Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stealthmaniaAvatar border
TS
stealthmania
Ternyata Yang jadi Pelakor Justru Temannya di Kantor


ANJANI , 30, sungguh tak menyangka, Sarinah, 29, temannya sekantor justru menjadi pelakor atas nama suaminya, Wibowo, 35. Rumahtangga yang ayem tentrem mendadak goyah ketika Wibowo ngajak bercerai dengan alasan beda agama. Tapi setelah bercerai, ada bocoran bahwa Wibowo hendak menikahi Sarinah temannya.

Kaum lelaki di Indonesia ini cenderung menyukai monogami, ketimbang poligami. Tapi ada pula yang “poligami” diam-diam gara-gara kepepet. Meski kepepet, karena enak yang terus lanjuuut, padahal setelah ketahuan kepala jadi kemut-kemut. Paling menyakitkan, ketika “poligami” terbongkar, tenyata suami sampai minta cerai gara-gara ada teman yang jadi pelakor.

Wanita malang ini adakalah Anjani, warga Surabaya. Asbabul nuzul atau asal muasalnya, dia memang teman sekantor dengan Sarinah. Begitu juga dengan Wibowo, dia juga teman sekantor. Biasalah, ungkapan witing tresna merga kulina juga dialami oleh Wibowo dan Anjani. Maka setelah pacaran selama 2 tahun, keduanya pun menikah.

Karena aturan perusahaan melarang menikahi teman sekantor, maka resikonya, Wibowo harus mengalah, keluar dari kantor dan mencari pekeraan di tempat lain. Dengan cara demikian keluarga Anjani – Wibowo selalu rukun, pokoknya mantap terkendali. Bayi mungil sebagai produk kerjasama nirlaba telah lahir pula, menambah kekokohan rumahtangga mereka berdua mesk beda agama.

Tiba-tiba setelah rumahtangga jalan empat tahun, Wibowo mengajak bercerai dengan alasan rumahtangga beda agama tidak nyaman dalam keseharian. Harus punya toleransi tinggi. Anjani pun merasa aneh, soal beda agama kan sudah diketahui sejak pacaran dulu, tapi kenapa baru menggugat sekarang bro?

Karena belakangan Wibowo jarang pulang, dan gaji tak pernah utuh diberikan, lama-lama Anjani jenuh juga dengan sikon macam demikian. Akhirnya dia dengan ikhlas bercari dengan Wibowo, meski anaknya bakal kehilangan figur ayah ketika masih bocah.

Tak disangka tak dinyana, seminggu setelah bercerai, ada kabar bahwa Sarinah rekan sekantor Anjani hendak menikah. Yang bikin jantung Anjani hampir copot –memangnya tak dibaut?– calon suaminya adalah Wibowo eks suaminya. “O, ternyata kamu jadi pelakor ya!” protes Anjani pada Sarinah, tapi ya sekedar protes. Perkimpoian keduanya jalan terus.

Gambaran tentang Sarinah di masa lalu, sekarang menjadi utuh. Sarinah yang dulu diisyukan juga ngebet pada Wibowo, ternyata benar. Buktinya dia terus menjalin hubungan di luar forum resmi. Ketika Wibowo sudah tidak satu kantor, di luar sana justru sering satu ranjang di hotel. Tapi kini Anjani harus menerima kenyataan itu.

Sabar ya Mbak, Gusti Allah boten sare.



SUMBER



Spoiler for Mulestrasi:
hulahi.hulahi
eggnostick
petani.syusyu
petani.syusyu dan 4 lainnya memberi reputasi
5
5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.7KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.