Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cerita Mudik Lebaran 2019 Jakarta – Tegal dengan KAI Argo Muria

WaktunyaMudikAvatar border
TS
WaktunyaMudik
Cerita Mudik Lebaran 2019 Jakarta – Tegal dengan KAI Argo Muria
Jeng Jeng....
Cerita Mudik Lebaran 2019 Jakarta – Tegal dengan KAI Argo Muria
emoticon-Travelleremoticon-Traveller emoticon-Traveller

Akhirnya nih gan, momen yang udah ditunggu-tunggu sedari beberapa bulan yang lalu pun tiba waktunya, yaitu momen pulang kampung. Setelah hampir satu tahun merantau di Ibu Kota, kini tiba saatnya mudik ke tanah kelahiran untuk bisa merayakan Idhul Fitri bersama teman-teman dan keluarga emoticon-Big Grin. Melalui thread ini ane mau berbagi pengalaman mudik lebaran 2019 nih gan, dimana tahun ini ane pulkam menggunakan mode transportasi darat yaitu Kereta Api Indonesia.  Tujuan mudik ane adalah Kota Tegal, sebuah kota yang berada di Jawa Tengah yang bisa dibilang daerah pesisir. 

Wahh.. Keren, bisa dapetin tiketnya Gan!
Cerita Mudik Lebaran 2019 Jakarta – Tegal dengan KAI Argo Muria
Kalau ngomongin soal tiket, mudik kali ini terbilang agak sedikit butuh ekstra perjuangan untuk bisa dapetin tiket mudik kereta lhooo... . Seperti yang kita ketahui nih gan, kalau tiket mudik kereta sudah dijual sedari H-90 lebaran, artinya sejak 3 bulan yang lalu ane udah berburu tiket untuk bisa pulang kampung. Waktu itu, ane pun rela bela-belain begadang sampe tengah malam, nongkrongin salah satu Online Travel Agent (OTA)  dan tentu harus berebut tiket dengan calon penumpang lainnya. Selain koneksi internet yang sedikit melambat, terlalu banyak akses dari calon penumpang pun bikin aplikasi OTA tersebut pun serasa ikut melambat. Singkat cerita akhirnya ane pun bisa lakukan pemesanan dan tinggal lakukan pembayaran gan, tapi metode pembayaran Virtual Account sedang bermasalah! Sehingga ane harus ganti metode pembayaran via ATM yang dirasa paling memungkinkan. Sayangnya, waktu itu ane sedang berada di salah satu Desa yang berada di Pemalang, sehingga tengah malam pun ane harus meminjam sepeda motor untuk bisa pergi ke ATM sejauh hampir 3 KM. Ga sia-sia pinjam motor gan, akhirnya pembayaran pun sukses dan kode booking sudah di-dapat dan tingggal menunggu hari H untuk meluncur ke kampung halaman. emoticon-Cool

Check-in Counter dan Boarding Pass Sebelum Pemberangkatan
Cerita Mudik Lebaran 2019 Jakarta – Tegal dengan KAI Argo Muria
Pada tanggal 29 Mei 2019 menjadi hari yang ditunggu-tunggu pun tiba, dimana pada hari itu adalah hari perjalanan sesuai dengan tanggal pemesanan tiket. Sehabis sahur pun ane berinisiatif untuk langsung meluncur ke Stasiun Gambir yang berlokasi di Jakarta Pusat dengan mengenakan jasa transportasi online. Sesampainya di TeKaPe pun sudah terlihat ramai para calon pemudik yang mulai berdatangan. Sesampainya di St Gambir, ane pun langsung lakukan pencetakan tiket. Sebagai info nih bagi Kaskuser yang belum pernah lakukan perjalanan dengan KAI, bahwa sebelum berangkat calon penumpang pun harus cetak tiket dan lakukan boarding pass.

Cerita Mudik Lebaran 2019 Jakarta – Tegal dengan KAI Argo Muria
Berikut adalah sedikit tata cara dan panduan boarding pass bagi GanSis yang akan lakukan perjalanan menggunakan kereta api.
Quote:


Jakarta – Tegal dengan KAI Argo Muria 14
Cerita Mudik Lebaran 2019 Jakarta – Tegal dengan KAI Argo Muria
Sambil menunggu kereta tiba, calon penumpang bisa menunggu sesuai dengan jalur yang sudah dihimbau oleh petugas stasiun. Pada jalur yang berada di stasiun terdapat tempat duduk yang bisa agan gunakan untuk bersantai sambil menunggu kereta datang. Setelah melewati masa penantian hingga 20 menit, akhirnya KA Argo Muria pun tiba... dan ane pun langsung menuju gerbong dan tempat duduk sesuai yang tertera pada tiket yang sudah tercetak.  Begini nih gan.. penampakan Kereta Argo Muria Tujuan Jakarta – Semarang.

Cerita Mudik Lebaran 2019 Jakarta – Tegal dengan KAI Argo Muria
Untuk kali ini ane kebetulan banget kebagian tiketnya kelas Eksekutif nih gan, lumayan banget deh bisa ngerasain perjalanan yang nyaman emoticon-2 Jempol(Meskipun sebenarnya ane pengin nyobain Argo Muria Prioritas .. emoticon-Malu (S)). Soal fasilitasnya sendiri, tempat duduk KA Argo Muria yang ane tumpangin nyaman banget gan! Soalnya jarak antar kursi lebar, dan pada bahu kursi dilengkapi dengan meja kecil lipat (ane ga tau namanya Gan.. ) yang bisa dimanfaatkan ketika makan ataupun bisa menyangga laptop ketika kita ingin sambil bekerja di atas kereta selama perjalanan.
Fasilitas lain yang terdapat pada KAI Argo Muria diantaranya ada Toilet dan Restorasi. Bagi agan sista yang tidak berpuasa atau sedang berhalangan, agan bisa menuju restorasi yang menyediakan berbagai menu makanan & minuman. Tapi kalau agan sendiri berasa mager, agan bisa pesan makanan/minuman melalui nomor telepon petugas yang tertera pada dinding gerbong.

Tak terasa gan.. perjalanan Jakarta – Tegal sudah selesai.. petugas pun mengingatkan ane untuk bersiap-siap karena sudah hampir tiba di Stasiun Tegal. Pemberangkatan dari Stasiun Gambir Jakarta dilakukan tepat pukul 07.00 dan tiba di Stasiun Tegal Pukul 10.55, artinya perjalanan menggunakan kereta api dari Jakarta Tegal memakan waktu 3 jam 55 menit.
Asik banget sih gan pengalaman mudik 2019 via KAI, secara dari waktu kedatangan pun tepat waktu dan yang terpenting adalah perjalanan lancar jaya karena bebas macet... Hahahahahah... emoticon-Selamat. Sekian cerita ane mudik menyambut lebaran 2019 dengan KAI Argo Muria.. nahh.. gimana dengan cerita mudik lo gan???? Boleh dong ceritain di mari dengan cara reply thread ini... atau boleh banget untuk ceritain di sini atau di sini...

Akhir kata.. selamat mudik Gan.. hati-hati di jalan dan semoga selamat sampai tujuan..

Mohon Maaf Lahir dan Batin...
emoticon-Ketupatemoticon-Shakehand2emoticon-Ketupat


Diubah oleh WaktunyaMudik 31-05-2019 04:06
noeprellik
tiobiennyo
rrraaaa
rrraaaa dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.4K
48
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.