News
Batal
KATEGORI
link has been copied
98
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ceea31988b3cb70100d8a39/warung-pinggir-jalan-getok-harga-hotel-bintang-lima-makan-dua-porsi-harga-rp-70000
KEJADIAN Lagi, Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00 Banyak orang memilih makan di warung makan pinggir jalandengan alasan harganya lebih murah ketimbang di restoran. Namun, ternyata tidak semua warung makan pinggir jalan mematok harga murah. Beberapa di antaranya juga ada yang mematok harga layaknya di restoran bintang lima. Salah satunya seperti war
Lapor Hansip
29-05-2019 22:19

Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00

KEJADIAN Lagi, Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00

Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00

Banyak orang memilih makan di warung makan pinggir jalandengan alasan harganya lebih murah ketimbang di restoran.

Namun, ternyata tidak semua warung makan pinggir jalan mematok harga murah.

Beberapa di antaranya juga ada yang mematok harga layaknya di restoran bintang lima.

Salah satunya seperti warung makan yang ada di Tegal ini.

Para pembelinya dibuat kaget ketika mereka hendak membayar makanan yang telah mereka pesan.

Kisah tentang warung makan pinggir jalan berharga fantastis ini dibagikan oleh akun Facebook Tijee Uyee Selalu.

Akun Facebook Tijee Uyee Selalu menceritakan bahwa ia memesan satu porsi nasi dengan lauk kepiting, udang, dan cumi, serta 2 gelas es teh di warung makan lesehan dekat pertigaan lampu merah, Tugu Poci, Slawi.

Total harga yang harus ia bayar yakni Rp 700 ribu.

Jelas saja harga tersebut mencengangkan, apalagi ketika melihat area warung yang tampak sederhana.

"Ass min, Pan melu ngeluh. Jebule ning daerah slawi ana pedagang sing galak. Pan bada nembak harga. Lesehan pertigaan lampu merah tugu poci slawi. Mangan kepiting1/porsi, udang/cumi, segane siji es tehe 2. Totale 700rb," tulis akun Facebok Tijee Uyee Selalu pada Rabu (29/5/2019).

(Assalamualaikum Min. Ingin ikut mengeluh. Ternyata di daerah Slawi (Tegal) ada pedagang yang galak. Hampir Lebaran menaikan harga. Lesehan di pertigaan lampu merah, tugu poci, Slawi. Makan kepiting 1 porsi, udang, cumi, nasi satu dan 2 es teh totalnya Rp 700 ribu)

"Kecewa, kaya mangan ning hotel berbintang bae, padahal tah pinggire dalan, isina debu jalanan," sambungnya.

(Kecewa, seperti makan di hotel berbintang saja. Padahal di pinggir jalan dan bercampur debu).

Rupanya, kisah warung makan dengan menu berharga fantastis ini tak hanya dialami oleh satu orang.

Ada juga yang menyantap nasi, cah kangkung, dan cumi, dengan harga Rp 220 ribu.

Dalam unggahan di akun Facebook Reza Adi, Rabu (29/5/2019) terlihat sang pembeli merekam perbincangan dengan sang pemilik warung.

Pembeli tersebut menanyakan kenapa harga makanannya bisa sangat mahal.

Penjual yang seorang ibu-ibu itu berdalih, harga makanan mahal lantaran bahan bakunya juga mahal.

Berikut percakapan antara pembeli dan pemilik warung makan.

"Cumi apa pakainya? cumi laut? Kok sampai Rp 220 ribu padahal cuma nasi cah kangkung," ujar pembeli.

"Iya, Rp 175 ribu," timpal sang pemilik warung menurunkan harga.

"Cumi emang berapa sih sekilonya?" tanya pembeli lagi.

"Sekilonya cumi Rp 110 ribu, Rp 85 ribu, nggak tentu sih mas," jawab sang pemilik warung.

Unggahan Reza Adi itu lantas menuai beragam respon dari warganet

"Perasaan cumi, kangkung, nasi. Rata-rata harganya gak sampe Rp 50 ribu,"kata seoarang warganet.

"Jebakan betmen begini banyak di Pantura. Hati2. Kalau makan di area jalan pantura kemudian menunya tidak tercantum harga, mending cari yang lain,"saran warganet yang lain.

"Mungkin itu dagangane datangkan sg negara itali,dan arab go bolak balik pesawat lurr," ujar warganet.

