alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf2b2ff4601cf51a15d9bbc/kisah-haru-ani-yudhoyono-jualan-es-karena-gaji-letnan-sby-tak-cukup
Lapor Hansip
02-06-2019 00:16
Kisah Haru Ani Yudhoyono Jualan Es Karena Gaji Letnan SBY Tak Cukup
Past Hot Thread
Kisah Haru Ani Yudhoyono Jualan Es Karena Gaji Letnan SBY Tak Cukup

Kisah Haru Ani Yudhoyono Jualan Es Karena Gaji Letnan SBY Tak Cukup

Merdeka.com - Banyak kisah haru semasa Ani Yudhoyono mendampingi SBY. Ani rela tak meneruskan kuliah kedokteran dan hidup sederhana sebagai istri prajurit.

Saat itu gaji perwira TNI tidak besar. Ani Yudhoyono harus putar otak agar gaji suaminya bisa cukup untuk makan sebulan. Ani bahkan sempat berjualan es dari susu jatah SBY. Kisah itu dituturkan Ani Yudhoyono dalam bukunya Kepak Sayap Putri Prajurit yang ditulis Alberthiene Endah dan diterbitkan R&W.

Saat itu, SBY baru berpangkat letnan satu dan menjadi komandan peleton mortir di Yonif Linud 330 di Bale Endah, Bandung. Gajinya cuma Rp52.500. Namun kebetulan para prajurit TNI mendapatkan jatah susu kaleng setiap bulannya.

Ani masih ingat merek susu Shinta ada rasa cokelat, jeruk dan strawberi. bersama kakaknya yang juga istri seorang perwira TNI, Ani mengolah susu itu menjadi es mambo dan dijual untuk menambah uang belanja.

"Pembantu Mbak Titiek kebetulan bersekolah. Dialah yang kami titipi termos dan berjualan es mambo," kenang Ani.

Diakuinya es itu laris manis. Uangnya kemudian digunakan untuk membeli telur, daging atau ikan guna menambah gizi anak-anak mereka.

Ani menceritakan SBY juga terkadang mengambil jatah makanan tambahan untuk dibawa pulang ke rumahnya. Jatah makan itu berupa satu cangkir kaleng bubur kacang hijau dari kantornya.

"Pak SBY tidak menyantapnya di kantor, melainkan disimpan untuk dibawa pulang. Sampai di rumah, biasanya aku olah kembali dengan menambahkan santan, gula merah dan pandan agar jumlah bubur kacang hijau semakin banyak dan bisa disantap bersama keluarga," kisah Ibu Ani.

Jika mendapat jatah telur rebus, SBY pun tak memakannya. Telur itu dibawanya pulang untuk diberikan pada Agus.

Ibu Ani mengakui kalau kadang sampai meneteskan air mata melihat perhatian suaminya di tengah suasana kekurangan. Namun dia tak pernah menyesal hidup sebagai istri prajurit. Ani Yudhoyono yang putri jenderal legendaris Sarwo Edhie Wibowo pun tak pernah meminta bantuan keuangan pada ayahnya.
sumber

=========

Dibalik keberhasilan seorang laki-laki, selalu ada wanita hebat.

Istri bukan hanya teman dikala suka, tapi harus bisa menjadi teman dikala duka. Kemana suami berada, disanalah istri ikut serta.

Selalu ada hal-hal yang baik yang bisa menjadi pelajaran siapapun juga dari kehidupan seorang tokoh. Bak kisah seribu satu malam.

Dalam sebuah kehidupan manusia, tak pernah ada yang datar. Semua pasti akan naik turun sesuai alurnya. Dan waktu selalu bisa merubah manusia. Yang keras menjadi lunak, yang lunak menjadi keras. Yang abai menjadi peduli, yang peduli menjadi abai.

Adakalanya harta, tahta, wanita, bisa membuat seorang laki-laki terpuruk kejurang kehancuran. Disanalah arti seorang wanita hadir. Wanita yang harus selalu mendampingi seorang laki-laki tanpa harus merasa rendah dan direndahkan.

Ada kalanya seorang laki-laki akan berubah seiring perjalanan waktu. Keberhasilannya menumpuk materi bisa membutakan segalanya sehingga menafikan keberadaan seorang istri yang telah mendampinginya manakala susah. Dengan alasan sunnah, maka halal lah segala tipu muslihat syahwat berbungkus agama.

Seorang Ani Yudhoyono adalah contoh teladan seorang istri, ibu, sekaligus mertua. Mendekati sempurna. Seperti permaisuri khayalan. Seperti ibu suri dalam dongeng.

Dan beruntunglah seorang Susilo Bambang Yudhoyono pernah memilikinya hingga akhir hayat seorang wanita hebat ini.

Yang tabah Jenderal.

Dibalik kelebihan dan kekuranganmu sebagai manusia dan sebagai pemimpin Indonesia saat itu, ijinkan aku menaruh hormat kepadamu. Dan menitipkan doa untuk mendiang istrimu, Ibu Negara Republik Indonesia ke 6.

