ilafitAvatar border
TS
ilafit
Mau Sukses di Usia Muda?
Usia muda bukan halangan untuk meraih kesuksesan. Asalkan ada niat, do'a, dan usaha tentu apa yang diimpikan akan berhasil. Pernah dengar sebuah kata "Hasil tak akan menghianati usaha" ? Pasti pernah kan, guys. Iya, pada dasarnya apa yang kita usahakan pasti tercapai sesuai harapan. Ada beberapa hal yang dapat membuat jenjang karir kita melonjak di usia muda:

1. Lewat bakat atau hobi


Semua orang tentu memiliki bakat. Namun, memang ada beberapa orang yang belum mengetahui apa bakatnya. Nah, sebenarnya nih, guys, karena bakat kita bisa meraih karir yang sukses di usia muda, lho. Misalnya, kalian memiliki bakat menulis. Kalian suka menulis, nah, menulis aja terus apa yang ada di pikiran. Sambil belajar tata pengolahan bahasa/penulisan yang benar sekaligus mengasah kemampuan kalian dalam menulis. Dengan teknologi yang semakin berkembang tiap tahunnya, ada banyak platform menulis yang bisa kalian gunakan yaitu Wattpad, Kaskus, IDN Times, Storial.co, Cabaca, Kompasiana, dll. Kalian juga bisa mengikuti lomba menulis yang diadakan kampus, platform menulis maupun penerbit. Setiap apa yang kalian tulis ataupun diikutkan dalam lomba optimis aja, guys, kalau bakalan menang. Yang terpenting jangan lupakan juga membuat tulisan yang menarik dan tidak memplagiasi karya orang lain.

Quote:


2. Bertanam atau berkebun


Menanam buah dapat membuat kita menjadi pengusaha yang sukses lho, guys. Gak percaya? Sisihkan tanahmu sedikit untuk berkebun, guys. Memang jangka waktu mulai menanam dengan berbuah lama. Tetapi, jangan ragu, guys. Rajin terus menyiram dan memberi pupuk pasti cepat berbuah. Cerita saya sendiri nih, guys. Dulu pernah menanam labu dan tanaman koro. Hasilnya tidak menunggu sampai sebulan sudah berbuah. Hasil panen bisa dijual dan ditabung. Jangan lupa juga sisihkan sebagian untuk sedekah ya, guys. Ditabung sedikit demi sedikit pasti banyak. Bisa untuk membeli tanah dan menjadi pengusaha perkebunan yang sukses. Kun fayakun, guys!

3. Menjual makanan atau minuman


Dengan modal sedikit bisa untuk membuat minuman yang bisa dijual dan mendapatkan rupiah. Misalnya, jual es lilin, es buah, es krim, roti bakpou. Pembuatannya mudah lho, guys. Sekarang kan zaman semakin canggih nih, bisa buat varian makanan bermacam-macam. Bisa browsing atau lewat youtube kalian bisa mencoba membuatnya. Dagangannya bisa dititipkan di Toko, jual di Pasar, lewat online. Tetapi, jangan sampai ke Toko Baju ya, guys😂

4. Menjadi Reseller


Tentu kalian gak asing dong dengan reseller. Menjadi reseller juga dapat membuat kalian sukses di usia muda, lho. Reseller baju misalnya. Memang hasilnya tak seberapa. Tetapi, jika lama-lama ditabung juga banyak kok. Bisa buka usaha Toko Baju sendiri.

Quote:


5. Berternak


Kalian percaya gak, bahwa berternak bisa menghasilkan keuntungan yang banyak? Beneran lho, guys. Memang membutuhkan jangka berbulan-bulan. Kalian bisa beternak kambing. Usaha kambing, dalam 5 bulan bisa lo mendapatkan keuntungan mencapai 300 ribu. Apalagi beternak sapi. Wow, banget. Tetapi, jangan lupa rajin kasih makan hewannya, ya😄


Gimana nih, guys? Sudah ada pandangan mau membuka usaha apa? Jangan ragu ya, guys.

Quote:



Sumber: opini pribadi
Diubah oleh ilafit 07-01-2021 05:38
anasabila
swiitdebby
4iinch
4iinch dan 59 lainnya memberi reputasi
60
4.8K
225
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread•82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.