Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

7rhapsodyAvatar border
TS
7rhapsody
SBY Pilih Hercules untuk Temani Jenazah Ani Yudhoyono
Jenazah istri Presiden ke-enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono diterbangkan menggunakan pesawat Hercules menuju Jakarta dari Singapura atas permintaan mantan kepala negara tersebut.

Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan SBY punya perhitungan sendiri mengapa lebih memilih Hercules daripada pesawat Boeing khusus penumpang. Sebelumnya pemerintah memberikan opsi apakah menggunakan pesawat Boeing atau menggunakan Hercules untuk mengangkut jenazah mantan ibu negara tersebut.

Ferdinand mengatakan SBY ingin menemani istrinya selama penerbangan, dan hal itu tak memungkinkan jika menggunakan Boeing.

"Karena kalau Boeing itu kargo di bawah dan penumpang di atas. Pak SBY tidak mau. Biar lebih lambat, SBY pakai Hercules dan mereka tetap bisa sama-sama duduk di satu tempat ke Indonesia," kata Ferdinand di Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6).

Selain SBY, kata Ferdinand di dalam pesawat Hercules juga ada dua putera mereka yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Mereka juga ditemani oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan serta sejumlah pengawal.

Kini sejumlah pihak masih menunggu kedatangan jenazah Ani di Lanud Halim. Rencananya jenazah bakal disambut dengan upacara khas militer dari prajurit gabungan TNI.

Pantauan CNNIndonesia.com, selain Ferdinand, Wakil Sekretaris Jenderal Andi Arief ikut hadir menunggu kedatangan jenazah.

sumber
scorpiolama
suralia
rizaradri
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.5K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.7KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.