Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

goahraesaAvatar border
TS
goahraesa
MUI Nilai Imam Mahdi di Depok Sesat, Winardi Pun Taubat


Ade Ridwan Yandwiputra (kontributor)
[url]https://metro.tempo.co/read/1210761/mui-nilai-imam-mahdi-di-depok-sesat-winardi-pun-taubat/full&view=ok [/url]

Kamis, 30 Mei 2019 11:06 WIB



[li][/li]

MUI Nilai Imam Mahdi di Depok Sesat, Winardi Pun Taubat
Winardi (kedua dari kiri) pria yang mengaku Imam Mahdi sekaligus pimpinan perkumpulan Trisula Weda Indonesia di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, bertaubat setelah Ketua MUI Kota Depok Ahmad Dimyati (ketiga dari kiri) menganggap perkumpulan itu sesat, Rabu 29 Mei 2019. Tempo/Ade Ridwan

TEMPO.CODepok – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok Ahmad Dimyati Badruzzaman mengatakan, kegiatan Trisula Weda Indonesia pimpinan Winardi yang mengaku sebagai Imam Mahdi adalah sesat.

“Berdasarkan hasil musyawarah atau tabayyun kami dengan dasar Al-Quran dan hadist, maka perlu ditegaskan Trisula Weda itu sesat,” kata Dimyati usai musyawarah di kantor Kecamatan Sawangan, Rabu malam, 29 Mei 2019.
Menurut Dimyati, pimpinan Trisula Wedam Winardi bin Sukirno, bukan Imam Mahdi sebagaimana yang diakui dirinya kepada para jemaahnya. “Kami sudah meminta Winardi bertaubat dan gelar Imam Mahdi dihapus dan muridnya jangan menganggap Imam Mahdi lagi,” kata Dimyati.

Ditempat yang sama, Winardi bin Sukirno mengaku menyesal telah mengaku sebagai Imam Mahdi dan telah berjanji untuk bertaubat. “Saya menghaturkan mohon maaf, khususnya pada pembesar ulama dan umaro se Sawangan dan Depok umumnya jika selama ini merasa resah, saya bertaubat,” kata Winardi
Winardi mengklaim, alasan dirinya mengaku sebagai Imam Mahdi karena diberikan petunjuk oleh Allah SWT. “Karena Allah yang menghendaki, Allah yang memberi,” kata Winardi.
Sebelumnya, sebuah undangan digital tiba-tiba viral di media sosial grup Whatsapp masyarakat Kota Depok. Undangan terbuka tersebut berisi ajakan kepada masyarakat untuk bertemu Imam Mahdi.
Undangan berwarna hijau tersebut berasal dari sebuah perkumpulan yang mengatasnamakan Keluarga Besar Trisula Weda Indonesia yang beralamat di Jalan H. Sulaiman, RT 02 RW 05, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Didalam undangan bertuliskan, masyarakat seluruh Indonesia diajak untuk menghadiri open house halal bi halal idul fitri 1440 H yang akan dihadiri langsung oleh Sang Pembaharu (Imam Mahdi).


0
2.1K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.