Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bang.doel2000Avatar border
TS
bang.doel2000
Advokat Senopati 98 Bantah Mayjen TNI Purn Soenarko Menyelundupkan Senjata
Advokat Senopati 98 Bantah Mayjen TNI Purn Soenarko Menyelundupkan SenjataHai Agan-Agan, Tau kan sekarang Lagi Berkembang berita tentang penangkapan beberapa orang yang terlibat insiden di 22-21 mei. Salah satu yang ditangkap adalah Mayor Jenderal TNI (Purn.) Soenarko     
Pada hari Jumat tanggal 31 Mei 2019 pukul 16.00 s.d. 17.40 Wib di ruang Kesatria Wira Yudha Lt. 1,  Hotel Atlet Century Park, Jl. Pintu Satu Senayan No.1, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, berlangsung konferensi pers mengenai
https://s.kaskus.id/images/2019/06/0...602102739.jpeg
"Mayor Jenderal TNI (Purn.) Soenarko (Mantan Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda) Trial By The Press", yang diselenggarakan oleh Advokat Senopati-08, dengan penanggung jawab Zaenal Abidin, S.H., M.H. (Ketua Umum  Advokat Senopati-08), dan dihadiri oleh sekitar 100 undangan.  


Quote:


Tokoh-tokoh diatas pun memberikan tanggapan atas penangkapan Mayjen Soenarko  
KPAA Ferry Firman Nurwahyu, S.H (Wakil Ketua Advokat Senopati-08) mengatakan bahwa pemberitaan ini sesuatu fitnah yang sangat keji demi membunuh karakter Pak Sunarko, tanpa didukung oleh bukti bukti apapun. 



Kami prihatin dengan penangkapan purnawirawan TNI dan Polri karena mereka tidak mungkin melanggar sumpah TNI dan Polri. Kalau mereka berbeda pendapat seharusnya dijawab juga dengan pendapat.


Tuduhan yang diarahkan kepada Mayjen TNI (Purn) Sunarko yang diberitakan secara luas di media massa adalah pernyataan yang tidak benar dan menyesatkan serta telah menimbulkan keresahan di masyarakat. Kami menghimbau kepada pers untuk menghormati prinsip praduga tidak bersalah.



Mayjen TNI (Purn) Sunarko dengan ini membantah isu bahwa tidak pernah memasukkan senjata M16 A1 maupun M4 Carbine ke Indonesia. Mayjen TNI (Purn) Sunarko tidak pernah membuat senjata M16 A1 maupun M4 Carbine. Mayjen TNI (Purn) Sunarko tidak pernah menerima senjata M16 A1 maupun M4 Carbine. Mayjen TNI (Purn) Sunarko tidak pernah menyimpan senjata M16 A1 maupun M4 Carbine. Mayjen TNI (Purn) Sunarko tidak pernah menyembunyikan senjata M16 A1 maupun M4 Carbine. Mayjen TNI (Purn) Sunarko tidak pernah mengangkut senjata  M16 A1 maupun M4 Carbine.
https://s.kaskus.id/images/2019/06/0...602102749.jpeg
Mayjen TNI (Purn) Sunarko tidak pernah melakukan, tidak pernah menyuruh melakukan, tidak turut serta melakukan perbuatan atau terlibat kericuhan dalam aksi massa pada 22-23 Mei 2019, sebagaimana dimaksud dalam surat dari Bareskrim Polri Direktorat Tipidum Nomor  : B/98-5a. Subdit I/V/2019/Dit Tipidum, Perihal Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan tanggal 18 Mei 2019.

Selain itu Letnan Jenderal TNI (Purn.) Johannes Suryo Prabowo juga memberikan dukungan kepada Soenarko dengan mengatakan Kami minta para media jangan mudah menuduh dengan mengutip statemen orang. Sepertinya media benci sekali dengan purnawirawan. Ini mirip dengan tahun 65. Sebelum menangkap para jenderal, dihembuskan isu Dewan Jenderal. Saya sakit hati dengan pemberitaan soal penangkapan Pak Sunarko.



Tidak ada jenderal yang pengalaman tempurnya menyamai Pak Sunarko. Sekalipun Menkopolhukam, mungkin kakinya belum pernah berlumpur. Tidak benar Pak Sunarko ditangkap di bandara, itu tidak benar. Tidak benar Pak Sunarko menggunakan senjata rakitan. Boleh Pak Narko dibilang bersalah tetapi jangan dibilang makar.


Jangan mudah menggunakan kata makar. Jangan sekali sekali menuduh kami tidak cinta merah putih. Pemberitaan mengenai Pak Sunarko jelas bukan hanya menyakiti hati keluarga Pak Sunarko dan menyakiti korps baret merah

"Pak Sunarko dituduh melakukan penyelundupan senjata jenis M4 yang merupakan senjata sniper dan akan digunakan pada aksi 22 Mei 2019. Pak Sunarko tidak pernah sekalipun menghukum anak buahnya dengan kekerasan. Pak Narko tidak pernah memiliki senjata tersebut seperti yang dituduhkan Pak Wiranto, Pak Moeldoko dan Pak Tito. Pak Sunarko tidak pernah menyelundupkan senjata. Senjata yang dikirim ke Jakarta bukan untuk 22 Mei 2019". ujar Kolonel Inf. (Purn) Drs. Sri Radjasa Chandra, MBA



Letjen TNI (Purn) Yayat Sudrajat (Mentan Sesmenkopolhukam dalam kesempatan berbicara mengatakan "Saya tahu persis Pak Narko. Agak aneh kalau diberitakan Pak Narko mau makar dan menyelundupkan senjata. TNI itu disumpah siap mati untuk bangsa dan negara. Masa seorang Pak Narko dituduh menyelundupkan senjata untuk makar. Senjatanya hanya satu bagaimana mau makar? Senjatanya juga sudah kadaluarsa, dan dimodifikasi. Kami ini siap mati untuk bangsa dan negara."

Kami sangat marah mendengar Pak Narko dituduh makar. Ini hanya kepentingan politik. Kami tidak pernah melihat selama bertugas, pak Narko berbuat yang aneh aneh. Kopassus itu lingkupnya sangat kecil, sehingga hubungan antara atasan dan bawahan sangat erat. Ini menyangkut harga diri Kopassus. Ini dagelan politik. Kalau Pak Narko seperti itu, leher saya taruhannya.

Semoga dengan adanya kejadian ini dapat dilihat dari beberapa hal yang bisa kita lakukan dalam menjalankan kegiatan. Saat ini, Mayjen (Purn) Soenarko telah menjadi tahanan Mabes Polri dan dititipkan di Rumah Tahanan Militer Guntur.

https://s.kaskus.id/images/2019/06/0...602102728.jpeg
Diubah oleh bang.doel2000 02-06-2019 03:28
camarhitam
tien212700
tien212700 dan camarhitam memberi reputasi
0
2.4K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.