Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

riyanokjoAvatar border
TS
riyanokjo
Moeldoko Sebut Sangat Mungkin Gerindra Gabung Koalisi Jokowi
Assalamualaikum warga kaskus & warganet.

Kali ini berita datang dari jakarta.

Menurut Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebutkan Partai Gerindra punya peluang besar untuk bergabung dengan koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode kedua. 



Hal itu menyusul rencana pertemuan antara Jokowi dengan calon presiden 02 yang juga ketua umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Ya politik, enggak ada yang enggak mungkin, serba mungkin. Sangat mungkin lah," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (31/5).

Wakil Ketua Tim Kampaye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin itu mengatakan jika Gerindra bergabung dalam koalisi pemerintah, maka yang harus diperhatikan selanjutnya adalah fungsi pengawasan.

"Hanya juga perlu dipikirkan chek and balance-nya aja. Karena negara yang demokrasi check and balance-nya harus diperhatikan," ujarnya.

Lebih lanjut, Moeldoko menyebut pertemuan Jokowi dengan Prabowo masih terus didorong untuk dilakukan. Ia mengatakan pertemuan kedua tokoh yang bersaing dalam Pilpres 2019 itu kemungkinan besar berlangsung setelah Lebaran hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Ya mudah-mudahan sebelum Lebaran. Kalau melihat waktunya seperti ini ya, saya juga setelah Lebaran," ujarnya.

Mantan Panglima TNI itu menyebut Jokowi sudah membuka komunikasi untuk bisa bertemu dengan Prabowo. Komunikasi dilakukan lewat Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sosok lainnya yang tak disebutkan oleh Moeldoko.

Ia menyatakan komunikasi politik sangat penting dilakukan oleh Jokowi dan Prabowo selepas Pilpres 2019. Menurut dia, pertemuan Jokowi dengan Prabowo akan bisa memecah polarisasi yang terjadi usia pesta demokrasi lima tahunan.

Perjumpaan Jokowi dan Prabowo juga diharapkan bisa menyatukan kembali masyarakat yang terbelah karena perbedaan politik.

"Maka pertemuan Pak Jokowi dan Pak Prabowo betul-betul harus bisa diwujudkan dalam tempo yang secepatnya. Pak Jokowi sudah berupaya maksimal untuk bangun komunikasi dan saya yakin Pak Prabowo sudah membuka," tuturnya.

Sumber : CNN INDONESIA


Tenks...emoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh riyanokjo 31-05-2019 14:39
suralia
BeGoNia
scorpiolama
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.7K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.