alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 23 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cefa385337f93758276886c/ada-warung-makan-pinggir-jalan-harga-restoran-hotel-bintang-5-waspada-gan
Lapor Hansip
30-05-2019 16:33
Ada Warung Makan Pinggir Jalan Harga Restoran Hotel Bintang 5, Waspada gan!
Past Hot Thread
Ada Warung Makan Pinggir Jalan Harga Restoran Hotel Bintang 5, Waspada gan!

Sebagai pedagang apabila memanfaatkan suatu momen tertentu untuk menaikan harga barang yang dijualnya adalah wajar kalau kenaikan harganya masih pantas dan masuk di akal. Dan biasanya para konsumen akan maklum dan tidak mempermasalahkan.

Tapi gan pada momen mudik kali ini ternyata ada warung makan pinggir jalan yang memasang harga sangat mahal bahkan tidak masuk akal untuk setiap menu makanannya, seperti diberitakan di bawah ini.

warung makan pinggir jalan harga restoran bintang 5



Kejadian di atas sebenarnya bukan kali ini saja. Seperti yang kita ketahui banyak sekali kejadian seperti ini sebelumnya di berbagai tempat dan momen. Para pedagang "nakal" tersebut sangat pandai dan tega memanfaatkan situasi dan kondisi para pemudik khususnya pada momen kali ini.

Para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil apalagi yang jarak tempuhnya memakan waktu lebih dari 12 jam pastinya akan merasa lapar di perjalanan. Logikanya memilih warung makan pinggir jalan adalah pilihan tepat untuk mengisi perut agar mendapat harga yang lebih terjangkau tapi bila kejadiannya seperti yang diberitakan di atas siapa yang sangka coba?

Maksud hati ingin berhemat, salah - salah uang THR yang seharusnya untuk para ponakan di kampung bisa habis hanya untuk membayar seporsi makanan.

Nah untuk menghindari hal tersebut ada beberapa cara yang bisa gansis lakukan seperti

Membawa bekal makanan saat mudik.

Tanyakan harga sebelum memesan makanan.

Pilih tempat yang pasti.

Jangan malu untuk menanyakan harga terlebih dahulu tapi jika memang tidak bisa menghilangkan rasa malu maka lebih baik pilih tempat yang pasti makanannya dan pasti harganya. Contoh seperti alpamirt atau ondimaret, kita bisa beli mie instan disana untuk ganjal perut dengan harga yang pasti.

Akhir kata bagi yang mudik ane ucapin selamat mudik, hati - hati dijalan dan semoga selamat sampai tujuan.

Tidak lupa juga bagi teman - teman semua yang merayakan ane Iwak sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

emoticon-Salaman

TERIMAKASIH

profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 12
31-05-2019 23:57
Quote:Original Posted By farhan57
Pernah kayak gini, tau2 malah ditagih lagi emoticon-Ngakak


Parah nih pedagang. Berarti harus disiapin surat pernyataan dan materai
0
01-06-2019 00:05
Ini kalo dapet pembeli yang punya tempramen tinggi bisa langsung diajak tarung ditempat ini emoticon-Ngakak (S)
0
01-06-2019 00:05
bagusssss.... Monggo mampir di warung saya murah meriah... semua serba 1000 - 3
0
01-06-2019 00:06
Sekalipun chef juna yang masak ga sampe segitu harganya emoticon-Bingung
profile-picture
hatalomba memberi reputasi
1
01-06-2019 00:14
Quote:Original Posted By farhan57
Iye pas di wawancara arogan banget gaya nya, sampe anak orang yang makan disana dikatain kumuh, padahal yg jualan lebih dekil baju dan muka nya emoticon-Ngakak


hahaha padahal siapa yang expect sih gan makanan disitu mahal semua?mendingan ane makan wagyu sambil ngecek saham btw ane sih liat wawancaranya ketawa aja gan soalnya lucu banget ironis gitu padahal doi lebih dekil emoticon-Ngakak
0
01-06-2019 00:17
lesehan bu anny?? cpt mati aj tuh org
0
01-06-2019 00:21
Parah ya.. mereka ini pake prinsip sniper kali ya.. sekali tembak sekali mati.. pembeli dateng cm 1 kali gpp tapi sekalinya lgsg pukul KO..

Banyak kok yg model gitu.. kalo di jakarta tu di sekitar tugu monas..
Dulu di malioboro jogja juga gitu walo gk semahal itu.. nah sekarang pemda mewajibkan semua warung makan menyediakan/menampilkan daftar harga..
Jadi konsumen terlindungi..

Tetap waspada gaes..
profile-picture
profile-picture
dupa.fair dan micmoc199 memberi reputasi
2
01-06-2019 00:22
makan pecel lele bisa kenyang seminggu itu emoticon-Leh Uga
0
01-06-2019 00:26


Quote:Original Posted By micmoc199
makan pecel lele bisa kenyang seminggu itu emoticon-Leh Uga


Kalo buat makan nasi kucing ampe begok kali ya gan.. haha..
0
01-06-2019 00:30
Yg jelas nanya harga dulu
0
01-06-2019 00:37
700 dpt mie bera0a dus ya
0
01-06-2019 00:38
malu bertanya tekor kemudian. sing sabar saja.
0
01-06-2019 00:45
di kasih harga segitu ogah nurutin penjual, kasih aja kira kira harga sesuai, kalau di teriakin penjual nya i tinggal blg di tepu harga makan ginian 700rebay. langsung di unyeng" itu warung ama warga eowmeowleoal
0
01-06-2019 00:49
gw pernah dapet yg model gini, smenjak itu stiap makan ditempat model gitu gw tanya dulu harganya emoticon-Embarrassment
0
01-06-2019 00:54
baru tau ane,,parah ah,,lempar bom aja.langsung emoticon-Cool
0
01-06-2019 00:54
Yg lain pada sibuk nyiapin mudik,ane sibuk nyari2 tempat mudik.
Kalo mudik ke hati agan boleh? ;-(
0
01-06-2019 01:00
nyekek banget harganya emoticon-Hammer
0
01-06-2019 01:04
LE chef juna datang, :
Makanan apa ini?!?!? SAMPAH.... emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Ngamuk
0
01-06-2019 01:07
sunguh terlalu kaw anny! emoticon-Marah
0
01-06-2019 01:11
Quote:Original Posted By I.W.a.K


yang paling bawah tritnya di baca dong, masa gak di balasemoticon-Salaman

Selamat Hari Raya Idul Fitri
Mohon Maaf Lahir dan Batin buat warga Kaskus dan sekitarnya emoticon-Bedug

Update nih warungnya udah di tertibkan oleh satpol pp.
Ada Warung Makan Pinggir Jalan Harga Restoran Hotel Bintang 5, Waspada gan!

0
Halaman 6 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.