Kejadian Sebelumnya

Dua tahun lalu, media sosial dihebohkan pemberitaan netizen yang mengeluhkan harga makanan yang mahal.

Padahal diketahui, para netizen tersebut makan di pinggir jalan.

Tentunya mereka berekspektasi akan mendapatkan harga yang murah dan sewajarnya makanan warung kaki lima.

Namun, ekspektasi mereka salah, karena ada yang merasa 'digetok' oleh pedagang makanan tersebut di harga yang tak masuk akal.

Antara lain, salah satu pedagang lesehan malam di kawasan Malioboro terkena sanksi skorsing tidak berjualan selama dua hari.

Skorsing tersebut terjadi karena adanya aduan dari salah satu pembeli terkait harga makanan di lesehan yang tidak wajar.

Skorsing dilakukan oleh pihak Paguyuban Lesehan Malioboro pada Rabu (28/6/2017).

Peristiwa ini bermula dari seorang wisatawan yang memilki akun Facebook bernama Bayu E. Prasetyo mengunggah foto nota pembayaran tersebut di grup Info Cegatan Jogja pada Selasa (27/6/2017).

• Ustaz Yusuf Mansur Difitnah Dapat Proyek karena Jokowi, Ini Jawaban yang Bikin Diam Hatters

Dari unggahan tersebutlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro mengambil tindakan tegas.

“Kami menemukan adanya harga makanan yang dinaikkan secara tidak wajar oleh penjual lesehan ini. Sehingga kami tindak dan berikan sanksi pada yang bersangkutan,” ujar Kepala UPT Malioboro, Syarif Teguh kepada Tribun Jogja, Kamis (29/6/2017).

Kejadian menaikkan tarif tidak wajar ini diketahui pada H+2 Lebaran atau, Selasa (25/6/2017) sore lalu.

Atas laporan tersebut, pihak UPT Malioboro melalui Jogoboro langsung melakukan tindakan.

Mereka lalu mengklarifikasi penjual makanan di salah satu lesehan tersebut.

Menurut Syarif, yang dilakukan oleh penjual makanan ini bukan aksi 'nuthuk' melainkan menggunakan harga tak wajar.

Yang cukup heboh adalan laporan Akun Facebook Aizzatun Nada. Ia mengeluh karena harga yang tergolong sangat mahal.

Ia harus menghabiskan uang sebanyak Rp 2,3 juta untuk makan di warung gazebo milik Bu Riyanti di Pantai Bandengan.

Harga rincian makanan yang harus dibayar adalah, 2 teko es jeruk Rp 190 ribu, 2 teko es teh Rp 90 ribu, 1 teko teh hangat Rp 49,5 ribu, 3 kerang tumis Rp 195 ribu, 20 ikan kakap Rp 1,2 juta, 2 ikan kerapu Rp 250 ribu, 4 bakul nasi Rp 238 ribu, 1 rokok LA Rp 23 ribu, dan juga 1 teko es jeruk Rp 59,5 ribu.

Total Rp 2.304.000 yang harus dibayar oleh Aizzatun Nada.

Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00

Mengetahui ada kejadian ini, Pemkab Jepara melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Jepara langsung melakukan pembinaan dengan para pedagang makanan di Pantai Bandengan, Jepara, 27 Desember 2016.

Tips Agar Tak Kena Getok

Nah, agar tak tertipu atau digetok dengan harga makanan yang mahal tak sesuai ekspetasi, ada jangan sungkan untuk bertanya terlebih dahulu sebelum memberi.

Jangan sampai ketika makanan sudah disantap, harganya ternyata mahal.

Anda bisa mengecek harga melalui daftar menu atau langsung bertanya pada penjual.

Juga pilih warung yang ramai. Warung ramai biasanya karena ada kepercayaan soal rasa dan harga.

Jangan sampai lupa membawa uang tunai ya, karena kebanyakan warung tenda tidak memiliki mesin untuk membayar dengan bantuan kartu.

Hal yang lain yang bisa Anda lakukan adalah bertanya kepada teman.

Coba tanyakan tempat makan apa yang direkomendasikan agar tak mengecewakan.

Sumur

Komen TS
Ane pesen yang mudik hati-hati ajeemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
revolutionary dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00
29-05-2019 23:05
Sadis bets.. bingits.. tips ts buat nanya harga dulu emang paling tepat deh...

Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nadaramadhan20 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00
29-05-2019 23:06
Sekalian makan di rm parahyangan yg terkenal di kota Tegal aja kalau sampai segitu mah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nadaramadhan20 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00
29-05-2019 23:21
Mending ke kaepceh, 700rb bisa sampe muntah itu... emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baksourattulang dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00
29-05-2019 23:26
Mengaku orang susah, tapi kalau jualan nggetok harga! emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
nadaramadhan20 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00
29-05-2019 23:26
Quote:Original Posted By prompak.queen
Mending ada basonya.... Ogut tehbotol 2 doang 50 rebu


Di mana itu gan?emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
nadaramadhan20 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00
29-05-2019 23:28
700rb habis buat makan di pantura mending buat isi kartu etoll emoticon-Ngakak
makan di rest area biar agak mahal dikit tapi gak sampe ratusan ribu juga
profile-picture
profile-picture
nadaramadhan20 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00
29-05-2019 23:44
Barusan gw abis nraktir temen gw makan

Menunya:

Ikan gurame goreng 600 ons
Udang telur asin
Shrimping goreng
Cah kangkung
Cah genjer
Sup ikan kakap sebaskom
Nasi 2bakul
Mendoan 2 porsi
Esteh 6
Es jeruk 1
Es campur

Cm abis 409.000

Buset dah... berasa murah banget ya jadinya gw bayar emoticon-Ngakak
Kebayang kalo nemu tukang getok jd 4juta kali emoticon-Cape d...

Tp gw pernah nemu yg begitu untungnya sblm pesen gw denger sebelah gw makan ber2 cm makan sayur asem, ikan, sm lalapan abisnya 500rebu. Gw denger langsung ambil menunya sayur asem, sm tempe nasi 1 sama air putih... itu abisnya 50 rebu emoticon-Mewek.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baksourattulang dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00
29-05-2019 23:51
Tanya dulu kaya ane, nasgor berapa bang? Jgn pesen, tapi tanya harga dulu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baksourattulang dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00
29-05-2019 23:56
harga naek hajiemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00
30-05-2019 00:00
Kalau pesan makan mending di tempat yg udah ada tertera harganya, kena getok tauk rasa dah emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00
30-05-2019 00:04
tips menghindari kena getok ketika makan yaitu dengan menghindari tempatnya
profile-picture
profile-picture
nadaramadhan20 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00
30-05-2019 00:17
salah satu orang sukuisme, bikin status pake bahasa kampungnya.

tinggal di indonesia, males pake bahasa indonesia, tapi nyari duit di indonesia.

bahasa persatuan bahasa indonesia.

profile-picture
nadaramadhan20 memberi reputasi
1 0
1
Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00
30-05-2019 00:19
obsesi pengen cepet kaya, jual makanan dengan cara haram
profile-picture
profile-picture
nadaramadhan20 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00
30-05-2019 00:21
jualan harga segitu jg ga kaya kaya tho yg dagang ?
profile-picture
profile-picture
nadaramadhan20 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00
30-05-2019 00:26
ancurin aja warungnya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nadaramadhan20 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00
30-05-2019 00:28
lah makanya enakan makan kfc, harga, rasa, kebersihan jelas, gak kayak warung si babu kasi tarif semena mena... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coldblacksnow dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00
30-05-2019 00:34
ya mental sebagian orang Indonesia. sampai presiden aja wanti2 pas pembukaan rest area. kalau kondisi gitu mah mending yang ada price tagnya, terus sesuaiin sama kemampuan.
profile-picture
profile-picture
nadaramadhan20 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00
30-05-2019 00:48
Anti makan di tempat ga jelas yg ga kasih harga di menu emoticon-Cool
SDM2 tamak
profile-picture
profile-picture
nadaramadhan20 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00
30-05-2019 01:07
Quote:Original Posted By rajin.meremas
salah satu orang sukuisme, bikin status pake bahasa kampungnya.

tinggal di indonesia, males pake bahasa indonesia, tapi nyari duit di indonesia.

bahasa persatuan bahasa indonesia.


Dia share di grup tegal, ya wajar pake bahasa ngapak

Apa urusannya nyasar sampe bahasa segala emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AnggaNavie dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Warung Pinggir Jalan Getok Harga Hotel Bintang Lima. Makan Dua Porsi Harga Rp 700.00
30-05-2019 01:08
Bawa bekal aja, makan diwarung enaknya micin itu.
profile-picture
profile-picture
nadaramadhan20 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia