azis.sattarAvatar border
TS
azis.sattar
Fadli Zon Sebut Sel Eggi Bisa Buat Fobia dan Halusinasi
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyoroti sempitnya sel tahanan yang dihuni oleh tersangka dugaan makar Eggi Sudjana di Rutan Polda Metro Jaya. Hal ini disebut bisa memicu halusinasi.

"Selnya itu 3x1 meter," kata Fadli usai menjenguk Eggi, Rabu (29/5).

Fadli mengaku khawatir dengan kondisi sel tahanan yang dihuni oleh Eggi. Apalagi, lanjutnya, Eggi memiliki riwayat sejumlah penyakit.


"Saya kira bisa juga ini [membuat] fobia terhadap tempat sempit sehingga bisa ada halusinasi dan sebagainya," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya AKBP Barnabas menuturkan bahwa Eggi tidak memiliki fobia terhadap ruangan sempit.

Ia menilai bahwa Eggi masih dalam tahap penyesuaian saja terhadap kondisi sel tahanan yang dihuninya saat ini. Dikatakan Barnabas, luas sel tahanan yang dihuni oleh Eggi di Rutan Polda Metro Jaya seluas 3x1,5 meter.

"Bukan fobia, mungkin masalah penyesuaian secara psikologis saja, yang biasanya di rumahnya ruangan besar sedangkan di sel ruangannya terbatas," tutur Barnabas saat dikonfirmasi.

Hari ini, Fadli mengungjungi rutan Polda Metro Jaya untuk menjenguk tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma.

Dalam kunjungan itu, kata Fadli, keduanya berharap agar ada keadilan dalam proses hukum yang tengah mereka jalani. Apalagi, mereka menilai tidak ada bukti atau dasar yang kuat dalam kasus mereka.

"Ini lebih bernuansa pada politik dan kekuasaan ketimbang penegakan hukum. Ini yang disampaikan oleh baik saudara Eggi maupun Lieus Sungkharisma," kata Fadli.

Polisi diketahui telah menetapkan Eggi Sudjana sebagai tersangka kasus dugaan makar. Eggi pun telah resmi ditahan sejak Selasa (14/5) pukul 23.00 WIB.

Sementara itu, Lieus Sungkharisma juga ditangkap dan ditahan polisi karena tuduhan makar. Lieus ditahan selama 20 hari setelah ditangkap pada Senin (20/5).

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...dan-halusinasi

Makanya congor dijaga biar ga masuk sel.
bodoh!!!
Mindhaze
vegasigitp
ebureg
ebureg dan 11 lainnya memberi reputasi
12
4.6K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.