Diubah oleh n4z1.v8
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjezzt dan 79 lainnya memberi reputasi
80
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
02-06-2019 00:24
emoticon-Frown Kisah suami istri berjuang kayak gini jarang diekspose...

karena orang-orang jarang melihat ketika kita masih sampah... mereka hanya tertarik ketika kita sudah bersinar terang..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
warrysangru2 dan 57 lainnya memberi reputasi
58
02-06-2019 00:25
Cinta dan kesetiaan seorang istri memang mampu menguatkan suami bahkan mendukung keberhasilan suami

Tp tampaknya hanya berlaku bagi satu istri satu suami
Belum tahu ada yang berlaku bagi satu suami banyak istri emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
futurehuman001 dan 32 lainnya memberi reputasi
33
02-06-2019 00:32
Quote:Original Posted By Doenanz
emoticon-Frown Kisah suami istri berjuang kayak gini jarang diekspose...

karena orang-orang jarang melihat ketika kita masih sampah... mereka hanya tertarik ketika kita sudah bersinar terang..


Dan ketika sudah bersinar terang banyak cewek yg ngelirik.....masih bisa setia d inget jaman susah ngga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
warrysangru2 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
02-06-2019 00:41
Istri diuji waktu susah, suami diuji waktu senang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reita96 dan 47 lainnya memberi reputasi
48
02-06-2019 00:42
Quote:Original Posted By to2wnrt
Istri diuji waktu susah, suami diuji waktu senang.


emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uglys111 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
02-06-2019 00:44
I've walked too long in this lonely lane
I've had enough of this same old game
I'm a man of the world and they say that I'm strong
But my heart is heavy, and my hope is gone
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uglys111 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
02-06-2019 00:54
SBY memang cemerlang sejak muda, rekam jejaknya jelass
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jancoksss12 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
02-06-2019 00:56
Rerata hampir sama nasib dan perjuangan seorang istri komandan di rezim orba.
Seperti itulaj teladan seorang istri yg setia kepada suami.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uglys111 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
02-06-2019 00:57
bu ani ini bisa dibilang salah satu perempuan tercantik di jamannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kardus2019 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
02-06-2019 01:01
dengan alasan sunah agama. maka halal kimpoi lg
bener jg brey.. agama di permainkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uglys111 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
02-06-2019 01:04
saya tumbuh besar dengan susu shinta, ortu beli dari jatah perwira2 di RSPAU. sampai sekarang masih ingat kalengnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uglys111 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
02-06-2019 01:06


Kisah cinta SBY dengan Ani itu mirip2 dengan kisah cinta Soehato dengan Tien

Soeharto & SBY sama2 perajurit dari kalangan bawah. Bukan siapa2.

Tapi berhasil membuat jatuh hati wanita yg merupakan puteri/anak dari orang terpandang.

Kisah cinta keduanya sama2 diawali dari perempuan yg jatuh cinta terlebih dahulu.

Dan, dari perempuan istrinya itulah
Yang mengantar keduanya menjadi orang bersinar. Bahkan jadi orang nomor 1 di Indonesia.

Bedanya (menurut SBY) Soeharto adalah presiden hebat. Hanya saja dia tidak berhenti di saat yg tepat.

Dan (menurut saya) SBY dan Ani lebih berhasil menata anak2nya dibanding Soeharto & Tien





profile-picture
profile-picture
profile-picture
dafdiv11 dan 37 lainnya memberi reputasi
38
02-06-2019 01:24
Nice info

emoticon-Cool
0
02-06-2019 01:25
Bagus sekali tulisannya gan emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baksourattulang dan 4 lainnya memberi reputasi
5
02-06-2019 01:33
Kalo yng gagal itu gak punya istri bre.. Makanya gagal maning 2 x
Diubah oleh awixcool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iswanawsi dan 10 lainnya memberi reputasi
11
02-06-2019 01:33
jaman dulu gaji pns minim banget dibanding swasta
tp gak semanja orang sekarang
semenjak gank khilaf menebar virus nyinyir kepada pemerintah dan virus blame all to government... sifat pandai bersyukur, sabar dan kerja keras makin luntur di negeri ini, ditambah serangan instagram n fb yg bikin org makin gengsian
Diubah oleh xrm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dell19 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Lihat 2 balasan
02-06-2019 01:37
Quote:Original Posted By harborharrier
I've walked too long in this lonely lane
I've had enough of this same old game
I'm a man of the world and they say that I'm strong
But my heart is heavy, and my hope is gone


Ini lirik lagu gan? Ijin copas quote emoticon-Recommended Seller
profile-picture
dedydvtr memberi reputasi
1
02-06-2019 01:52
Quote:Original Posted By xrm
jaman dulu gaji pns minim banget dibanding swasta
tp gak semanja orang sekarang
semenjak gank khilaf menebar virus nyinyir kepada pemerintah dan virus blame all to government... sifat pandai berayukur, sabar dan kerja keras makin luntur di negeri ini, ditambah serangan instagram n fb yg bikin org makin gengsian

Untung gk punya insta & fb gk tak pakaj.. emoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wahaboy69 dan 3 lainnya memberi reputasi
0
02-06-2019 02:03
lebih epic .. yg CLBK menjelang pemilu .. emoticon-Ngakakemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bintangfairing dan 8 lainnya memberi reputasi
5
02-06-2019 02:10
Quote:Original Posted By xrm
jaman dulu gaji pns minim banget dibanding swasta
tp gak semanja orang sekarang
semenjak gank khilaf menebar virus nyinyir kepada pemerintah dan virus blame all to government... sifat pandai bersyukur, sabar dan kerja keras makin luntur di negeri ini, ditambah serangan instagram n fb yg bikin org makin gengsian

Tapi banyak asn yg kurang bersyukur...
menjelekan pemerintah yg notabene adalah bagiannnya juga..
mengharap lebih ke arah yg belum pasti...
nista sekali kelakuannya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baksourattulang dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.