara. Ada yang dengan cara olahraga, minum susu peninggi badan dan ada juga yang mengkonsumsi obat-obat peninggi badan yang di jual di media sosial.

Tinggi badan juga nampaknya sudah menjadi masalah umum yang dimiliki oleh orang banyak. Maka dari itu banyak orang tua yang menyuruh anaknya untuk mengkonsumsi susu dari kecil agar tinggi badan mereka bisa memuaskan.

Saat ini orang paling tinggi di dunia yang masih hidup adalah Sultan Kosen dengan tinggi 251 cm. Tingginya itu 1,5 kali lebih tinggi dibandingkan dengan manusia rata-rata.

Lantas kenapa kita manusia normal tidak bisa lebih tinggi jika dibandingkan dengan makhluk hidup lainnya? Ternyata ada alasan dibalik mengapa manusia tidak dapat lebih tinggi dari sekarang.

Semakin tinggi seorang manusia maka hal tersebut akan membahayakan hidupnya sendiri. Kenapa begitu? Karena saat kita tumbuh tinggi kita tidak hanya "memanjang" ke atas saja melainkan juga "melebar" ke samping. Itulah yang membuat orang dengan tubuh tinggi lebih berat dibandingkan dengan orang yang lebih pendek.
Terlalu Tinggi Ternyata Berbahaya? Ini Alasannya

Dan bahayanya adalah semakin berat kita maka tubuh kita sendiri tidak akan dapat menopang berat badan kita sendiri sehingga kita manusia membutuhkan alat bantu untuk dapat bergerak. 

Selain itu ada juga penelitian yang mengatakan bahwa jika kita memiliki tinggi lebih dari 2,7 meter maka tubuh kita akan kesulitan dalam melakukan kegiatan sehari-hari bahkan yang sederhana karena berat tubuh kita sendiri. Selain itu jantung kita juga tidak akan bisa menjalankan fungsinya dengan benar karena hal ini.

Itulah mengapa tinggi yang berlebihan tidak membuat kita menjadi keren melainkan dapat membahayakan diri kita sendiri. Maka dari itu syukurilah tinggi yang kita miliki sekarang, tentunya kita tidak mau kan kalau keselamatan kita terancam karena kita terlalu tinggi?

Sekian thread ane kali ini semoga thread ini bermanfaat dan kalau kalian suka dengan thread ini jangan lupa rate 5emoticon-Rate 5 Star dan cendolnya ya ganemoticon-Toast.


anakjahanam721
anakjahanam721 memberi reputasi
1
941
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.