• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sebelum Memilih Kuota Internet, Coba Agan Perhatikan Hal Hal Ini Dulu

pcjamesAvatar border
TS
pcjames
Sebelum Memilih Kuota Internet, Coba Agan Perhatikan Hal Hal Ini Dulu


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Pada thread ane yang satu ini, ane akan menulis tentang salah satu hal yang kini mungkin telah menjadi kebutuhan primer orang orang diperkotaan. Apalagi kalau bukan internet. Yap, kini internet adalah hal yang wajib dimiliki oleh setiap pengguna smartphone. Karena, jika kita tak memiliki akses internet, maka sia sialah smarpthone yang kita miliki.




Internet yang bisa kita miliki agar smartphone terus terhubung bisa berasal dari dua sumber. Sumber pertama adalah WiFi dan sumber kedua merupakan kuota Internet. Akses Internet via WiFi memang lebih cepat dan unlimited, namun koneksi tersebut bergantung pada suatu tempat alias tak bisa dibawa kemana mana. Nah, sumber kedua ini gan yang lebih krusial yaitu Kuota. Sumber internet kedua yaitu kuota adalah akses internet yang kita bisa bawa kemana mana, dan yang paling dipakai oleh kebanyakan orang. Namun, sebelum kita keluar uang untuk membeli kuota, coba kita perhatikan beberapa hal ini dulu gan.

1. Jangkauan Sinyal Dari Sang Operator




Jujur aja gan, menurut ane saat memilih kuota utamakan dulu kekuatan dan jangkauan sinyal ketimbang harga kuotanya. Kenapa Gan ? Karena menurut ane sia sia aja kalau kita membeli kuota karena iming iming harga murah, tapi ternyata koneksi dan jangkauan sinyal nya lemah bin lemot. Tentu nya hal itu membuat aktivitas kita terhambat karena internet lemot. Nah, jika kita memilih operator yang memiliki jangkauan dan koneksi internet yang cepat, tentu saja aktivitas komunikasi kita di Internet lebih cepat dan nyaman, dimana pun agan berada.

2. Besaran Kuota Utama




Selanjutnya kita masuk ke dalam aspek "Kuotanya" itu sendiri. Kini banyak operator yang menawarkan kuota besar dengan harga yang sangat murah. Contohnya 30GB hanya 10.000. Keliatannya menggiurkan, tapi ternyata pembagiannya parah. Misalnya kuota utama hanya 3 GB dan sisanya adalah Kuota Malam dan Kuota Sosmed. Kan gak seimbang kan gan. Menurut ane, telitilah dalam memilih kuota. Pilih provider yang menjual kuota dengan pembagian yang adil atau lebih banyak di kuota utama. Misalnya, Kuota 30 GB, pembagiannya 15 GB untuk Kuota Utama dan 15 Kuota Malam. Kan adil ya gan, jadi kita tetap bisa merasakan dan memakai kuota utama yang besar dengan harga yang sesuai. Karena seberapa besar kuota yang kita punya, tetap saja hanya kuota utama yang benar benar berfungsi di setiap waktu.

3. Harga Kuota




Nah, di posisi tiga ada aspek yang paling sering di lihat oleh para konsumen yaitu harga. Betul gan, memilih kuota harus dengan harga yang sesuai. Namun, harga itu baru bisa kita cocokan setelah melihat dua aspek diatas. Tentu saja, kuota yang kita pilih harus memiliki harga yang pas di kantong dengan besaran kuota yang pas dengan  harga juga. Jangan sampai kita membeli kuota dengan harga yang kemahalan padahal ternyata isi kuotanya hanya sedikit. Kalau ane sendiri sih saranin untuk kuota 1 Bulan ambil yang range harga nya 50K - 100K namun dengan range besaran kuota utama sekitar 10GB - 30GB. Itu baru pas banget secara price to performance.




Nah, dari ketiga aspek penting yang ane uraikan diatas gan, ane pun memilih salah satu provider gan. Ane secara pribadi memilih smartfren. Karena ketiga aspek diatas kerasa bener bener pas di kuota smartfren yang ane beli. Mulai dari jangkauan dan koneksinya gan. Ane sendiri tinggal di daerah dataran tinggi dan bersyukurnya koneksi internet nya cepat dan jarang gangguan. Cukup membantu ane untuk mengerjakan tugas yang memerlukan bantuan internet.

Lalu soal pembagian kuota utama, menurut ane sudah pas banget karena ane beli kuota yang 30GB dengan Kuota Utama 15GB dan Kuota Malam 15GB. Jadi ane bisa secara lega menggunakan kuota utama yang besar secara intens dan jika malam malam ane perlu akses internet, ane bisa menggunakan kuota malam tanpa mengurangi kuota utama. Alias penggunaan kuota malam bisa sepuas nya. Dan penutupnya, harga yang worth it. Ane sendiri cuma keluar duit 60K untuk kuota yang ane pilih dan menurut ane Price to Performance nya udah bagus dan pas untuk ane.

..K............
davecchio
billyard740
billyard740 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
5.3K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.