c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Jangan Takut Untuk Merantau !! Nikmatilah..




Salam rantau kawan !! Siapa dari kalian yang tidak pernah merantau ? Cobalah sesekali rasakan dan nikmati, terlebih lagi di musim mudik setahun sekali kita bertemu dengan teman, mantan, dan tentu saja orang tua di kampung sendiri rasanya membuat hati terasa bahagia. Ada kepuasan buat saya pribadi ketika kita merantau ke tanah orang, lihat betapa Indonesia itu sangat luas. Atau seperti beberapa kawan saya yang ada di luar negeri, ada yang menimba ilmu, mencari rezeki atau dibawa oleh pasangannya menetap disana mereka adalah bangsa perantau yang sudah melihat belahan dunia lain agar hidup menjadi berwarna.



Wahh... c4punk ini asli mana sih ? Saya hanya anak pinggiran yang kebetulan bisa mengerti sedikit bahasa jawa, bahasa sunda, palembang dan padang serta Melayu seperti Riau dan Jambi sedangkan Aceh hanya sedikit tahu. Bahasa itu di mengerti karena gemar merantau, tanpa itu kita tak tahu ada berbagai macam bahasa di luar sana.

Tapi asli sampean ndi punk ? Wuaduhh asli awak urang minang bacampua wong kito galok 😁. Tapi abdi tiasa lami di sunda jadi ya wayahna, kitulah.

Itulah nikmatnya sebagai bangsa perantau, dan semoga bangsa ini kedepannya tetap utuh sebagai kesatuan. Ketika kita bersatu kekuatan berlipat namun bila pecah maka kepunahan dan runtuh akan lebih cepat.

Apa kalian pulang kampung saat ini ? Hati-hatilah di jalan, keselamatan lebih utama dan nikmatilah perjalanan pulang selalu tanamkan bila ada rezeki untuk membangun kampung halaman. Entah saya sudah sering masuk ke pelosok desa, pandangan saya yang terlahir di kota besar menganggap desa itu susah, payah dan lainnya. Ternyata anggapan saya buanyak yang salah desa saat ini berkembang dengan adanya kalian bangsa perantau.



Desa lebih mewah dari pada kekumuhan hidup di kota, di gang sempit yang berjalan saja pun cukup masuk dua motor. Walau kehidupan mereka lebih keras tapi kesejahteraan mereka lebih terjamin dari mereka yang hidup di kota dengan lahan terbatas.



Bertani, beternak, cukuplah untuk makan sehari-hari, atau minta tetangga kalau sedang susah kalau di kota mau makan ya harus beli tak bisa petik ladang tetangga. Untuk itu survival di kota janganlah cengeng siapa yang kuat dia bertahan, hantamlah keangkuhan dunia dengan tekadmu tundukkan lah kota besar dengan skillmu hingga kau kembali ke kampung perbaikilah sarana kampung yang tertinggal terutama akses jalan umum. Jangan berharap pada pemda karena biasanya mereka setelah terlena oleh jabatan lupa ada desa-desa tempat kalian tinggal. Untuk kalian yang berasal dari kampung halaman yang sudah maju, bukalah banyak industri mandiri hingga kalian menjadi raja di tanah sendiri.



Saatnya kita berkarya kawan, yuk lah mari kita merantau untuk mencari pengalaman. Jangan takut untuk merantau, enjoy dan nikmatilah.

Nah bagaimana nih pendapat agan dan sista semua, silahkan komentar, beri TS cendol, follow, rate bintang 5, dan tentu juga jangan lupa share and like karena semua itu gratis !! 

:nyantai

c4punk@2019

Gambar google

GIF




Diubah oleh c4punk1950... 01-06-2019 07:25
siloh
siloh memberi reputasi
1
1.9K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.