Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dsturridge15Avatar border
TS
dsturridge15
SBY Sayangkan Prabowo Batal Menemuinya di Singapura

Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY menunjukkan surat suara saat menggunakan hak suaranya dalam Pemilu serentak 2019, di salah satu TPS, di Singapura, Kamis, 14 April 2019. SBY berada di Singapura untuk mendampingi istrinya yang sedang dirawat. ANTARA/Anung

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, menyayangkan dirinya batal bertemu dengan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Padahal, kata dia, beberapa hari setelah pemilihan umum 17 April 2019, Prabowo berencana terbang ke Singapura untuk menemuinya.

SBY berujar rencana pertemuan itu bermula dari permohonan Prabowo Subianto. "Namun sayang secara mendadak beliau membatalkannya," kata SBY dalam rekaman video kontemplasi Ramadan yang diputar saat acara buka puasa bersama pengurus DPP Partai Demokrat di kediamannya, Jalan Mega Kuningan Timur, Jakarta, Senin, 27 Mei 2019.

Presiden Indonesia ke-6 ini menjelaskan momen pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu sejatinya hampir bersamaan dengan perjumpaan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana.

Sebelumnya, Prabowo diketahui berencana terbang ke Singapura untuk bertemu SBY sekaligus menjenguk istrinya, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono, di National University Hospital, Singapura, pada 3 Mei 2019. Namun agenda tersebut batal lantaran Prabowo memilih ke Provinsi Aceh untuk menemui pendukungnya.

Batalnya kunjungan Prabowo ke Singapura dikait-kaitkan dengan pertemuan AHY dan Jokowi. Seperti diketahui Partai Demokrat di pemilihan presiden 2019 mendukung Prabowo untuk melawan Jokowi.

Usai Pemilu 2019 berlangsung, AHY tercatat dua kali bertemu dengan Jokowi. Pertemuan pertama di Istana Merdeka, Jakarta, pada 2 Mei 2019. Sementara pertemuan kedua terjadi di Istana Bogor, Jawa Barat, pada 23 Mei 2019.

SBY mengatakan kedatangan AHY ke Istana tidak mewakili Partai Demokrat ataupun kubu Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kunjungan AHY, kata dia, sebatas warga negara yang mencoba memenuhi panggilan pemimpinnya.

SBY menjelaskan tidak ada pembahasan bagi-bagi kursi menteri dalam pertemuan itu. Menurut dia, materi pembahasan seputar masalah kebangsaan.

https://pilpres.tempo.co/read/121001...a/full?view=ok

muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
2.8K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.