Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ryan.huangAvatar border
TS
ryan.huang
Suka Pakai Lensa Kontak? Ini Dia Cara Amannya!
Gansist, setuju gak sih alasan pakai lensa kontak itu selain meningkatkan rasa percaya diri buat mata terlihat lebih indah, juga untuk bebas dari kacamata?

Suka Pakai Lensa Kontak? Ini Dia Cara Amannya!

Belakangan ini penggunaan lensa kontak lagi populer banget kan, Gansist.Bukan hanya untuk memperbaiki dan membantu penglihatan, melainkan untuk keperluan kosmetik alias kecantikan semata. Tapi, apakah lensa kontak yang Gansist pakai jadi pilihan tepat atau justru membahayakan mata? Sebelumnya, Gansist perlu tahu dulu nih keunggulan menggunakan lensa kontak.

Suka Pakai Lensa Kontak? Ini Dia Cara Amannya!


Memangnya, apa sih keunggulan penggunaan lensa kontak daripada kacamata?


1. Lensa kontak salah satu pilihan metode dalam meningkatkan penglihatan tanpa mengubah penampilan, terutama yang tidak percaya diri menggunakan kacamata.

2. Penglihatan yang lebih tajam dikarenakan tidak terapat halangan dari bingkai kacamata, sehingga lapang pandang lebih luas.

3. Lensa kontak tidak mengakibatkan keadaan berembun (fogging) seperti pada kacamata.

4. Tidak terkena percikan air hujan.

5. Lensa kontak tidak menggangu aktivitas, khususnya bagi yang rutin melakukan kegiatan olahraga dan rekreasi luar ruangan lainnya.


Setiap hal yang unggul, ada juga dong hal yang harus diperhatikan Gansist selama menggunakan lensa kontak agar tidak merugikan mata. Baiknya, sebelum memutuskan untuk memakai lensa kontak, coba konsultasi dan periksakan dulu mata Gansist ke dokter mata supaya ada pengawasan dari dokter agar risiko seperti infeksi mata dan lainnya bisa dicegah. Jadi, penting lho pemakaian lensa kontak sesuai dengan anjuran dokter.

Suka Pakai Lensa Kontak? Ini Dia Cara Amannya!

     
Nah, meski punya banyak keunggulan dari sisi pemakaian, lensa kontak juga membutuhkan lebih banyak perhatian Gansist lho supaya mencegah terjadinya infeksi mata. Gak cuma doi aja yang perlu perhatian ya! emoticon-Malu

Perhatiannya apa aja sih? Ini dia:

Quote:

Jadi tahu kan, penting banget buat perhatian dengan lensa kontak yang Gansist gunakan. Penting juga Gansist sadari kalau mata merupakan jendela dunia bagi manusia. Bisa lihat yang cakep-cakep dengan jelas, pasti jadi dambaan setiap orang. Oleh karena itu, untuk menggunakan salahsatu alat kesehatan seperti lensa kontak ini, perlu anjuran dari dokter spesialis mata. Karena ukuranlingkaran mata, ukuran minus, plus, atau silinder, serta ketebalan kornea masing-masing mata Gansist pasti berbeda. Gak mau kan liat doi yang tadinya jelas tiba-tiba buram? emoticon-Mewekemoticon-Mewek

Kesimpulannya, konsultasi dengan dokter spesialis mata sebelum menggunakan lensa kontak jadi solusi mantap buat Gansist nih. Gak perlu grasa-grusu buat cepat membeli lensa kontak yang dijual di pasaran belum tentu lho memenuhi standar aman untuk mata kita.
Di mbah Google, Ane nemu rumah sakit mata yang punya layanan Lensa Kontak dengan fasilitas yang lengkap, yaitu J*C yang ada di Jakarta. emoticon-JempolRecommended banget soalnya Ane liat di review. Gansist bisa tuh ke RS Mata ini, karena lengkapmya mulai dari pemeriksaan awal, pemeriksaan kesehatan mata, konsultasi pemilihan lensa kontak, pemeriksaan penunjang untuk pengamatan dini komplikasi, sampai penyediaan lensa yang bervariasi. emoticon-2 JempolJadi, rasa khawatir buat milih lensa kontak yang cocok dan aman buat mata hilang!
Diubah oleh ryan.huang 27-05-2019 08:37
salahsambunglim
salahsambunglim memberi reputasi
1
1.7K
55
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.