Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • KARMA BRO!!! Sering NgeRate Rendah Ojol Cewek Ini Malah kena PHK dari Tempat Kerjanya

matthysse67Avatar border
TS
matthysse67
KARMA BRO!!! Sering NgeRate Rendah Ojol Cewek Ini Malah kena PHK dari Tempat Kerjanya

Mbak Kesyha

Makanya mbak, jangan asal menghancurkan pekerjaan orang lain

Untuk menilai performa setiap mitra kerja mereka di lapangan, perusahaan ojek online membuat yang namanya sistem rating. Jadi, kalau driver ojol mendapat bintang 5 terus, maka artinya performanya baik. Tapi, kalau dia sering mendapatkan bintang 3 atau bahkan bintang 1 dengan komentar jelek, maka perusahaan akan langsung mereview performa driver yang bersangkutan.

Makanya, bagi driver ojol rating ini udah bagaikan nyawa mereka. Sialnya, customer banyak yang tak menyadari hal ini dan akhirnya memberikan rating seenak jidat. Ada yang memberikan rating jelek hanya karena masalah sepele. Seperti seorang wanita yang bernama Keysha berikut ini. Kisahnya tengah viral karena memberikan rating jelek kepada seorang driver ojol karena masalah remeh.

Mulanya, Driver ojol yang bernama Jumbadi ini bertanya kepada Keysha apakah dia memberikan rating jelek? Soalnya berdasarkan penilaian aplikator, dia mendapat rating jelek di tanggal saat menerima orderan dari Keysha. Dengan santai, Keysha membenarkan hal itu dan mengatakan bahwa biasanya memang dia hanya memberikan bintang 1 sampai bintang 3 kepada setiap driver yang dia tumpangi.

Nggak ada alasan khusus. Pekerja di sebuah tempat karaoke ini mengaku tak membeda-bedakan driver ojol dan tak mau memberikan rating tinggi. Kalau menurutnya pelayanan driver jelek, maka dia akan memberi bintang 1. Kalau pelayanannya bagus, maka dia akan memberi bintang 3.

Namun, karma memang tak pernah salah alamat. Setelah viral kisah Keysha ini, usaha karaoke tempatnya bekerja langsung memecat Keysha. Dia juga telah membuat surat pernyataan yang berisi permintaan maaf kepada driver ojol karena ulahnya menyebabkan mereka kehilangan pekerjaan. Beruntung, perusahaan ojek online itu bersedia menerima kembali Jumbadi yang sebelumnya diputus kemitraan.

Menjadi manusia itu bertenggangrasalah sedikit. Jangan jadi orang brengsek dan tidak punya hati banget. Kalau bisa sedikit membantu orang lain, bantulah. Kalaupun tidak bisa membantu, ya setidaknya jangan malah menghambat rezekinya. Ntar karma yang mendatangimu lebih pedih lagi kayak yang dialami Keysha ini.

Nakal itu... harus ditabok bokongnya..

Diubah oleh matthysse67 02-06-2019 07:26
cru153r
ekaputra19
korbanfirdosoil
korbanfirdosoil dan 3 lainnya memberi reputasi
4
5.6K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.